Journey Malaysia (Day 4, *JB - Batam*)

September 14, 2013 Hijab Traveller 2 Comments

Assalamualaikum wr wb..

Ini adalah hari terakhir di Malaysia, Ane udah ga' sabar pengen pulang ke tanah air. Setelah check out, kami jalan kaki menuju pelabuhan Stulang Laut. Sakit di telapak kaki baru terasa setelah hari ke empat, akibat naik tangga di Batu Caves. Kami mengambil Ferry jam 10.00 pagi waktu setempat. Sebelum pulang kami menyempatkan diri untuk membeli nasi ayam seharga RM8 untuk dimakan didalam kapal. Setelah itu kami boarding pass dan dikenakan tax sebesar RM15. Rasa lega menyelimuti perasaan karena bisa kembali ke Batam.

Budget udah tipis, jalan deh.. hehe..

Jam 12.45 kami sampai di Pelabuhan Internasional Batam Centre.. hmmm... Ane bingung mau pulang pake apa. Adek kerja, jadi ga ada siapa-siapa yang bisa diharapkan untuk menjemput. Akhirnya ane memutuskan untuk naik bus kota Batam. Harga sekali jalan jauh dekat udah naik, dulu RP 3.000 sekarang jadi RP 4.000 dan bisa dihitung jari sih, seumur hidup ane cuma dua kali naik angkutan umum yang satu ini termasuk hari ini. Aampe di halte ane talipun adek buat pinjam motor, yaaaaaaa nasiiiibbb, belom sempat pulang malah di talipun orang dari kantor minta tolong benerin report. Terpaksa deh nagkring bentar nyelesain kerjaan. Setelah siap, baru deh ane ketemu orang rumah. Selesai sudah petualangan di tanggal 12 Agustus 2013.

Alhamdulillah, perjalanan di Malaysia ini mendewasakan diri ane, dulu ane cuma bisa ngikutin ortu aja jalan dibelakang, taunya minta ini itu.. merengek kalo ga' dikasi, kemana-mana juga selalu minta dijemput, tapi itu waktu kecil sih.. hehe.. Disini ane jadi mulai terbiasa untuk bertanya dan mencari informasi bagaimana bila hendak kesini, kesitu, naik apa, dan yang paling penting lagi ane jalan-jalan pake uang hasil jerih payah sendiri, Merdekaaaaa.

2 komentar: