Kursus Menjahit di Batam

Juli 17, 2014 Eka Handa 25 Comments

Alhamdulillah, terima kasih ya ALLAH ^-^. Gue diberikan semangat belajar dan rasa penasaran tingkat tinggi dalam meraih sesuatu, gue merasa beruntung sama yang gue punya sekarang meskipun hidup gue belum lengkap. Tapi ALLAH selalu memberi gue semangat yang melimpah dan gue tidak terlahir sebagai orang yang mudah berputus asa..

Well, gue mau cerita dikit tentang kegiatan baru gue setelah meninggalkan kegiatan merajut. Sekarang gue mulai kursus menjahit supaya bisa bikin baju sendiri sesuai keinginan. Sasaran gue cuma mau bikin baju kurung khas Melayu, udah itu aja. Sebenarnya gue gak teralalu niat sih kursus, tapiii mendekati lebaran, pastinya kita semua pengen pake baju baru. Setiap lebaran menjelma gue selalu bingung mau beli model baju yang begimana, aaarrrrrggghh!! jadi gue kepikiran sama bahan-bahan baju yang gue beli hampir dua tahun yang lalu. Selain bahan yang dibeli sendiri, gue juga punya beberapa bahan yang dikasi sama orang, semua numpuk dalam lemari..

Gue ini termasuk orang yang malas mau nanya-nanya atau nyari info tempat kursus sendirian tanpa teman. Lagian info tempat kursus menjahit di Batam juga gue gak tau mau nyari dimana. Kebetulan banget dari obrolan makan siang, gue dapat info dari teman, ada tempat kursus di daerah Sekupang katanya. Bak papatah pucuk dicinta ulampun tiba. Ternyata lokasinya dekat sama tempat kerja gue. Dalam kursus juga bisa datang sesuka hati, mau pelajari apa aja, kita yang tentuin, harganya juga masih terjangkaulah buat gue. Paket yang gue ambil seharga 250rb untuk 8x pertemuan, 1x pertemuan selama 2 jam.. Lumayalah buat gue yang suka moody..

Percayalah sobat, belajar menjahit itu, teorinya bikin sakit kepala kalau kita lagi gak konsen, praktek lebih menyenangkan!! Gue jadi ngerti sekarang, kenapa upah jahit itu mahal. Jadi gue punya ancang-ancang buat menjahit. Supaya nanti kalau gue udah malas kerja di Perusahaan, gue akan plan menjadi pebisnis mandiri, tanpa ikatan, tanpa harus terikat waktu..

25 komentar:

  1. Di lampu merah sebelum pelabuhan Sekupang, kalo dari arah Nagoya ato Batu Aji kan ada gedungnya PLN, tempat kursusnya dseberang jalan gedung. Ada deretan ruko, disitu tempatnya..

    BalasHapus
  2. Ass, kalau boleh tau nama tempatnya apa ya kak?? dan boleh minta contact personnya juga ga kak? saya masih kelas 2 smk pengen banget ikut kursus ini kak di kursus ini bisa nerima anak sekolah ga kak?? terimakasiih kak :)

    BalasHapus
  3. Walaikumsalam Dek Nisa.. Kaya'nya ga ada nama.. Yg ngajarin cuma ngisi waktu luang aja nerima kursus, ntar kakak tanyain ya sama ibu yg ngajar..

    BalasHapus
  4. boleh nambahin info kan...
    untuk yg di batu aji, ada di LKP. AMANI rumah belajar
    sudah berijin Diknas dan Disnaker
    fb : kursus menjahit amani
    www.kursusjahit.blogspot.com
    08566668114
    081275020036

    BalasHapus
  5. Dimana itu yah kursus jahitny mba

    BalasHapus
  6. Dimana itu yah kursus jahitny mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di lampu merah PLN Sekupang mas, daerah ruko deretan tempat makan dan cuciam mobil Aldo, lebih jelasnya ini contact ibu yang mengajarkan kursus 082140812811 namanya ibu Kus.

      Hapus
  7. mbak, di tmpt kursusnya bisa ngajarin merajut jg gak?

    BalasHapus
  8. Kurang tau jg mbak, Udah lama g kesana, klo ngerajut saya bisa ngajarin ^-^

    BalasHapus
  9. hay, salam kenal. ajarin merajut aku mau say, minta kontak dunk, wa/line/bbm. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salken jg sist, kirim aja emailnya, ntar ku kasi kontaknya ^-^.

      Hapus
  10. Mb.. kalau mau buka kursus merajut boleh diinfo ke aku yah hehe ke email : ayunisathya83@gmail.com kebetulan aku di sekupang juga jadi biar deket hehe terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mba Ayuni, okay, ntar aku infoin ya.

      Hapus
  11. Hai Mbak? Mau nanya nh kira2 mbak berapa kali pertemuan bisa ngerjain satu baju sendiri? Mohon infonya ya. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mba, 6x pertemuan pas motong bahan buat baju, saya dipandu sama yg ngajar. Habis bikin satu baju, saya g ngelanjutin lagi karena punya kegiatan lain, hehe.

      Hapus
  12. Mbaaa info dong kursus menjahitnyaa ke email asriwulandhari@gmail.com makasi mbaa

    BalasHapus
  13. Mbaaa info dong kursus menjahitnyaa ke email asriwulandhari@gmail.com makasi mbaa

    BalasHapus
  14. Hi Mba,

    Salam kenal, saya Olivia, jika ada mau buka kursus Merajut khusus Amigurumi mohon bisa diinfokan ke email saya oliviafelani789@gmail.com.

    Terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Haii mba, salam kenal saya aini, saya mau belajar merajut mba, blh minta info tempat kursusnya atau jika mba berminat buka kursus boleh diinfokan ke email aini.Novianty@ gmail.com
    Thanks b4 mba 😀

    BalasHapus