Pulau Lengkana - Selangkah Menuju Perbatasan Singapore

September 05, 2015 Hijab Traveller 11 Comments

Pulau Lengkana adalah salah satu bagian dari gugusan Kepulauan Riau, namanya memang kurang terkenal yah mentemen, karena namanya sedikit asing, jadi saya dan teman-teman tertarik untuk mengunjungi pulau yang satu ini. Letaknya berdekatan dengan Belakang Padang, kami berangkat dari pelabuhan rakyat Sekupang dan menyewa sebuah boat. Harga sewanya 350ribu dibagi ber 8, dipakai cuma beberapa jam saja dari siang sampai sore. Ternyata pada saat kami sampai, airnya surut baca dangkal mentemen!! jadi boatnya tidak bisa menuju bibir pantai, sudah kepalang basah juga akhirnya kami turun dan mengarungi air, cluuupp *air lautnya hampir sepaha* ckckck, pada saat itu kami menggunakan celana jeans karena niatnya cuma menikmati indahnya pantai di pulau Lengkana.

Akhirnya setelah berjalan kaki, niat menuju pantai menjadi berbelok ke arah kanan karena airnya yang terus-terusan makin terasa dangkal sampai ke tengah laut. Langkah kami pun terasa semakin cepat karena Singapore kelihatan begitu dekat, saaaangat dekat.. signal hengpon juga berubah jadi wilayah Singapore. Rasanya tuh beda banget saat kita ngeliat Singapore dari dalam ferry vs jalan kaki yang hawanya berasa hampir sampai di Singapore padahal masih jauh. Walaupun dengan berpanas ria, kami tetap semangat mengarungkan kaki kami ke laut.


Karena sudah ada di laut, jadi malas main ke daratan.. setengah hari kami habiskan untuk berfoto dengan background negara tetangga dengan bagunan menjulang tinggi. Kemudian kita bikin video untuk kenang-kenangan, kebetulan ada salah seorang diantara kami yang ulang tahun, it's beautiful day.. kapan lagi ya kaaaann.. main-main ke perbatasan, pulau terluar Indonesia, modal jalan kaki ^-^.

Bintang laut bertebaran

Bintang bintangan dengan background pulau Sambu

Karena Allah maha baik, bintangnya disediakan juga buat manusia, ini bintangku.. mana bintangmu??

 Background pulau Sambu Kecil



Jika tua nanti kita tlah hidup masing-masing, ingatlah hari ini.. dan pada dasarnya teman yang gila sangat berharga bak mutiara didasar lautan..

Langit yang tadinya biru cerah dengan suasana panas yang menyengat telah berubah warna, sinarnya tidak seterik tadi siang, saatnya kami pulang. Sekian cerita kami di Pulau Lengkana, semoga bisa jadi referensi buat kalian yang bosan ngemall atau berenang di kolam renang, main mainlah ke pulau karena Kepri punya ratusan pulau kecil, cantik dan menarik untuk kalian kunjungi. ^-^

11 komentar:

  1. Aku pernah ke Pulau Lengkana, dulu sekitar tahun 2008. Jadul banget yaa... :D
    Dulu aku ama temen2 kantor kemping di pantainya. Pas malemnya waktu lampu2 di Singapur nyala, kami serasa kemping di Singapur :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wooooow... Udah lama bgt ya kak, yuk kemping lg di pulau Lengkana sama Anak Pulau.. Ngebayangin kemping dgn lampu Singapore... Aaaahhh.. Pasti keren bgt ya kak perasannya waktu itu..

      Hapus
  2. Aku pernah ke Pulau Lengkana, dulu sekitar tahun 2008. Jadul banget yaa... :D
    Dulu aku ama temen2 kantor kemping di pantainya. Pas malemnya waktu lampu2 di Singapur nyala, kami serasa kemping di Singapur :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.. kalo komen dari HP selalu begini, komen jadi dobel-dobel :D

      Hapus
  3. banyak banget ya bintang lautnya disana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yohaaa, apalagi pas makin ke tengah laut, bintangnya bertumpuk tumpuk.

      Hapus