Pulau Mencaras - Batam (Konservasi Lumba-Lumba)

September 23, 2015 Hijab Traveller 2 Comments

Hooolaaaa.. Ini adalah cerita sambungan dari pulau Tunjuk, sebelumnya kami sudah menyewa dua buah boat untuk berkeliling pulau, tanpa tau arah dan tujuan hidup, kami pasrahkan semuanya kepada pak Daud, it's ok pak.. kemana aja kita manut, yang penting kita ketemu pulau keren.. akhirnya pak Daud melabuhkan boatnya menuju sebuah pulau kecil berpasir putih, tapi hamparan pasirnya ga cukup luas, cuma kelihatan disisi kanan pulau aja.. it's oklah pak..

Buat kalian yang pengen jalan-jalan ngelilingin beberapa pulau yang ada di kawasan Jembatan Barelang bisa contact pak Daud, untuk biaya, pastikan kalian membentuk satu grup jadi biayanya bisa sharing, idealnya enam orang dan dikenakan biaya 100rb per orang. Kalau ingin lebih selamat, kalian bisa minta pak Daud untuk mencari pelampung, pak Daud akan menyediakan dan harus sewa, 1 pelampung dengan harga 10rb, it's oke loh untuk keselamatan diri

CP Pak Daud : 0821 6968 5757


Sesaat sebelum sampai ke daratan saya langsung nyebur, dan ga tau kenapa pada hari itu tiap saya ngeliat pantai, refleks otak langsung nyuruh untuk nyebur, padahal aslinya saya ini paling ogah ngelakuin hal itu, tetiba kesenangan saya berhenti seketika saat berenang, ada yang teriak..

Wooooyy!! naik!! dilarang berenang.. *dalam hati* what??

kenapa3x?? akhirnya saya percepat gerakan berenang menuju bibir pantai, sambil berlari kecil..

Kenapa sih teriak-teriak??


Temen lalu bilang, dilarang berenang woy.. itu ada ikan Lumba-lumba..

Serius ini?? #@!$%^&*).. sejenak saya bengong, kunyuk.. kirain ada apaan.. saat otak kembali normal sepersekian detik, baru saya mulai bersuara lagi, cius nih ada Lumba-lumba?

Noh liat, ujar temen sembari menunjuk kesuatu tempat. Wowowowow.. keren bingit, saya langsung lari-lari menuju tempat penangkaran Lumba-lumba. Duh, mimpi apa yah semalam? ketemu sama Lumba-Lumba.. this is the 1st time in my life guys.. i can see the Dolphin (not only in TV).


Jadi yah Guys.. Pak Daud yang mengantarkan kami ternyata juga ga tau kalau di pulau tersebut ada penangkaran Lumba-lumba, Pulau Mencaras adalah sebuah pulau kecil yang terletak di wilayah Kepulauan Riau, letaknya ga terlalu jauh dari pulau Tunjuk (Pulau pertama yang kami datangi), hal yang bisa kita lakukan di pulau Mencaras adalah bersantai ria, menyaksikan tingkah Lumba-Lumba yang berenang kesana kemari, menghabiskan sisa bekal makanan, nongki cantik, main ayunan, dan yang paling penting adalaaaaahhh, you know sendiri lah yaaa.. foto-foto dunk.. suasana pulau yang sangat aaaaaaahhhh.. sangat teramat sangat.. langit biru, gumpalan awan yang membentuk sebuah lukisan, birunya laut, pasir pantai yang putih bersih, udara yang segar, cuaca yang bersahabat, suara tawa yang menghiasi perjalanan, terima kasih ya ALLAH..

2 komentar:

  1. wahh di batam ada penangkaran lumba-lumba ya, keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiyaaa, ada, kami juga baru taunya on the spot, hehe.

      Hapus