China Trip Day 3 - Xi'an

October 02, 2015 Hijab Traveller 2 Comments

Welcome to Xi'an ^_^

Xi'an adalah salah satu kota tertua di Tiongkok dan menjadi tempat pertama kalinya Islam masuk ke Wilayah China, Perjalanan dari Chengdu ke Xi'an memakan waktu sekitar 10 jam lebih, pemandangan menuju Xi'an adalah hal yang paling menarik dan membuat saya berdecak kagum pada keindahan pegunungan, jembatan, rumah penduduk serta terowongan yang digali untuk jalur kereta. udara pagi serta angin yang menyentuh kulit adalah hal dan hari yang tak terlupakan buat saya.

Sesampainya di Xi'an, kami sudah ditunggu oleh rombongan penyedia jasa yang menawarkan van mereka, dari stasiun menuju penginapan kami membayar 200 yuan dibagi ber 7. Udara di Xi'an paling sejuk diantara 4 kota yang kami datangi, serasa angin surga buat kita yang tinggal dinegara beriklim tropis, sejuk dan segar hawa didesa, ayam dan bebek ikut bersuka ria.

Kami menginap selama dua malam di Xi'an, setelah meletakkan barang dan mandi, kemudian kami pergi menuju Museum Terracotta. Menurut sumber, pasukan Terracotta adalah kumpulan koleksi dari 8.099 tokoh prajurit Kaisar Qin Shi Huang yang berbentuk patung, secara tidak sengaja ditemukan oleh seorang petani pada tahun 1974. Sebelumnya area ini sempat terkubur beribu tahun lalu, cara menuju museum pertama tama harus pergi ke Xi'an Railway Station, tidak jauh dari sana ada pemberhentian bus, pilihlah bus yang no.5/306 tiket busnya seharga 7 yuan.

Untuk tiket masuk museum Terracotta adalah sebesar 150 yuan, tips buat kalian yang akan kesana, jika sudah masuk ke area, jangan tergoda menaiki bagie yang mereka sediakan, karena kalian akan membayar 5 yuan tapi cuma diajak naik kendaraan sebentar, perasaan kemaren kami naiknya cuma 2 menit, ckckck..suasana saat kami berkunjung sangat ramai, untuk foto saja jadi susah, harus rebutan posisi sama pengunjung lainnya, saking ramainya kamipun terpisah menjadi dua grup.

Selamat datang di Museum Terracotta - Xi'an

Pit 1

untuk foto sama prajuritnya mesti bayar 10 yuan

ini patung yang sudah dipisahkan dari pit, dipajang satu persatu

Setelah berkeliling cukup lama, akhirnya kami istirahat dibawah pohon rindang, dari semua tempat diarea museum, tempat ini yang paling saya suka, karena suasananya bikin hati jadi adem, warna daun pada pohon terlihat indah jadi kami betah berlama lama duduk disini.

Setelah beristirahat dirasa cukup, kemudian kami pulang, tapi kami salah menaiki bus dan diturunkan ditengah jalan, berbekal bahasa tarzan akhirnya kami sampai juga dan diturunkan oleh supir bus, tapi tidak ditempat pertama kali saat kami naik bus, satu-satunya penanda kami adalah jembatan lingkar kuning yang sempat kami foto beberapa saat sebelumnya. Jai guys, penting banget buat kamu untuk foto bagunan atau nama jalan jika pergi ketempat asing, karena saat pulang, seandainya tersesat, kamu bisa minta bantuan atau arahan dari orang yang mengenali daerah tujuan kamu.

Bell Tower of Xi'an

2 comments:

1. banyak juga ya tempat-tempat keren disana..

ReplyDelete
  2. Buanyak banget, sampe bingung mau milih jalan kemana, hehe..