Nongsa Regatta 2016 - Nongsa Point Marina

Februari 18, 2016 Eka Handa 9 Comments

Dua minggu sebelum acara, saya sudah mendengar kabar tentang gelaran acara 1st Wonderful Indonesia - Nongsa Regatta 2016. Ini adalah kali pertama Indonesia melangsungkan event yacht bertaraf internasional, setelah lebih dari 20 tahun acara dipegang oleh Singapore yang bertajuk Singapore Straits, maka mulai tahun ini kementrian Pariwisata mengambil alih dan menjadikannya sebagai acara tahunan dan diselenggarakan di Nongsa Point Marina. NPM sendiri dipilih menjadi lokasi event tersebut karena angin monsoon bertiup cukup kencang sehingga bisa membuat layar yacht mengembang sempurna dan kapal menjadi laju jalannya.
 
 
Nongsa Point Marina
 
Sabtu pagi dipenghujung bulan Januari akhirnya tiba, saya beserta rombongan Blogger Batam sudah menunggu bus jemputan NPM di Kepri Mall, tepat jam 9 pagi kami berangkat. Begitu sampai dilokasi, kami langsung disambut oleh Marketing Communication NPM, mba Dilla Bachmid dan diantar menuju pelabuhan yang biasanya ditutup untuk umum. Bukannya cuma bisa masuk area pelabuhan, tapi saya beserta rombongan juga berkesempatan secara langsung naik speed boat serta menyaksikan perlombaan yacht dari dekat, Horraaaayy.. padahal kata mba Lina Senior blogger jika kita menyewa speed boat tersebut kita harus merogoh kocek sekitar 5 jutaan, hihi.. udah gitu nahkoda kapalnya juga khusus didatangkan dari Singapore. Alhamdulillah rejeki blogger soleha ^-^

Sekitar satu jam lebih kami menyaksikan yacht yang memperjuangkan posisi mereka untuk mencapai garis finish, pesertanya berasal dari berbagai negara seperti New Zealand, Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, dan Filipina. Selain perlombaan yacht juga terdapat beberapa lomba lain, diantaranya adalah lomba multihulls, traditional kolek, keel boat, stand up paddle board serta perahu layar menggunakan radio kontrol Sailing.
 
Menyaksikan perlombaan yacht dari dekat ^-^
 
Sebelum terbakar matahari ^-^
 
Kulit adek jadi terbakar bang, hehe..
 
Dari berbagai macam perlombaan, para blogger memilih untuk ikut serta dalam perlombaan paddle board, awalnya hanya empat orang blogger yang tertarik mengikuti acara, tetapi setelah melihat pertandingannya yang kelihatan seru, yang lain pada ikutan, termasuk saya. Awalnya saya sempat ragu karena tidak membawa baju ganti untuk berbasah ria, bagaimana kalau saya tidak bisa menyeimbangkan badan lalu terjatuh, tapi semua saya kesampingkan, soal jatuh bakal jadi urusan belakangan, hehe, setelah mencoba akhirnya saya sukses mengikuti perlombaan tanpa terjatuh, walaupun tidak menang, tapi saya cukup berpuas hati.

Dalam perlombaan terdapat dua peserta yang berasal dari Belgia, mereka adalah Dave dan Charlote, para pejalan yang seminim mungkin menggunakan pesawat terbang dalam setiap perjalanannya dan merekalah yang menjadi juara satu dan dua, kemudian disusul oleh peserta asal Indonesia mas Bams diurutan ketiga. Mau tau hadiahnya apa? voucher menginap di NPM sodara sodaraaaa, asik banget yah ^-^.
 
I love this place ^-^
 
Pemanasan sebelum bertanding
Salah satu peserta kelelahan
 
Setelah berpanas terik menyaksikan yacht yang berlomba memperebutkan posisi terdepan dan mengikuti lomba paddle board, mataharipun mulai perlahan tenggelam ditelan pekatnya malam. Saatnya kami bersiap siap menghadiri acara makan malam sekaligus acara penutupan serta pembagian hadiah untuk para pemenang, acara berlangsung semarak, selain itu kami juga dapat kaos dari Dinas Pariwisata Kepri, jadi malam itu kami terlihat sangat kompak karena memakai baju yang sama. Selesai acara, kami semua pulang perasaan yang senang, sampai jumpa di acara Nongsa Regatta tahun depan yah mentemen ^-^.
 
Pose terakhir bersama Blogger Batam sebelum pulang, dengan penerangan yang terbatas karena lampunya sudah banyak yang mati^-^

9 komentar:

  1. Sampai jumpa tahun depaaaan... Moga tahun depan aku bisa ikutan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, cieee blogger kondang, menang sana sini jd g bisa ikutan acara di Batam.

      Hapus
  2. Sampai jumpa tahun depaaaan... Moga tahun depan aku bisa ikutan :)

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Iyah kak, semoga tahun depan lebih banyak yang berpartisipasi, aamiin ^-^

      Hapus
  4. wuih seru bangettt acaranya, hiks....nyesel kagak bisa ikut

    BalasHapus
  5. wuih seru bangettt acaranya, hiks....nyesel kagak bisa ikut

    BalasHapus