Jembatan Patam Lestari - Tiban Mentarau (Batam)

Maret 08, 2016 Hijab Traveller 16 Comments

Terima kasih saya ucapkan kepada pemerintah kota Batam dan segenap orang orang yang terlibat dalam proyek pembuatan jembatan Patam Lestari - Tiban Mentarau. Jembatan yang memakan dana sekitar 5,4 M ini sangat berguna bagi warga Patam Lestari, betapa beruntungnya saya bisa ikut menikmati hasil pembangunan daerah. Sebelumnya jarak antara rumah saya menuju Tiban Princess memakan waktu sekitar 20 menit perjalanan menggunakan motor, sejak ada jembatan, perjalanan saya hanya memakan waktu sekitar 8 menit, Wooow.. emejing!!

Jembatan Patam Lestari itu tembusnya langsung ke perumahan Tanjung Sakinah, bersebelahan sama perumahan Batam Nirwana Residence. Dari arah Patam Lestari, kamu tinggal pilih, mau belok kanan atau kiri, kalau belok kanan jalan terus, kamu akan ketemu sama persimpangan dimana disana terdapat dua gereja yang saling berdekatan kemudian lurus terus, tembusnya ke Pom Bensin Tiban Tiga. Kalau belok kiri jalan terus, kemudian jumpa persimpangan, belok kanan jalan terus, kamu akan sampai ke Tiban Princess.

Jembatan Patam Lestari - Tiban Mentarau

Mungkin ada yang bertanya, ada apa sih di Patam Lestari? Buat yang belum tau, saya akan kasi tahu secara singkat. Patam Lestari adalah sebuah Kelurahan di Kecamatan Sekupang, disana  ada sebuah lapangan golf yang cukup diperhitungkan di Batam karena jaraknya sangat dekat dengan pelabuhan Sekupang. Jadi warga Singapore sering datang ke lapangan golf yang satu ini, namanya Indah Puri Golf and Resort. Bahkan disini juga ada pantai dan dibuka untuk umum, sekitar bulan Desember 2015 yang lalu, informasi mengenai pantai Indah Puri bisa dilihat disini

Ada sebuah pantai yang biasa disebut pantai Dangas atau pantai Bukit Harimau, banyak hal yang bisa dilakukan didaerah pantai Dangas, tempatnya yang rimbun karena tertutup oleh pohon yang tumbuh disekitar pantai sangat cocok untuk liburan bersama sahabat atau keluarga, pasir pantainya berwarna putih, pemandangan disana sangat luas, bisa melihat Singapore dan pelabuhan Batu Ampar dari kejauhan. Selain itu ada beberapa tempat duduk yang berjejer disekitar bebatuan di bibir pantai, hampir miriplah sama Bali, alias Bali ala-ala ^-^.

Kemudian ada tempat wisata Tangga Seribu Habibie, dahulunya tempat ini ditinggali oleh keluarga pak Habibie presiden Indonesia yang ke 3, lokasinya berdekatan dengan pantai Dangas. Tempat ini mulai ngehits karena dikelola oleh sebuah Komunitas pecinta lingkungan yaitu PARI, lokasinya dikelola dengan baik. Saat weekend komunitas PARI sering mengadakan kegiatan rafting dan memasang hammock bersamaan, jadi buat kamu yang suka olah raga yang menantang, bisa ikutan gabung ke tangga seribu.

Sekian cerita singkat dari saya, semoga membantu teman teman semua dalam hal memangkas waktu perjalanan, jangan lupa liat jalan kanan kiri yah, mana tau dapat spot foto keren ^-^

16 komentar:

  1. wah jembatan yang lagi ngehits ini di Batam.............

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hits dong, dana 5,4M viewnya langsung kelaut lepas, he he..

      Hapus
  2. Balasan
    1. Keren qaqa, yuk lewat jembatan biar makin dekat jalannya ^-^

      Hapus
  3. OH ini jembatan fenomenal yang jadi pembicaraan hangat itu yak? Bakal ngeheits neh Patam.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaw, jd pembicaraan hangat ternyata, termumu deh, eh, terharu. Aamiin, semoga ngehits kak ^-^

      Hapus
  4. Patam bakal makin ngehits nih.
    Tapi semoga tak jadi jembatan tempat orang bunuh diri ya ka.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huahahaha, bisa ngehits tp g bisa buat bunuh diri bg Iq, wong jembatannya rendah ^-^

      Hapus
  5. ampe sekarang belum tau dimana sih patam itu..wkwkwkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampon kakakku sayaaaang, checklah di Google maps, Patam Lestari terpampang nyata loh di Maps ^-^ maenlah sini..

      Hapus
  6. Patam akan bersaing dengan barelang kah Ka ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkkkk.. Nggak dong bro, jembatan Patam g sepanjang jembatan Barelang ^-^

      Hapus
  7. wahh jembatannya bagus juga ya buat berfoto, pasti akan terlihat bagus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagusnya pas liat sunset disini, hehe.

      Hapus
  8. wah aku baru tau lokasi ini .. thanks kak infonyaa

    BalasHapus