Da Vienna Boutique Hotel - Memanjakan Lidah Dengan Konsep Gastronomy At Barletta Dining And Lounge

Mei 18, 2016 Eka Handa 21 Comments

Afternoon Tea at Barletta Dining And Lounge 

Siang itu awan mulai menghitam, menghapus jejak cahaya mentari, mengikis hamparan biru, hingga gumpalan awan menghitam itu tak sanggup menahan beratnya muatan cairan yang sudah siap dijatuhkan kebumi, kemudian muncullah tetes demi tetes air yang turun dari langit. Awalnya saya tidak yakin bisa pergi, tapi perlahan butiran air itu mulai mereda dan berhenti dengan sendirinya, akhirnya saya bisa menjejakkan kaki di Da Vienna Boutique Hotel untuk menghadiri acara Afternoon Tea di Barletta dining and lounge bersama teman dari media cetak, media online dan beberapa rekan Blogger Kepri.

Hujan yang mengguyur hampir seluruh wilayah Batam memunculkan hawa sejuk yang lama kami nantikan, maka jamuan minum teh disore hari itu sangat terasa pas. Hujan mengakrabkan kami disebuah ruangan yang dipenuhi dengan beberapa orang tamu undangan. Tanpa membutuhkan waktu yang lama, kami diarahkan menuju berbagai aneka hidangan yang sudah disiapkan oleh cheff di Barletta. Dining and Lounge.

Finger food yang dihidangkan oleh chef Johan Fransiskus diantaranya adalah tuna cracker, chicken drum stick, sushi roll, quice lorraine, mini pizza, pie buah yang juara enaknya, dan ongol-ongol bertoping jelly dangan strawberry diatasnya terlihat begitu berkelas. Kemudian saya juga mencicipi avocado milk tea, gimana dengan rasanya? endes sist, cemilan khas Da Vienna ini sangat recomended buat kamu yang pengen kumpul bersama sahabat atau keluarga. Selain ruangan yang nyaman, di sini juga tersedia live music.

Finger food ala Barletta Dining and Lounge
Chicken Drum Stick, Ongol-ongol, sushi roll dan pie buah ala Barletta

Penyajian Ongol-ongol ala Barletta
Senja mulai beradu, selesai mencicipi finger food alias cemilan, kami dipersilahkan untuk berpindah ke meja sebelah kanan untuk menikmati hidangan yang mewakili Barletta dining and lounge, tempat makan yang satu ini mengusung konsep gastronomy, lebih tepatnya lagi adalah sajian makanan yang berkaitan erat dengan budaya dan estetika. jadi kita tidak hanya sekedar makan, panca indra kita juga akan bekerja disini. Kemudian kami mulai menempati tempat duduk dan dilayani bak tamu penting, bahkan serbetnya juga dipakaikan oleh sang waitress ^-^

Carabian Chicken Salad

Hidangan pembuka malam itu adalah Carabian Chicken Salad yang isinya berupa crisp lettuce and green vegetable tossed with carabian mango vinnaiggratte served with grilled chicken, dalam bahasa simplenya adalah selada renyah dengan sayuran hijau, ayam yang dipanggang berpadu saus mangga, yah kalau cuma ini mah, saya masih kuat, hehe..
 Sajian Pembuka dari Barletta Dining and Lounge - Carabian Chicken Salad

Manhattan Seafood Chowder

Saat si Manhattan seafood chowder datang, saya bertanya dalam hati, apa yang akan kami makan kali ini? Karena didalamnya cuma ada sebuah potongan daging ikan, potongan crab, lalu kepala dan ekor udang, harap maklum yah sodara-sodara sekalian, ini yang pertama bagi saya, hoho.. Eh taunya datang mba waitress dengan sebuah teko berisi cream soup, waah kalau ini juga saya pasti doyan karena saya penggila cream soup, kemudian cream itu mulai dituangkan kedalam mangkuk. Soal rasa, juara!! I love it, you must try.. buddy.
 Tampilan Manhattan Seafood Chowder saat pertama kali datang

Manhattan Seafood Chowder ala Barletta Dining and Lounge

Atlantic Crispy Salmon

Tadaaaa, Inilah hidangan utamanya, sepotong ikan salmon yang disusun bersama aneka sayuran pendamping berbentuk seperti huruf D, menandakan Da Vienna, ini salah satu menu andalan dari chef Johan yang diberi nama atlantic crispy salmon, disajikan dengan garlic cream and butter paired, root and flower vegetables, coconut foam and yoghurt sphere. Lagi dan lagi, ini adalah pengalaman pertama saya menyantap makanan yang tidak biasa saya makan, yap.. Karena didalam piring yang ada dihadapan saya ini terdapat satu hal unik yaitu yoghurt sphere. Kalau hanya sekedar makan salmon  dan yoghurt saja sih barangkali semua sudah biasa, tapi yoghurt yang satu ini berbentuk bulat dan tidak meluber, jadi saya coel-coelin deh yoghurtnya, setelah pecah baru dimakan, hehe..
Atlantic Crispy Salmon ala Barletta
Fruit Spaghetty

Ulalaaa, ini dia sajian penutup malam yang indah, hidangan ini berupa jelly yang dibuat mirip spaghetty dengan rasa buah dipadu dengan topping vanilla ice cream dan macarony pink dihiasi aneka buah segar disekelilingnya, selain itu terdapat remahan hazzelnut juga diantara tumpukan ice cream membuat lidah merasakan sesuatu yang luar biasa enaknya. Kamu harus coba, yang ini aseli segar-segar gimanaaaa gitu ^-^. Heu heu, ini tampilan ice creamnya meluber karena saat dihidangkan, saya sedang pergi sholat, Tapi tidak mengurangi kadar rasanya.
Fruit Spaghetty ala Barletta yang yummy ^-^
Barletta Dining and Lounge dibuka dari jam 11.00 sampai jam 22.00 WIB. Sementara accoustic live music untuk menghibur para pengunjung tersedia dari jam 18.30 sampai restaurant tutup. Tertarik mengunjungi dan mencicipi makanan yang disediakan oleh chef Johan? atau kamu punya rekan bisnis dan pengen menjamu mereka ketempat makan berkelas? Kamu bisa bisa datang langsung ke Da Vienna Boutique Hotel, tempatnya di lantai dua Davienna Boutique Hotel. Dari lobi, kamu cukup belok ke kiri kemudian naik tangga menuju Barletta Dining and Lounge. Restaurant ini bisa menampung maksimum 50 orang.

Akhir kata, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Da Vienna atas sambutan hangat dari Mrs Jelita Qadaril selaku Executive Assistant Manager Da Vienna Boutique Hotel, Mr Alex Fatrisman selaku Marketing and Communication Manager, serta Mrs Lestari Hutagaol selaku Food and Beverage (FnB) Manager Da Vienna Boutique Hotel yang telah mengajak kami untuk lebih mengenal konsep Barletta Dining and Lounge.
Barletta Dining & Lounge – Da Vienna Boutique Hotel.
Jl. Pembangunan, Nagoya, Batam, Indonesia.
Phone : 
+62 778 422 300
Fax   : +62 778 431 900 :
Email :
reservation@davienna.com
Website:  http://www.davienna.com
Menu Media gathering

Dining Room Barletta


 Barletta Dining and Lounge


21 komentar:

  1. Aku tergoda dengan fruit sphagetty nya kakak... tampilan mereka sangat menggiurkan..hahhah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tampilan dan rasanya sama-sama bikin meleleh kak,aseliiii enaknya ^-^

      Hapus
  2. Ow yeahhh... Cream soupnya super menggoda euy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan rasanya yang paling juara diantara semua hidangan, hehe..

      Hapus
  3. Makananya...aneh aneh...gimana rasanya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasa makanannya endesss bro, wajib dicoba ^-^

      Hapus
  4. Quiche lorainne dan creamy soup-nya bikin pengen balik lagi ke sana ya Ka...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuuu, bikin kangen ya mba ^-^

      Hapus
  5. setelah baca jadi laper dan pengen nyobain, terus Makanannya di hias se keceh mungkin bentuknya yang terlalu cantik sayang sayang banget kayaknya buat di mamam kakak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. akoh ga tega mamam fruit spaghettynya kak, menggoda banget..

      Hapus
  6. Kongkow2 lagi yuk di sana sambil makan pizza

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk bang, #KibasKibasVoucher hehe..

      Hapus
  7. hammmmm ngencess saye eka tengok gambarnyaa,,,,makanannyaa unik unikyaa.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia Yun, unik dan enaaak, cus makan kesana, hehe..

      Hapus
  8. hammmmm ngencess saye eka tengok gambarnyaa,,,,makanannyaa unik unikyaa.....

    BalasHapus
  9. yang paling enak seafood chowdernya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kaaak, haduh jadi laper ^-^

      Hapus
  10. Pengenlah. Sesekali ke sini ah. Menu-menunya kayaknya menggoda abis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maenlah kesana, beneran endess loh makanannya ^-^

      Hapus
  11. tempat makannya keren banget dan makanannya juga berkelas sekali ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiyaaaa, berkelas, sampe sampe aku bingung pas disajikan Manhattan Seafood Chowder, karena cream supnya datang belakangan, wkkkk.

      Hapus