Tips Memilih dan Membeli Mukena Katun Jepang

Agustus 19, 2016 Eka Handa 11 Comments

Hi Gals.. Mukena pastinya menjadi kebutuhan pokok dan digunakan setiap hari bagi kaum muslimah. Alat untuk beribadah shalat yang satu ini sebaiknya nggak cuma dimiliki satu jenis aja. Soalnya mukena dipakai untuk beribadah, dan sudah pasti saat kita berdoa, selain membutuhkan niat, segala yang kita kenakan tentunya harus bersih juga. Maka dan dari pada sebab itulah, kita membutuhkan beberapa jenis mukena untuk digunakan sehari-hari. Dengan demikian hal tersebut akan membantu kita menghindari kemungkinan yang akan terjadi, misalnya mudah kotor dan kesulitan saat dicuci. Salah satu jenis mukena yang banyak disukai kaum hawa tentu aja jenis mukena katun Jepang. Tapi sebaiknya kamu memperhatikan beberapa tips berikut ini.

Tips memilih dan membelinya antara lain:

1. Tujuan
Dalam membeli mukena ada baiknya kamu mengetahui tujuan pembelian. Misalnya, mau dikenakan sendiri atau untuk hadiah untuk orang tersayang. Dengan demikian tentu aja kamu harus menentukan pilihan terlebih dahulu. Sehingga hasilnya akan jadi lebih maksimal. Ga nyaman banget kan kalau yang dikadoin ngerasa ga suka sama pemberian dari kita.

2. Modelnya
Pada jenis mukena ini pun memiliki dua model yaitu terusan dan juga setelan. Kalau kamu mau memberikannya buat orang tua tentunya model terusan atau gamis lebih cocok. Sedangkan untuk anak muda pastikan memilih model setelan. Dengan demikian tentunya orang yang kita kasihin kado bakal lebih menyukai pemberian kita. 

3. Motif
Untuk motif mukena katun Jepang pastikan harus dengan motif kesukaan masing-masing orang. Beberapa motif yang ada antara lain yaitu bunga besar, bunga kecil, polkadot dan masih banyak lainnya. Perhatikan ya, mereka sukanya motif apaa, karena itu bagian terpenting. Untuk kamu yang badannya gede, pilih jenis bunga kecil-kecil dan sebaliknya, buat yang badannya kecil alias kurus pilih yang bunganya gede, biar keliatan lebih serasi gichuuuu.

4. Tas
Biasanya mukena yang kita beli memberikan jenis tas yang sangat praktis. Bahkan bisa digunakan untuk berbagai suasana, termasuk saat melakukan travelling. Pastikan kamu memilih jenis tas yang elegan, simpel dan sesuai dengan kepribadian diri kamu, supaya lebih sering digunakan dibandingkan dengan tampilan yang terlalu ramai. Baik dari motif atau pun warna yang terlalu mencolok.

5. Harga
Ulalaaaa, untuk harganya ya sist, harus disesuaikan dengan kemampuan kantong kamu juga yaa. Karena jenis mukena memiliki harga yang beraneka ragam. Untuk kualitas yang paling bagus tentu aja bisa mencapai harga hingga jutaan. Tapi yang harga standar juga kualitasnya udah bagus. Jadi pinter-penter kamu aja ya dalam memilih.

6. Warna
Kalau kamu pengen tampil cantik usahakan untuk memilih warna yang sesuai dengan keinginan kamu. Samain juga caranya kalau kamu mau ngasi kado buat orang lain dan jangan lupa, kamu harus punya perjanjian sama yang punya toko supaya bisa nukar barang dalam waktu tertentu. in case kalau ada yang kurang pas atau kurang sesuai dengan pilihan kita.


11 komentar:

  1. Wuihh mantapp kakak, kalo sarung dari katun jepang ada gk kakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, ada dong kaks, jama sekarang semuanya udah lengkap ^-^

      Hapus
  2. kalo aku pastinya harga dulu..hehehhe harga murah, model bagus..beli beli...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kak, kalo cewe' mah teteeeupp, beli apa-apa harus murah tapi ga murahan ye, #NgiritModeOn wkkkk..

      Hapus
  3. thanks tips nya say, besok cari mukenna katun jepang ahh

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Ihik ihik aku sedih ngak boleh pake mukena #LaluDigampar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, kamu jangan sedih kak, ntar kita beli ya, wkkkk.

      Hapus
  6. wahh tipsnya membantu sekali, terimakasih kak..

    BalasHapus