Perhatikan Hal Berikut Dalam Memilih Baju Agar Bentuk Tubuh Terlihat Seimbang

Oktober 11, 2016 Hijab Traveller 9 Comments

Masalah yang dialami banyak cewek adalah mereka ga bisa berbelanja kebutuhan fashion mereka sendiri, sehingga harus mengajak orang lain. Bukan tanpa alasan, kadang mereka ga bisa nentuin mana yang kelihatan cocok digunakan. Banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih pakaian, apalagi jika kamu ingin tampil lebih fashionable, mulai dari warna kulit, acara apa yang akan didatangi, sama yang ga kalah pentingnya nih, kamu harus mengetahui bentuk tubuh yang kamu miliki. Sebelum memilih baju, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatiin, berikut ini ada pengetahuan dasar mengenai bentuk tubuh dan style fashion, yaitu:

1. Bentuk tubuh layaknya penggaris dan kelihatan lurus, biasanya hanya cewek kurus yang memiliki bentuk tubuh seperti itu. Tapi ga perlu khawatir karena pemilihan busana yang pas bisa membuat kamu terlihat lebih berisi. Carilah pakaian yang memberikan kesan bervolume pada bagian pinggang ke atas. Biasanya model baju yang bagus adalah bahan chifon, rajut dan ruffle. Beberapa yang harus dihindari adalah baju yang ketat dan baju pendek dengan bahan yang terlalu tipis.

2. Bentuk tubuh layaknya apel, mereka biasanya memiliki punggung yang besar, pinggulnya lebar dan kelihatan gemuk. Tapi ga perlu khawatir karena ada beberapa model pakaian yang bisa nyelamatin kamu, diantaranya adalah jaket, blazer dan juga coat. Pakaian yang terlalu ketat dan warna-warna kontras, tekstur pakaian shiny dan terlalu tebal juga sebaiknya dihindari.

3. Bentuk tubuh buah pear, bagian atas badan terlihat kecil, tapi dibagian pinggang kelihatan melebar. Hal yang harus kamu lakukan untuk membuatnya terlihat lebih seimbang adalah, jangan ragu mengenakan busana dengan banyak aksen pada bagian bahu. Detail bagian atas dengan warna-warna cerah juga motif horizontal. Sebaiknya hindari bawahan semacam celana atau rok yang terlalu ketat sehingga mengekspose bagian pinggang.

4. Bentuk V atau segitiga terbalik, biasanya cewek dengan bentuk tubuh semacam ini terlihat lebih gagah, karena bagian punggung lebar sedangkan bawahnya kecil. Kenakan atasan dengan potongan rendah di bagian bahu, warna-warna girly juga lebih cocok untuk meninggalkan kesan maskulin. hindari jenis celana pensil atau ketat.

Meski ga memiliki bentuk tubuh jam pasir, kamu bisa tetap terlihat bergaya dengan penggunaan pakaian yang tepat. Tampilan kamu bisa terlihat lebih seimbang asal kamu tahu cara mensiasati bentuk tubuh dan pastinya dengan pilihan baju dan aksesoris yang pas.


9 komentar:

  1. Balasan
    1. Hehe, makasih udah mampir mba Dian ^-^

      Hapus
  2. bentuk tubuh ku apa ya ??? atas ampe pinggang kecil bawah berisi, mungkin pepaya kali ya...hahahha...btw artikel nya lucu dan jadi nambah pengetahuan ni tentang bentuk tubuh utk memilih baju

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkkkk, biar gampang diingat kak ^-^

      Hapus
  3. bentuk tubuh daku mah langsung dari atas ke bawah besar semua nah itu gimana eka?
    hahahaha

    BalasHapus
  4. tipsnya membantu sekali, thanks infonya kak..

    BalasHapus