6 Tempat Pilihan Untuk Menikmati Keindahan Senja di Batam

November 09, 2016 Hijab Traveller 16 Comments

Batam menyimpan banyak tempat untuk menikmati keindahan senja. Cahaya jingga mewarnai cakrawala sesaat sebelum matahari tenggelam di telan bumi memberikan suasana tenang, nyaman, bahkan romantis, walaupun hadirnya setiap hari dalam waktu singkat, tetapi berhasil membius jutaan pasang mata untuk menyaksikan keindahannya.  Berikut ini adalah rangkuman beberapa tempat yang bisa kamu datangi untuk menikmati keindahan senja di Batam:

1. KTM Resort
KTM Resort adalah salah satu tempat terkeceh untuk menyaksikan senja di daerah Sekupang. Buat yang pengen ke Tanjung Pinggir, sudah pasti melewati kawasan ini. Selain itu kamu bisa duduk bersantai di Ombak Bar yang tempatnya instagramble banget tanpa harus menginap, tapi harus pesan makan atau minum yah ^-^. Ow ia, disini juga ada patung Dewi Kwan Im raksasa juga loh.

Sumber foto www.adventurose.com

2. Pantai Indah Puri Batam
Kawasan padang golf ini hadir di Batam sejak tahun 1993, terletak di wilayah Patam Lestari, Sekupang - Batam. Sebelumnya tempat ini hanya dikhususkan untuk bermain golf dan penyewa apartement saja. Sejak akhir tahun 2015 sudah dibuka untuk umum, kawasan pantainya terletak di hole 11. Dengan biaya tiket masuk pantai seharga Rp 5000, kamu sudah bisa menikmati keindahan sunsetnya.


3. Nongsa Point
Nongsa Point terletak di timur laut Kota Batam, bersebelahan dengan Turi Beach. Kamu bisa datang ke resort ini tanpa harus menginap, dengan merogoh kocek Rp 200rb, kamu sudah bisa berenang dan mendapatkan makan dan minum. Setelah berenang, kamu bisa berjalan sepanjang pantai, menikmati keindahan resort dan menikmati senja ditempat yang romantis ini. Disini juga terdapat pelabuhan yacht.

4. Pulau Tunjuk
Pulau Tunjuk secara administratif masih termasuk dalam wilayah Batam. Untuk menuju Pulau Tunjuk, ada beberapa opsi yang bisa kalian pilih guys, bisa dari pelabuhan Punggur atau pelabuhan rakyat yang terletak di Jembatan 2 Barelang. Pulau ini berpasir putih dan pantainya cukup luas, disini kita bisa camping dan menenangkan diri sambil menikmati keindahan dari mulai sunset tenggelam sampai senja menjemput malam.

5. Alun Alun Engku Putri, Batam Centre
Land mark yang satu ini terletak di pusat pemerintahan Kota Batam dan menjadi tempat berkumpulnya warga Batam jika ada event besar. Saat weekend biasanya alun-alun lebih ramai dengan acara senam pagi, latihan marching band, sampe latihan karate. Selain itu, area ini juga letaknya juga sangat dengan pelabuhan ferry internasional Batam Centre, Mega Mall, dan Mesjid Raya Batam. Di sini juga ada jogging track, lapangan basket, arena skateboard, dan ada batu-batu buat foot refleksi.
6. Jembatan 1 Barelang
Siapa yang tak kenal land mark Kota Batam yang satu ini. Dibagun oleh Presiden ke 3 Indonesia yaitu Bapak B.J Habibie. Jembatan ini adalah salah satu rangkaian dari tolal enam Jembatan yang menghubungkan Pulau Batam, Rempang, Galang yang disingkat menjadi Barelang. Belum sah dikatakan ke Batam jika belum mampir dan berfoto dijembatan kebanggan warga Batam.

16 komentar:

  1. Sunset di Batam itu keceh looh... seriiing banget ngeliat mataharinya yang bulat kayak telor ceplok :D

    Udah lama rasanya gak berburu senja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia mba, sunsetnya keceh. Cuss kita berburu senja ^-^

      Hapus
  2. duh kece badai semuanya...Batam itu Indah kawannn...tak bosan bosan buat explore hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, setuju, Batam emang indah, tapi banyak yg ga sadar.

      Hapus
  3. Aku senang nunggu sunset didaerah barelang...lebih gimanaaa gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tiap spot emang beda sih ya kak tampilannya, di Jembatan satu itu kadang pas matahari udah turun, senjanya jadi warna warni.

      Hapus
  4. Tambah lagi kak...
    Di CABUCI Cafe Bukit Cinta
    Di Bukit Tanjung Uma
    Di Tiban Mentarau
    Lumayan keren utk menikmati senja bersama orang tercinta :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap Mas, ntar ditambah seiring waktu, hehe.. makasih udah mampir ^-^

      Hapus
  5. Setuju banget neh.. Sunset di Batam kece banget. Apalagi kalau dari jembatan dua Barelang menuju Jembatan 1. Oh maiiiii i feel in love to die with sunset.

    Kamu masukin juga dong Eka, menikmati sunset dari pantri kantorku juga kece lho.. hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, belum pernah ke pantri tempat kerjanya kak Chay.

      Barelang tuh emang kece sih sunsetnya, secara tempat dan pemandangannya luas.

      Hapus
  6. Pantainya awsome banget..
    btw poto siluetnya sipp banget mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, makasih om, sinih, main ke Batam ^-^

      Hapus
  7. batam itu indah banget sunset nya dan saya seeeetttttuujjuuuu, btw foto keceh yang di tanjung uma kenapa ngk fi masukin ka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum masuk seleksi Ka, sunsetnya keceh, tapi menuju kesana itu yang, you know what I mean, ntar kita cari tempat yg senang dijangkau yesss ^-^.

      Hapus
  8. wahh benar-benar tempat-tempat yang indah dengan pemandangan senjanya, thanks infonya..

    BalasHapus