Cara Memasang Musik di Blog

November 02, 2016 Eka Handa 6 Comments

Hai Mentemen,

Ga bisa dipungkiri kalau musik adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. Kala bosan melanda, capek urusan kerjaan atau untuk bersantai dikala malam hari, kita butuh musik. Musik dan membaca adalah kombinasi yang pas untuk hidup, selain makan tentunya. Lewat musik, tubuh kita akan merasa rileks, stress yang menjalar dalam fikiran akan sedikit berkurang.

Barusan ini aku masang widget baru di blog yang isinya adalah beberapa alunan suara, ada musick klasik, suara deburan ombak, suasana hutan dengan kicauan burung, suara hujan, suara api, petir, detak jantung dll, keseluruhan ada 14 jenis suara. Jadi kalau kalian main ke blogku, misalnya aku lagi nulis tentang pantai, kalian bisa klik suara seaside, efek membaca sambil mendengar music bakal lebih terasa. Selain itu, suara music disini bisa digabung dan didengar sekaligus loh, misalnya kamu lagi pengen dengar musik klasik sambil ngerasain suasana hutan dengan bunyi kayu yang terbakar oleh api, kamu bisa klik dan kombinasikan musik yang kamu suka sekaligus.

Buat yang pengen punya musik diblog tapi ga tau caranya, nih aku kasi tau langkahnya:
1. Buka dashboard blog
2. Pilih layout, disebelah kanan lihat tulisan sidebar -> add a gadget
3. Sebelah kiri atas - more gadgets, pilih background noise maker -> add, lalu save.

Selamat, musik kalian sudah jadi dan bakal nongol di blog ^-^. Kenapa aku pilih musik alami, itu karena semua bisa diterima oleh otak kita, selain bisa mendatangkan ketenangan, kamu yang rasanya lagi kangen pantai tapi sedang berada jauh dari pantai, bisa denger langsung. Kangen suara hujan tapi hujan tak kunjung datang? bisa sedikit terobati dengan mendengar musik dari blog kamu.

Klik musik yang kamu suka di kolom hijau ^-^

6 komentar: