Sea Forest Adventure Batam

November 30, 2016 Eka Handa 19 Comments

Hello Guys,

Ada yang baru loh di Batam, mau tau?

Sea Forest Adventure
Dari namanya, udah mengandung unsur laut guys. Ini adalah wahana permainan baru yang bakal launching sekitar bulan Desember atau Januari 2017, tergantung tingkat penyelesaiannya. Sea Forest Adventure ini terletak didalam kawasan Palm Spring - Nongsa. Didirikan di atas wilayah seluas 10 hektar dengan fokus pada tiga konsep utama yaitu nature, adventure, dan survival science. Kawasan rekreasi ini dilengkapi oleh beragam fasilitas dan permainan segala umur yang berada di empat kawasan utama yaitu Gathering Facility, Glam Camp, Rain Forest dan Water World.

Minggu ke empat dibulan November, Team Blogger Kepri diberi kesempatan untuk nyobain wahana floating water park. Untuk sementara, permainan yang baru jadi cuma itu. Tapi ga lama lagi, akan tersedia berbagai macam arena permainan dan tempat baru seperti, floating bar, cliff bar, hidden beach, dan water sport seperti para sailing, kayaking, banana boat, fishing, dive hunting, dan olahraga air lainnya. Sesampainya disana, kami langsung disambut Banquet Manager, Yenni Mahardika dan diajak mendengarkan arahan dari beach guard tentang apa yang boleh dan tidak kita lakukan selama berada di wahana floating water park.
Floating Water Park

Pintu masuk menuju Sea Forest Adventure

Setelah mendengar penjelasan singkat dari beach guard, kami semua dipersilahkan memilih life jacket dan mengganti pakaian. Ini wajib ya guys, walaupun kalian jago renang, ada baiknya tetap pake life jacket supaya selamat, karena kita bakal berbasah-basah ria ditempat terbuka alias laut. Dilarang membawa hape karena akan basah terkena air, jadi saran gue, kalian bawa waterproof plastic kalau pengen tetep punya dokumentasi foto, atau bawa action cam yang punya casing waterproof juga.



Menuju Wahana Permainan
Ada 3 cara yang bisa ditempuh untuk menuju lokasi wahana floating water park. Pertama adalah dengan menggunakan boat dengan jarak tempuh sekitar 5 menit. Kedua menggunakan Buggy alias kendaraan yang sering dipake buat main golf, jarak tempuh sekitar 10 menit. Cara ketiga adalah dengan berjalan kaki menyusuri bagian bukit sebelah kanan pantai, jarak tempuh sekitar 15 menit.

Selanjutnya kita akan menuruni anak tangga dan langsung berjalan menyusuri jetty terapung berwarna biru orange sepanjang 110 meter. Materialnya terbuat dari bahan plastik tebal dan kuat. Sebelum menuju arena permainan sesungguhnya, kita mendapatkan tantangan kecil untuk berenang sepanjang 5 meter. Yap, setelah sampai diarena, terserah deh mau main yang mana duluan. Ada lintasan lari, panjat dinding, ayunan, trampoline, seluncuran, dan terjun bebas.

Diatas trampolin

Wahana floating water park ini berwarna hijau kuning dilangit yang biru. terbuat dari plastik tebal berisi angin. Disini kita bakal bersenang-senang selama kurang lebih 30 menit. Anak kecil dibawah usia 7 tahun, ga dibolehkan mengikuti permainan guys. Buat kalian yang ga bisa berenang, jangan takut, karena semua peserta dibekali life jacket dan abang penjaganya juga banyak. Pas kamu loncat dari atas lalu tetiba saat ingin berenang menuju wahana, kamu terseret arus, tinggal teriak minta tali, atau nanti bakal dijemput sama kayak.

Namanya main air, pasti basah. Kalian juga harus melakukan pemanasan sebelum menuju arena, karena bermain disini membutuhkan fisik yang lumayan kuat. Awalnya gue pikir, ini permainan fun yang ga bikin energi gue terkuras. Saat main dan tanpa pemanasan, it look nice. But, one day after.. pangkal lengan sama otot perut gue pegel guys, hehe. Ini terjadi karena gue nyobain naik ke tempat yang rada tinngi, 2 meter aja sih, tapi pake tali. Kedengeran simple, tapi naik keatas itu rada susah karena pijakan kaki kita itu licin dikarenakan air, disitu otot kita bekerja menahan berat badan.

Syudududu, sampailah kita diakhir acara. 30 menit berakhir tanpa terasa, kulit juga mulai gelap, haha. Lengkap sudah weekend kami, perginya naik buggy, pulangnya naik boat ^-^. Buat yang suka permainan air, buruan kesini. Ajak keluarga, temen, sahabat, pacar dll, dsb, dst. Rasakan sensasinya.

Keraton ala Batam

19 komentar:

  1. Kecehh banget ya wahananya, Batam semakin kerenn deh pokoknya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, pastinya Sad, Batam makin woow..

      Hapus
  2. Balasan
    1. Batam makin maju & makin wah ^-^.

      Hapus
  3. makin banyak tempat keceh nih yang bisa di kunjungi di batam

    BalasHapus
    Balasan
    1. So pasti, makin banyak pilihan wisatanya, g cuma pantai & mall doang ^-^.

      Hapus
  4. Seru banget ya... jadi penasaran pengen cobain juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain mba, tapi sayangnya Lala belum boleh ikutan main, terpaksa nunggu di pantai ^-^.

      Hapus
  5. Yeaaa Batam Semoga Makin Berkembang Terus Tempat Wisatanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yohaaa, tetiba, ada aja yang baru di Batam, makin pesat pertumbuhannya ^-^.

      Hapus
  6. Balasan
    1. Seru kali kak, pasti kakak suka ^-^.

      Hapus
  7. wahh wahana permainannya terlihat seru sekali ya..

    BalasHapus
  8. Yang pasti seru. Sayang durasinya dikit banget. Masih kurang puas.... Ha ha ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar pas udah launching kesana lagi, pasti ada yg baru ^-^.

      Hapus
  9. Per 30 menit, kena biaya berapa ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya belum fix kak, ntar klo udah launching baru dikasi tau.

      Hapus