Tujuh Destinasi Menarik di Jawa Timur

Januari 24, 2017 Eka Handa 8 Comments

Pulau Jawa selalu menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah wilayah Jawa Timur. Provinsi terluas di pulau Jawa ini menyimpan banyak sekali kekayaan alam yang menarik. Mulai dari wisata gunung, air terjun, wisata air, bahkan wisata buatan yang sayang sekali untuk dilewatkan. Berikut beberapa tempat wisata keren dan seru di Jawa Timur yang bisa jadi panduan berlibur kamu.


1. Jawatan, Benculuk
Pengen ngerasain berpetualang di wonderland atau jalan jalan manja di negeri ala ala dongeng? Ga perlu jauh jauh terbang ke luar negeri karena di Indonesia juga punya lokasi keceh yang mirip kayak wonderland. Kamu bisa berkhayal sesuai imajinasi di sini. Tinggal datang ke Taman Jawatan, Desa Benculuk - Banyuwangi. Kawasan ini didirikan dari tahun 1951- 1962 semasa jaman penjajahan.

Jawatan- Benculuk

2. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru
Siapa sih yang ga kenal dengan tempat wisata yang satu ini? Kawasan Bromo selalu menarik minat wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Gunung api aktif yang satu ini berada di empat wilayah yaitu, Malang, Probolinggo, Pasuruan, dan Lumajang. Hal yang menjadi daya tarik kawasan ini adalah view sunrise yang menawan, Kawah Bromo, pasir berbisik yang seolah tanpa ujung karena sangat luas, dan view bukit teletubbies.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

3. Coban Rondo
Dalam bahasa Indonesia, coban artinya air terjun, rondo adalah janda, jadi arti dari Coban Rondo adalah air terjun janda. Air terjun yang satu ini letaknya masih satu kawasan dengan Taman Labirin. Akses yang mudah menyebabkan kawasan air terjun ini selalu dibanjiri oleh para pengunjung.

Coban Rondo - Malang

4. Taman Labirin Coban Rondo
Taman Labirin yang satu ini letaknya di daerah Pujon. Jarak tempuh sekitar 30 menit jika berkendara dari Alun Alun Kota Batu. Taman Labirin yang satu ini hits banget loh di kalangan anak Instagram. Main main disini sama sahabat pastinya bakal seru, kalian bisa nyasar dan nyari jalan bareng buat keluar. Jangan lupa foto dari atas, kereeeenn.

Taman Labirin Coban Rondo

5. Taman Nasional Baluran
Pengen ke Afrika? Ga perlu terbang jauh jauh sih. Cukup pergi ke Taman Nasional Baluran terletak di wilayah Banyuputih, Situbondo, tepatnya di Banyuwangi bagian utara - Jawa Timur. Taman Nasional Baluran luasnya 25 ribu hektare. Mempunyai beberapa jenis hutan, satwa, dan tumbuhan yang termasuk kedalam 24 jenis tumbuhan langka, 265 tumbuhan herbal, dan 37 jenis mangrove yang tumbuh secara alami. Selain tumbuhan, terdapat 26 jenis mamalia juga disini, diantaranya banteng, kerbau, kijang, rusa, macan tutul, dan kucing bakau. Sebanyak 155 burung juga menggantungkan hidup di hutan ini.

Taman Nasional Baluran

6. Kawah Ijen
Kawah Ijen terkenal sebagai penghasil belerang. Selain itu ada fenomena alam Blue fire yang cuma ada 2 di dunia. Satunya di Iceland dan yang latunya lagi ada di Indonesia, tepatnya di kawasan Banyuwangi - Jawa Timur. Dari Pos Paltuding kamu bisa mulai trekking menuju bibir kawah dan menyaksikan fenomena alam api biru yang panasnya mencapai 700 derajat celcius. Jika cuaca cerah di pagi hari, kamu bisa berfoto dengan latar belakang Kawah Ijen yang berwarna hijau tosca.

Kawah Ijen

7. Bangsring Underwater
Bangsring underwater terletak didaerah Dusun Krajan, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo yang berjarak sekitar 27 kilometer dari kota Banyuwangi menuju utara. Di rumah apung Bangsring kalian melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, memberi makan ikan laut liar yang ada di Selat Bali dan bisa merasakan sensasi yang bikin jantung deg deg ser.  Pasalnya kalian bakal berenang manja sama ikan hiu di dalam kolam kerambah berukuran 3x3 meter. Grrrrrrr, takut bakal digigit gak sih? 

Bangsring Underwater

Nah, semoga rangkuman singkat mengenai wisata menarik Jawa Timur bisa ngasi kalian gambaran buat nentuin tempat mana yang kira kira asik buat dikunjungi. Kalau pergi barengan sama temen asik banget soalnya bisa share cost dan saling jagain selama perjalanan. Kalau pergi sendiri lebih asik ikutan open trip. Ga perlu ribet nyari penginapan, transportasi sama mikir dari mana mau kemana, pokoknya tinggal terima beres. Salah satu travel agent tepercaya yang bagus yang aku tau adalah Go Vakansi. Mereka mempunyai cakupan destinasi wisata yang luas, mulai dari Sumatera, Belitung, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Lombok, Sumba, Flores, Maluku, sampe ke Raja Ampat.

Nih, beberapa alasan kenapa milih Go Vakansi:

SERU!
Mau Open Trip atau Private Trip, pergi bersama Go Vakansi akan beri pengalaman baru yang tentunya menyenangkan karena banyak kejutan di dalamnya!

GAK RIBET!
Gampang dan gak ribet! Tinggal buka web Go Vakansi, pilih trip, bayar dan berangkat!

TEPERCAYA
Go Vakansi senantiasa berupaya untuk memberikan yang terbaik dari segi pelayanan hingga pilihan destinasi terbaik

HARGA TERBAIK!
Paket perjalanan Go Vakansi hadir dalam harga yang kompetitif. Silakan badingkan harga dengan fasilitas di tempat lain, we offer the best price!

Pilihan wisata Go Vakansi menjamur di wilayah Indonesia

8 komentar:

  1. wuiiihh kece kece ya wisata di jawa timur... Benculuk kesannya meyeramkan pohonnya..tapi keren juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha ia kak, pohonnya udah tua. Tapi asik juga buat santai santai gelaran tikar disana, adem.

      Hapus
  2. Kawah ijen kerenya parah, apalagi kalo bisa liat blufire amazing rasanya, walau bau belerang sangat menusuk hidung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyesss, setuju banget. Suasana malam liat blue fire udah keren, suasana paginya juga keceh badai.

      Hapus
  3. Jawa Timur emang keceh badai ya, pengen balik lagi maen kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho'oh, kerennya pake banget, ga ada habisnya buat di explore.

      Hapus
  4. Itu keren banget pohonnya. Gunungnya juga. Kawahnya juga. Taman labirinnya juga!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semuanya Keren ya bang, hehe.. Mainlah ke sana..

      Hapus