Padang Pasir Bintan - Busung, Seri Kuala Lobam

Februari 07, 2017 Hijab Traveller 14 Comments

Padang Pasir ini terletak di desa Busung, Seri Kuala Lobam - Bintan. Sekitar tahun 2015 padang pasir Busung mulai ngehits dikalangan anak Istagram Kepri. Dahulunya tempat ini adalah lahan tambang pasir, tapi sekarang aktivitas pertambangan sudah dihentikan. Awalnya gue penasaran sama padang pasir yang satu ini karena jauh sebelum tambang pasir ini ngehits. Teman gue udah pergi duluan kesini, tapi dia cuma bilang lokasinya di Lobam tanpa menjelaskan itu dimana, dan dia udah foto di tempat itu sekitar tahun 2013.

Gundukan pasirnya memang terlihat menarik buat para pengunjung, terkstur pasirnya terdiri dari butiran yang cukup kasar. Siapa sangka, lahan yang dulunya menjadi tempat untuk mengeruk pasir dan merusak lingkungan sekarang berubah menjadi pilihan tempat untuk berwisata. Karena pada dasarnya, tidak semua yang salah menjadi hal yang salah juga dikemudian hari. Jadi kalau kalian datang kesini, mesti kreatif dalam mengambil angle. Walau gundukan pasirnya luas, disekeliling lokasi juga masih terdapat pohon. Buatlah foto kalian sekreatif mungkin biar keliatan kayak lagi di gurun pasir manaaa gitu.


Untuk menuju lokasi padang pasir ngehits ini, kita harus berkendara dari pelabuhan roro, jaraknya sekitar 14km atau sekitar 20 menit menempuh perjalanan jika tidak macet. Untuk memudahkan perjalanan sebaiknya kita menggunakan jasa sewa mobil yang sudah menjamur di pulau Bintan bak jamur yang muncul dikala petir dan hujan datang ^-^. Harganya juga relatif terjangkau, sekitar 250-300rb per mobil, dan bisa lepas kunci.

Area penambangan pasir yang dulunya bebas dimasuki siapa saja sekarang sudah berubah menjadi tempat komersil. Di sana sudah tersedia berbagai macam properti ala-ala gurun pasir dan dikenakan biaya untuk berfoto bersama objek tersebut. Jadi buat yang belum pernah main ke sini, sempetin waktu deh ya menjelejahi indahnya alam Kepri. Masih banyak destinasi menarik yang bakal bikin kalian jatuh cinta. 

Dikarenakan area tambang pasir ini sangat luas dan satu lagi yah mentemeeeen, jika kita sampai di lokasi ini pas matahari masih terlihat, dijamin tempat ini panas banget, hehe, jadi gue sarankan untuk membawa payung atau memakai topi lebar biar ga kepanasan.


14 komentar:

  1. Pernah lewat sini, rameee banget. Tapi aku kok gak tertarik ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maybe karena terlalu rame keliatannya, jadi ga dapet feelnya bang ^-^. Sekarang udah kayak pasar, wkkkk..

      Hapus
  2. Wah kayak diluar negri tuh mbak..
    btw gambarnya cuma 1 ya ??Heeee..
    ane penasaran..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Main ke Bintan Mas, haha, karena buru-buru jadi ga bisa ambil banyak foto.

      Hapus
  3. Nah aku belum nulis nih tentang gurun pasir ini. Kayaknya letaknya di daerah Busung deh Kak. Gak tau deh kalau lebih dekat ke Lobam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo teh ceritanya ditulis, ntar kalo kelamaan takut lupa, hehe. Ia letaknya di daerah Busung.

      Hapus
  4. ulala bak di Timur Tengah ya, padahal itu di Bintan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, ia Sil. Bintan keceh, tapi sayangnya tempat itu udah rame, jadi susah buat foto.

      Hapus
  5. Biar fotonya cetar, kalau kesini kayaknya harus pas sepi memang ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia teh, mesti pas hari kerja dan pagi-pagi, kalo weekend udah kayak cendol, wkkkkk.

      Hapus
  6. Susah sekarang dapat foto saat sepi he he, oh ya koreksi sedikit panda judulnya kak... Yg benar adalah sri Kuala lobam kak... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasing masukannya bang Robbi, udah dikoreksi ^-^ kebalik judulnya, hehe..
      Ia susah banget sekarang dapat foto yg sepi, pengunjung membludak.

      Hapus
  7. Jadi pengen liat aslinya...

    BDW, fotonya keren ya. Bagus.
    Jadi kayak terdampar di padang pasir tak berpenghuni gitu. #eh...

    BalasHapus
  8. Buruan main ke Bintan Ana, tapi sekarang susah dapat foto sepi begitu, dimana-mana udah rame.

    BalasHapus