Batam Wakepark - Sensasi Meluncur Diatas Air Dengan Wakeboarding

April 19, 2017 Eka Handa 20 Comments

Meluncur diatas air dengan menggunakan papan khusus dan ditarik oleh cable yang tingginya sekitar 8-12 meter ga pernah sekalipun terlintas dalam benak gue. Pasalnya itu kan olah raga yang ga biasa dan tergolong ekstrim. Berhubung ada ajakan dari temen dan gue butuh suasana liburan yang beda dari biasanya, akhirnya gue ikutan main kesana. Jadi weekend ke tiga dibulan April, gue beserta lima orang temen, bertandang ke Batam Wakepark yang lokasinya berdekatan dengan Arena Gokart - Bengkong Laut. Jam operasional dimulai dari jam 9.00 wib sampai jam 18.00 wib. Pengen tau gimana suasana disana? siapin cemilan yaq.

Ada dua tempat untuk mencoba wahana cable ski di Batam, yang pertama di Marina Waterfront City, yang kedua dan paling baru adalah Batam Wakepark. Disini pengunjung bisa merasakan sensasi berselancar di atas air menggunakan papan seluncur, istilah kerennya wakeboarding. Olah raga yang satu ini mengandalkan kekuatan tangan dan keseimbangan badan. Satu lagi yang perlu diingat, Batam Wakepark ini berskala internasinal loh guys. Diresmikan pada tanggal 25-26 Maret 2017 dan belum sampe sebulan, tapi lumayan rame pas gue main ke sana. Pengunjungnya imbang guys, antara bule dan tetangga dari negeri seberang yaitu Singapore. Gimana dengan orang lokal? cuma bisa dihitung jari sih saat itu, hehe. 

Batam Wakepark - Bengkong laut
Gimana, gak pengen nih ceritanya main ke sini?

Di Dalam kawasan Batam Wakepark terdapat sebuah kafe lengkap dengan DJ yang setia memutar musik saat permainan berlangsung, biar ga sepi-sepi amet dan tetap fun tempatnya. Ruang ganti pakaian dan toilet, Dua buah danau yang terletak dibagian depan dan belakang. Fungsi danau dibagian belakang adalah area adaptasi bagi para pemula. Sedangkan area depan yang danaunya lebih luas untuk pemain yang sudah pro. Sebelum memulai permainan, kita wajib mendengarkan briefing dari crew Batam Wakepark. Setelah itu kita dipersilahkan untuk memakai peralatan seperti helm, life jacket dan papan seluncur. Awalnya sih sempat ragu, apa ia gue bisa berselancar diatas air. Setelah puas menunggu, tiba deh giliran gue.

Jeng Jeeeeng.

Ruang ganti baju Batam Wakepark disini guys
papan seluncur alias wakeboard


Cara Bermain Wakeboarding
Gue melakukan gerakan seperti yang diperagakan oleh crew cable sky. Sesaat setelah didalam air, kedua tangan memegang kayu yang sudah terikat kuat dengan cable ski, untuk permulaan posisi yang benar adalah dengan berjongkok, saat cable ditarik, baru perlahan kita menyeimbangkan badan dan mulai berdiri. Percobaan pertama gue sempat hampir berdiri lalu terbenam kembali kedalam air, coba lagi, dan terbenam lagi sambil minum air, maklum lagi haus wkkkkk. Round pertama gagal, akhirnya gue mencoba cara lain, yaitu posisi kedua tangan yang ditekuk, yess. Gue berhasil berdiri dan berseluncur. Setelah itu baru kita bisa mencoba bermain di area depan yang lebih luas.

Catatan: yang membuat percobaan pertama gue fail adalah posisi kedua tangan yang lurus, alhasil saat kita mencoba menarik tali, kita terjatuh. Harusnya tangan mengikuti gerakan cable. Penting banget, saat terjatuh, pastikan talinya masih berada dalam jangkauan, karena susah banget berenang dengan keadaan kaki memakai papan guys. Pengen tau seberapa benignya air danau di Batam Wakepark? liat gambar ini.

Rumput air ditepian danau Batam Wakepark
 Danau buat pemula
Dipotoin sama babang www.livejournalofasad.com

Jadi, buat kalian yang pengen ngerasain liburan dengan cara berbeda, bisa banget datang ke Batam Wakepark. Biayanya untuk weekend sebesar 250rb. Eiiiitttsss, tunggu dulu, ada yang murah juga nih. Promo weekday alias Senin - Jumat cuma 50rb guys. Gimana, murah banget kan? Buruan main ke sini, ajak temen sebanyak-banyaknya, mumpung lagi promo. Ow ia, ini pesan yang super duper penting dari gue. Persiapkan fisik dengan sebaik-baiknya, jangan lupa makan yang banyak atau bawa bekal deh buat disana, karena buat pemula, bakal capek dan kelelahan. Dua hari setelah bermain, badan gue masih berasa remuk guys, maklum deh, amatiran -____-.


BATAM WAKEPARK
Bengkong Laut - Batam
Indonesia
Reservasi/Info : +62 812 6899 7171
Email : ask@bwprk.com 

20 komentar:

  1. duuh, pengen balik lagi ke sini kak. supah!! seruh abis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, me too. Seru banget yah nyobain wahana air yang satu ini.

      Hapus
  2. wow semangat nya luar biasa ya kak hehe panyang menyerah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kak, ntar cobain main disini jg dong, biar tau gimana rasanya main di arena cable ski ^-^.

      Hapus
  3. Hai kak @EKA HANDA postingan nya bagus banget. kira kira boleh kami repost di account LINE kami? tentunya menyertakan sumber blog kakak kok :) terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo kak, boleh kok. Asal dicantumin sumbernya ^-^.

      Hapus
  4. Du mehongnya. Mau nya harga local sama harga orang luar di bedain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain promo yg weekday Roy, ntu cuma 50rb doang, hehe.

      Hapus
  5. mestinya latihan pemanasan dulu ya sebelum bermain..biar badan tak saket setelah puas main cable ski... nice post kakak... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemanasan, makan yang banyak sama bawa bekal kak, biar mainnya tetap bertenaga, hehe.

      Hapus
  6. Balasan
    1. Cuss, cobain promo weekday teh yang 50rb. Puas banget.

      Hapus
  7. Penasaran banget nih.. Dari kemaren seliweran tulisan tentang wakeboard ini, kayaknya seru banget ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Super seru mba Dian, cobain deh, pasti ketagihan, hehe.

      Hapus
  8. wahh sudah buka yah ? baru tau nih .. langsung tancap kesana ahh ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess udah buka, buruan main kesana, seruuuu.

      Hapus
  9. Aku diajakin kayak gitu mbak :D wwkwk

    BalasHapus
  10. Hai Kak Eka! Salam kenal ya ;) Baru pertama kali mampir nih. Terus baca ini langsung ngiler pengen nyobain Batam Wakepark ini. Tahun lalu ke Batam rasa-rasanya tempat ini belum ada ya? ;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, salam kenal jg ya, makasih udah mampir. Ia ini baru dibuka bulan Maret 2017. Main deh kesini, pasti ketagihan ^-^.

      Hapus