Nikmati Promo Tiket Pesawat 2017 Secara Maksimal Dengan 4 Strategi Berikut

April 18, 2017 Hijab Traveller 23 Comments

Bagi seorang traveler, kegiatan berburu promo tiket pesawat 2017 sudah menjadi agenda rutin untuk menikmati hobinya. Berkeliling nusantara ataupun seluruh dunia kini terasa lebih mudah dengan hadirnya layanan pemesanan tiket pesawat secara online. Belum lagi ditambah harga yang ternyata jauh lebih menggiurkan ketimbang masa pembelian tiket pesawat di loket tiket dalam area bandara. Jaman sekarang, siapa aja yang tertarik liburan atau memenuhi keinginan melancong ke banyak tempat, ga perlu cemas, tabungan singset juga tetap bisa jalan-jalan. 

Liburan Seru dan Super Hemat 
Kesempatan melancong atau berlibur tentu tidak akan disia-siakan beberapa kalangan, karena ada banyak tempat menarik untuk didatangi. Tapi sayangnya, banyak juga orang yang kurang beruntung menikmati berbagai kegiatan tersebut. Bahkan secara rutin dengan serangkaian alasan. Seringnya beralasan budget yang kurang mendukung atau malah tidak memiliki waktu untuk mengunjungi tempat indah di Indonesia maupun di negeri orang. Keduanya memang sering kita dijumpai, jadi kita harus lebih cerdas dalam mengatur waktu maupun keuangan. 

Mengunjungi tempat indah yang lokasinya cukup jauh kini tidaklah mahal, dan bisa memakai burung besi untuk mendarat di lokasi tersebut. Pasalnya ada banyak promo menarik yang bisa ditemukan lewat internet, karena pemesanan tiket pesawat kini dilayani oleh agen perjalanan. Jumlah agen perjalanan sendiri ada banyak dan masing-masing rutin mengadakan promo untuk menggaet penumpang sebanyak mungkin. Alhasil isi kantong yang tipis pun tidak menjadi halangan untuk menjelajahi tempat-tempat indah.

Pura Ulun Danu, Bedugul - Bali

Bagaimana Mendapatkan Promo Tersebut? 
Kabar bahwa ada banyak promo tiket pesawat 2017 super menarik tentu santer terdengar, akan tetapi sebagian dari kita belum paham bagaimana cara menikmatinya. Promo ini akan habis dalam hitungan hari jadi tidak bisa didapatkan setiap saat, pengen tau gimana caranya berburu promo dengan cerdas? yuk simak tips-tips berikut: 

1. Memesan saat tengah malam
Promo pemesanan tiket pesawat akan lebih mudah didapatkan jika melakukan pemesanan saat tengah malam. Mengapa? Sebab di tengah malam promo untuk besok pagi sudah di update dan pengunjung situs agen travel tersebut masih sedikit. 

2. Booking tiket jauh-jauh hari
Jika menghendaki harga tiket pesawat yang diperoleh lebih miring maka usahakan memesannya di jauh-jauh hari. Saat ini tiket pesawat sudah bisa di booking maksimal tiga bulan sebelum hari keberangkatan. Maka dalam melakukan perjalanan baiknya diatur jadwalnya sedemikian rupa dan punya persiapan matang. Supaya memesan tiket bisa dilakukan kapan saja, dan bisa berangkat di beberapa bulan mendatang dijamin kantong tetap dalam kondisi tebal. 

3. Memakai maskapai penerbangan berbeda
Menggunakan jasa maskapai yang berbeda untuk keberangkatan dan kepulangan ternyata efektif memangkas budget perjalanan kamu. Memang akan terlalu ribet sebab perlu mengunjungi situs maskapai untuk membandingkan harga. Tapi sekarang, traveler sudah tertolong dengan adanya agen travel sehingga membandingkan harga sudah tertera dalam satu layar. Kamu bisa memilih maskapai dengan harga bersaing, sebab dibanding memakai maskapai yang sama nanti biaya perjalanan membengkak. 

4. Memilih turun di bandara sekunder
Dimana kita akan naik dan turun dari badan burung besi pun rupanya menentukan seberapa besar biaya yang dikeluarkan. Jika mendapati lokasi kota tujuan memiliki dua atau lebih bandara maka pilih turun di bandara sekunder. Mengapa? Dibandingkan turun di bandara utama ternyata harga tiket pesawat lebih murah, maka promo tiket pesawat 2017 pun terasa maksimal manfaatnya. Bandara sekunder memang tidak sebesar dan selengkap bandara utama namun demi menghemat anggaran, mengapa tidak?


23 komentar:

  1. Wah keren nih, tiket pesawar promo selalu jadi andalan klo mau travelling hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkkkk, buat kita tiket promo jadi andelan biar budgetnya bisa pindah ke yang lain ya Sad.

      Hapus
  2. Wah poin2nya benar banget..... saya juga menerapkan poin2 di atas... good article

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik banget buat yang punya budget cekak ya kak. tetep bisa jalan-jalan, eaaaa.

      Hapus
  3. Babang juga suka begadang cuma buat hunting tiket promo 😛

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eaaaa, babang kelilingnya pake banget ya, keliling Indonesia dan keliling Luar negeri. Mau dong jadi ranselnya babang, biar bisa jalan-jalan mulu, wkkkk.

      Hapus
  4. Mantap nih kk tips nya, jadi pengen liburan hemat nih 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia nih Dan, bagus banget buat para remaja yang pengen jalan mandiri, bisa nambah pengalaman dan pastinya bikin makin cinta sama tanah air.

      Hapus
  5. Mantap nih kk tips nya, jadi pengen liburan hemat nih 😀

    BalasHapus
  6. Aku malas banget bangun tengah malam...hahahah...
    btw..akan dicoba triknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar bangun ya kak, biar dapet tiket murah, jalan-jalannya jadi makin sering, hehe.

      Hapus
  7. jangan lupa pake incognito mode biar harga tak makin naik ketika mengunjungi website penyedia tiket lagi.

    hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Noted. Makasih masukannya suhu ^-^.

      Hapus
  8. Tips nya keren ni. Suka berdagang tapi gak cari tiket tapi nonton. Hehe

    Mungkin hunting tiket perluh dico a

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mesti banget nih Roy dicoba, dapet tiket murah bisa jalan-jalan hemat dan pastinya bikin happy.

      Hapus
  9. Wih kaka ini terbaeklah .. hayuk traveling rame rame kak , oh iyaa kak kalau kita pesannya rombongan gitu ada potongan lagi ga tuh ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuylah, kalo rame-rame ya? biasanya sih udah net. Tapi sering-sering aja check, hehe.

      Hapus
  10. Bnadara sekunder sulitlah kadang penerbanganya cuma 2 kali 1 minggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga tiket promo, tapi tergantung tempat tujuannya juga sih bro, kalo rame juga banyak flightnya ^-^.

      Hapus
  11. wah ternyata aku kemren salah komen kak. boleh di coba nih tips dari kakak hijaber

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkkkkk, makan dulu bang baru komen, biar fokus.

      Hapus
  12. Belum pernah naik pesawat. Hahahha...
    pengen sih kapan-kapan, tapi entah kapan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liburan yang dekat aja mas, hehe. Cobain naik pesawat.

      Hapus