Allium Hotel Batam Review

Mei 24, 2017 Hijab Traveller 16 Comments

Allium Hotel dahulunya bernama Melia Panorama Hotel. Terletak ditengah kota Batam yang nyaris tak pernah sepi dari berbagai aktivitas. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Bandara Hang Nadim dan 10 menit dari Terminal Ferry Harbour Bay untuk menjangkau hotel ini. Jaman saya masih kecil, sekitar tahun 90an, hotel ini cuma bisa saya lihat dari bawah sambil berjalan menyusuri kawasan Nagoya dan bergumam dalam hati, ya ampun, bagunannya tinggi banget "gimana kalo runtuh ya?" abaikanlamunananakkecil dan memang hanya hotel ini satu-satunya bagunan yang paling tinggi di kota Batam kala itu. 

Hotel bintang 4 ini mempunyai 211 kamar dengan empat tipe kamar, diantaranya adalah deluxe, executive, executive deluxe, dan allium suite. Selain itu ada juga pilihan apartment, terdiri dari satu sampai tiga kamar dalam satu apartment. Harga kamar dimulai dari 600ribuan. Fasilitas terdiri dari wifi gratis disemua area, kolam renang outdoor dengan pemanas, gym, sauna, kids club, ruang billiard dan ruang meeting. Pelayanan antar jemput ke bandara atau beberapa tempat lain juga tersedia, tentunya dengan biaya tambahan.



Saya bersama teman menginap di lantai 11. Pemandangan kota sangat terlihat jelas disini, apalagi saat malam hari. Gelapnya malam dihiasi ribuan lampu warna warni, makin terlihat jelas indahnya. Luas kamar yang kami tempati sekitar 30m2, dilengkapi dengan kamar mandi pribadi beserta peralatan lainnya, hair dryer, ketle listrik, meja kerja, tv kabel layar datar, lemari pakaian, safety box, minibar, area tempat duduk, dan bathtub. Kebersihan ruangan sangat terjaga dengan baik sehingga membuat tamu betah duduk berlama-lama didalam ruangan.

Kolam renang, taman dan ruangan gym terdapat dilantai tiga dan letaknya berdekatan. Ini cocok banget liburan keluarga mba Yulia. Suasananya sangat adem, selain itu juga disini tersedia layanan spa bagi pengunjung. Yang menjadi nilai plus buat saya adalah, saat ingin sholat, kita tidak perlu mencari-cari dimana ruangan mushola, tinggal pencet no 5 pada telpon kamar. Staf hotel akan mengantarkan peralatan sholat kedepan pintu dan rata-rata mereka sangat ramah dan menyenangkan.








Pagi hari baru terlihat siapa saja tamu Allium, terdengar dari logat bicaranya mereka adalah orang Singapore dan Malaysia. Hal ini karena jarak pelabuhan ferry dengan hotel sangat dekat. Ruang sarapan yaitu Paris Lyon Cafe terletak di lantai dasar sebelah kanan lobi hotel. Menyediakan menu Indonesia, Asia dan Western. Jenis sarapan yang disediakan nasi goreng cabe hijau, sosis, ayam balado, sayur toge, sereal, aneka roti, bubur ayam, soto ayam, lontong, salad, bubur ketan hitam, beserta aneka minuman lainnya.

Disini juga tersedia tempat sarapan bagi perokok yang terletak disamping restaurant. Usai sarapan kami yang kekenyangan lalu menuju lantai tiga untuk sekedar membuang keringat yang tak seberapa, hehe. Setelah itu pergi beberes barang dan segera check out.


Allium Hotel
Komplek Panorama Nagoya
Sungai Jodoh - Batu Ampar
Kota Batam
Telpon : (0778 ) -452888

16 komentar:

  1. Terus kalian gak ajak aku nginap di situ apalah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiaaaah, kamu kerja loh waktu itu, jd g bisa barengan.

      Hapus
  2. ini hotel dulu punya habibie lho tapi kayaknya udah di jual

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaahhh, baru tau loh kak dulunya itu punya pak Habibie.

      Hapus
  3. trus kapan kita bobok syantik disini lagi ya...hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita bobok syantik ditempat lain lagi kak, eaaak.

      Hapus
  4. Pernik kayu di kamarnya bikin kesannya jadi hangat ya, Eka..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, ia mba Dian, bikin nyaman jadinya.

      Hapus
  5. sarapannya lain dari yg lain 😋

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena g bisa ngambil banyak, g muat perut ini 😂😂.

      Hapus
  6. Wadduhh.... siang-siang gini lihat makanan warna-warni gini. Melelehhhh.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkkk, bacanya pas malam hari mas biar ga meleleh.

      Hapus
  7. Pengen juga ke sini Eka, btw., ada diskonnya gak? hahaha.
    *modalkere

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diskon kayaknya blm ada kak, hehe. Tunggu yang punya voucher aja.

      Hapus
  8. Pengen juga ke sini Eka, btw., ada diskonnya gak? hahaha.
    *modalkere

    BalasHapus
  9. Hotel Klasik tapi elegan . tapi ada beberapa yang perlu dipoles di hotel ini

    BalasHapus