Kelong Seafood Kopak Jaya 007 - Kampung Tua Tiangwangkang Batam

Juni 21, 2017 Hijab Traveller 12 Comments

Jalan-jalan ke Batam ga bakal lengkap tanpa mengunjungi Jembatan Barelang dan mencicipi makanan khas Kepulauan Riau yaitu gonggong. Gonggong adalah salah satu makanan laut yang kaya gizi, bercangkang keras namun lembut didalam. Biasanya gonggong hanya disajikan dengan cara sederhana yaitu direbus dan diberi sambal khas, dengan rasa pedas manis. 

Di Batam sangat mudah mendapatkan makanan yang satu ini. So, buat kalian yang akan berkunjung ke Batam, nih aku kasi tau satu tempat makanan laut yang recomended dan harganya juga terjangkau. Nama Restaurannya adalah Kopak Jaya 007. Terletak di Kampung Tua Tiangwangkang, sebelum jembatan satu Barelang, disebelah kanan jalan. Dari simpang, kita harus berkendara sekitar 1 km. Suasana kampung ini sangat mirip dengan Kelong Seafood Piayu Laut.
Kopak Jaya 007
View sunset dari Kelong Seafood Kopak Jaya 007
Harga lain menyusul guys, internet lagi slow, hehe.

Kelong seafood Kopak Jaya 007 didirikan pada awal tahun 2016. Terdapat berbagai macam makanan laut dan pastinya masih segar karena bahannya langsung diambil dari kelong yang terdapat diujung Restaurant. Ada beberapa masakan andalan kelong ini, diantaranya adalah kapis steam, hepo lada hitam, udang nestum, sotong goreng tepung, ikan bawal asam manis, ikan steam kopak, ayam goreng bawang, rajungan telur asin, dan kepiting saos pedas.

Keseluruhan makanan yang kami pesan rasanya enak dan bikin ketagihan. Rasanya enggan pulang karena rasa makan benar-benar juara di lidah dan view yang ditawarkan juga sangat indah. Terdapat beberapa pulau kecil dibagian depan kelong. Di sebelah kiri kita bisa berfoto dengan latar belakang jembatan satu Barelang dan jika cuaca cerah dan beruntung, kita bisa menyaksikan indahnya sunset pulang ke peraduan.

Selain itu yang menjadi concern utamaku dalam memilih tempat makan adalah letak tempat sholat yang masih satu lokasi dengan tempat makan dan alhamdulillah tersedia mushola di Kopak Jaya. Selain itu toiletnya juga bersih. Jadi buat abang www.fadventure.com kalau main ke Batam, jangan lupa mampir ke Kelong seafood yang satu ini ya. Dijamin ketagihan ^-^.

KOPAK JAYA 007
JL Tiangwangkang (Sebelum Jembatan 1 Barelang)
Batam, Kepulauan Riau, Indonesia.
Phone: 0812 1378 007
Email: reservation@kopakjaya007.com
Jam operasional : Mon - Sun / 9:00AM - 6:00PM

12 komentar:

  1. Bisa ni kita agendakan kesana lagi .

    BalasHapus
  2. Harganya sebelas dua belas sama resto seafood di Karimun ternyata Eka. Eh, tapi belum pernah nemuin menu lobster sih.
    Kalau gonggong, kk dulu seringnya beli di Jodoh terus rebus sendiri pakai bawang putih dan jahe geprek. Murah meriah, sekilo masih belasan ribu. Huehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Batam harga gonggong skrg sekitar 25rb keatas kak. Ntar nyicip seasfood di Karimun yuks.

      Hapus
  3. behh makan besar .. hati hati kak kolestrol

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyesss Guh. Alhamdulillah terkontrol.

      Hapus
  4. Tambah lagi Kelong yang asik buat makan bersama teman / keluarga... harga juga gak mahal amit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik ya kak, harga oke, rasa makanan juga oke.

      Hapus
  5. Penasaran pengen cobain yang di sini juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh mba, suasananya asik sama makanannya enak.

      Hapus
  6. kuiner tepi pantai selalu bikin kita khilaf haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, apalagi kalo udah liat senja, makanan enak, angin sepoi sepoi, bikin males pulang.

      Hapus