Jadwal Ferry Batam ke Malaysia Via Harbour Bay - Puteri Harbour

September 07, 2017 Hijab Traveller 9 Comments

Buat kalian yang pengen jalan-jalan ke Malaysia. Ada ferry baru dengan rute baru. Nama ferrynya adalah Ocean Dragon 1. Ferry ini melayani penyebrangan dari Harbour Bay Batam menuju Puteri Harbour - Johor Bahru. Waktu tempuh dari Batam ke Malaysia sekitar 1 jam 40 menit dan akan melewati jembatan di daerah Tuas Checkpoint - Singapore.

Ada delapan trip setiap hari dari Batam, dimulai dari yang paling pagi, jam 6.30am dan last ferry jam 17.30pm. Sedangkan dari Puteri Harbour, pelayaran paling pagi adalah jam 7.30am dan last ferry jam 18.30 pm. Beberapa keuntungan menyeberang lewat Puteri Harbour adalah.

Tersedia free shuttle bus
Dari pelabuhan ke Terminal Larkin. Dengan syarat, kalian harus meminta voucher terlebih dahulu pada petugas counter check in. Bus disana berwarna kuning dan tersedia setiap satu jam sekali.

Ada delapan colokan listrik di dalam Ferry
Di dalam ferry tersedia colokan listrik yang lumayan banyak. Ada delapan colokan listrik dibagian tengah kapal, empat dibagian kanan dan empat dibagian kiri.

Free Penjemputan ke Rumah Sakit
Untuk mendapatkan fasilitas ini, calon penumpang atau yang mewakilkan harus datang minimal sehari sebelum keberangkatan menuju rumah sakit untuk mengisi formulir, mengenai kedatangan pasien, tanggal dan jam berapa perkiraan sampai di ferry terminal.

Buy one way ticket, free one way ticket
Pembelian ini berlaku di Puteri Harbour, pembelian tiket dari Puteri Harbour seharga RM69 akan mendapatkan free tiket ferry dari Harbour Bay. Mengenai promo sampai kapan, bisa ditanyakan kepada counter di Puteri Harbour.

Selain itu kalian juga bisa berkunjung ke Kota Iskandar atau Iskandar Puteri. Selamat berlibur, semoga hari kalian menyenangkan. Ow ia, seaport tax di Puteri Harbour dikenakan biaya RM16. Disana juga terdapat free WiFi, semoga membantu.
Jadwal Ferry dari Harbour Bay Batam ke Puteri Harbour Malaysia.



9 comments:

  1. free tiketnya hanya berlaku beli di Putri Harbour ya...karena saat beli dibatam utk rute Putri harbour - Batam, gak dapat free 1 tiket nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess, bener kak. Promo hanya berlaku saat membeli tiket dari Puteri Harbour.

      Delete
  2. wahh promonya bikin pengen pergi berlibur ke malaysia ya kalau gitu.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba.. klo bus yg dsediakan untuk ke larkin tu emng ckup mnt k counter check in.. tuk smw kapal kan.

      Delete
    2. Untuk dari Harbour Bay Batam, minta Sama counter check in mba. Tapi kalo dari Puteri Harbour langsung naik bus aja katanya.

      Delete
  3. Boleh tanya. Kalau dari putri harboir menuju lego land itu brp jam? Jauh ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga sampe hitungan jam mba, dari Ferry terminal Puteri Harbour ke Lego Land cuma 8 menit menggunakan taksi.

      Delete
  4. Mbak kalo dr Larkin ke bandara KL?naiknya bus apa?dan biayanya berapa?trs apakah diantar sampai bandara atau tidak? makasih

    ReplyDelete