Makan Seafood di Batam? D'Steam Peranakan Live Seafood Jawabannya.

Oktober 27, 2017 Eka Handa 12 Comments

Penikmat seafood di Batam mana suaranyaaa??
Yess, gue mau kasi tau tempat makanan yang baru aja buka di bulan Oktober ini.

Siap siaaaap, Drumrollllll.
Tak dung ces..



Ya yaaaa.. Kalo ngomongin soal seafood di Batam itu ga bakalan ada habisnya. Karena Kota Batam itu termasuk dalam wilayah yang dikelilingi oleh lautan. Sudah pasti hasil tangkapan lautnya melimpah. Mau ikan, udang, gonggong, kepiting, rajungan, hepo, semua ada! ketika disuruh milih mana yang enak dan nyaman juga, jawabnya susah. Pasalnya setiap tempat makan punya keunggulan dan cita rasa tersendiri.

Selain rasa dan keunikan sebuah tempat, dekorasi yang ciamik dan hiburan seperti music juga bisa menjadi pilihan lain bagi pengunjung betah duduk berlama lama menikmati sajian makanan dan menghabiskan waktu luang mereka. Wokeh, tempat yang bakal gue bahas adalah D'Steam Peranakan Live Seafood. Letaknya ga jauh dari Rumah Sakit Harapan Bunda. By the way, kenapa sih namanya sampe ada kata peranakan? nih gue jelasin dibawah.




Peranakan merupakan istilah yang digunakan oleh para keturunan Tionghoa yang sejak akhir abad ke 15 dan abad ke 16 telah berdomisili di Indonesia, Malaysia Barat dan Singapura. Untuk menjaga kebudayaan secara turun temurun supaya tidak hilang oleh zaman, maka mereka mengabadikan nama Peranakan ini dalam sebuah masakan. Sedangkan di Malaysia, ada sebutan Baba dan Nyonya. Baba untuk panggilan kaum laki laki dan nyonya sebutan untuk kamu wanitanya.

Yuk lanjut soal D'Steam Peranakan Live Seafood. Dari luar, tampilan resto ini sepertinya tidak terlalu besar. Ada logo udang berwarna orange sebagai penanda tempat. Warna luar dan dalam resto didominasi oleh warna coklat khas pallet. Bagian kanan depan adalah tempat para koki memasak. Saat berjalan ke arah kiri, pengunjung bisa berfoto dengan dekorasi rumah peranakan jaman dahulu lengkap dengan pajangannya. Dibagian tengah resto terdapat sebuah pohon yang sudah dibatasi persegi empat dan dikelilingi oleh lampu led.






Menu yang disajikan di D'Steam Peranakan Live Seafood beraneka ragam gaes. Agar seimbang, pihak resto juga menyediakan aneka sayuran hijau. Diantara makanan gue cobain ada Ikan asam pedas kering, stim bakso jamur shitake, cah jamur sawi minyak, terus ada ayam daun kemangi. Masih ada kepiting pedas peranakan-nya. Dan yang paling rekomend sih sup ikan pedas peranakan. Sup dengan bahan dasar ikan di masak dengan cabe pedas bumbu peranakan.

Buat yang penasaran pengen cobain masakan seafood khas peranakan, bisa datang ke alamat dibawah ini ya gaes. Jam operasional dimulai dari pukul 15.00 - 24.00 WIB. Selamat mencoba.

D'Steam Peranakan Live Seafood
Komp. Kampung Seraya Blok II No.02
(Belakang Hotel Seruni / RS. Harapan Bunda)
Seraya - Batam
Telp. 0778- 4881809



12 komentar:

  1. maknannya menggoda semua apalagi di lihat pas jam makan siang, rasanya makin lapar.. :)

    BalasHapus
  2. model ny hits, ee seafod yuk bareng bareng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih, makasi qaqaaaa. Hayuk mamam bareng.

      Hapus
  3. Alhamdulillah pulang kerja lihat yg kayak beginian. Jadi ikutan kenyang. Wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah yah bikin kenyang, wkkkk..

      Hapus
  4. Pengen balik lagi pesan ikan asam pedas keringnya. Itu enak bangeeet!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduuuuh, ga sempat nyicipin ikan asam pedasnya kemaren. Berarti harus dating lagi nih.

      Hapus
  5. Liat Seafood kayak gini bikin ngecesss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. So pastiiii, apalagi rasanya endesss, hahaha.

      Hapus
  6. Glek, gue baca ini pas kelaperan dan langsung tambah laper liat foto-foto makanannya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar yah, itu namanya ujian, eaaakk.. Cuss nge-seafood.

      Hapus