Al Facial Unlock dari Oppo F7

April 17, 2018 Eka Handa 10 Comments

Belakangan ini smartphone mengalami perkembangan yang sangat pesat, kebutuhan juga semakin meningkat. Hal itu terbukti dari sekian banyak fitur canggih yang ditawarkan pihak penyedia smartphone. Lalu penggunanya jadi bingung saat memilih gadget mana yang cocok sama kebutuhan masing-masing. Contohnya ya gue ini, hoho.

Kebetulan banget sih, gue lagi pengen ganti handphone baru, tapi masih bingung dalam menentukan pilihan. Setelah browsing di internet dan beberapa kali melihat di media online akhirnya gue dapat info seputar OPPO F7. Hmmm sepertinya gue tertarik untuk nungguin penjualan resminya di Indonesia. Mau tau ga kenapa?


Dalam hal membeli handphone, gue ini termasuk dalam kategori orang yang picky alias pilih-pilih. Berhubung teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) lagi ngetrend sekarang ini, jadi gue berencana untuk membeli smartphone OPPO seri terbaru.

Teknologi Artificial Intelligence (AI) di OPPO F7 katanya sudah diupgrade jadi lebih canggih jika dibandingkan dengan OPPO F5. Dengan meningkatnya titik pemindaian wajah, AI pada OPPO F7 dapat mempelajari struktur wajah penggunanya dan kemudian akan bermanfaat pada penggunaan smartphone tersebut.

Manfaat pertama adalah bisa membantu menghasilkan foto berkualitas sangat baik. Berkat teknologi AI Beauty 2.0, kamera dapat mengenali ciri khas dari wajah subjek foto, kemudian pengaplikasian fitur beautify-nya secara otomatis akan disesuaikan dengan kebiasaan pilihan beautify penggunanya. Bahkan saat pengguna sedang melakukan group selfie sekalipun, AI secara langsung dapat memberikan aplikasi yang berbeda antara wajah yang satu dan yang lainnya.

Kemudian, teknologi AI disebut-sebut bisa berguna juga dalam hal penyimpanan galeri karena secara otomatis album dapat mengelompokan foto berdasarkan wajah. Inilah yang kemudian membuat smartphone OPPO F7 dapat memunculkan fitur memories juga nantinya.

Selain itu, metode membuka kunci smartphone juga bisa dilakukan hanya dengan menghadapkan wajah ke OPPO F7 (seperti adegan Chelsea Islan di iklan guys). That’s what I like, canggih. Semoga saja OPPO F7 masih punya kecanggihan lainnya ya berkat AI-nya. Soalnya gue udah nggak sabar pengen nyobain langsung kehebatan smartphone yang layarnya cukup besar ini.  

So, buat kalian yang lagi bingung milih buat beli handphone baru modelnya yang gimana, barengan sama gue yuk menelusuri OPPO F7.

10 comments:

  1. Kok keren gitu, bisa tau dari muka yg punya. Wajib punya nih biar gak dibajak terus hp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cieee, ketahuan nih yang hapenya suka dibajak. Jadi butuh smartphone yg kayak gini.

      Delete
  2. Makin canggih aja ni handphone... berapa harganya kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh kak Makin canggih. Check harga di web ** kak.

      Delete
  3. wah oppo semakin maju dan kerennn nih, suka banget nih sama HP Oppo

    ReplyDelete
  4. Wah... makin canggih banget ya hp oppo skrg. jadi kepengen beli ahhh kaakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eaaak, canggih buat dedek. Kita tunggu sama-sama yah.

      Delete