Tips Jitu Berbelanja Online Saat Ramadan

May 14, 2018 Eka Handa 26 Comments

Yahuuu, ga terasa nih bulan ramadan udah cuma tinggal menghitung hari. Jika bicara tentang ramadan, hal yang terlintas dalam ingatan pastinya adalah memperbanyak amal dan ibadah seperti berbuka puasa bersama kaum dhuafa, lebih banyak berzikir, tadarusan, berbagi rejeki dengan membayar zakat serta mempersiapkan budget lebih untuk kebutuhan belanja ekstra selama bulan puasa.

Ramadan selalu menghadirkan rasa syukur berlipat ganda kepada orang yang menjalaninya, bersyukur karena masih diberi umur panjang dan bisa bersilaturahmi dengan orang-orang yang jarang ditemui selama setahun belakangan akibat kesibukan kerja. Selain menghadirkan rasa syukur, Ramadan juga menghadirkan keceriaan bagi anak-anak karena mereka bakal dapat hadiah dari orang dewasa seperti gue. Jadi gue kudu nyiapin ekstra budget buat beli hadiah para ponakan kecil gue. 
Walaupun kebutuhan meningkat, gue ga pernah bingung lagi guys. Jaman sekarang udah banyak online shop yang menawarkan produk berkualitas dengan harga terjangkau, beda sama jaman dulu yang mau apa-apa harus pergi dulu ke pusat perbelanjaan. Belanja sekarang cuma butuh sapuan jari, klik-klik, nunggu beberapa hari barangnya udah sampe rumah. So guys, buat kalian yang pengen belanja hemat tanpa ribet, gue punya beberapa tips nih buat kalian.

Membandingkan Harga Produk
Ini adalah point penting dalam berbelanja, dengan pilihan filter barang, kalian tinggal ketik barang incaran lalu memilih harga paling rendah. Tapi harus tetap memperhatikan kualitas juga ya guys, jangan sampe asal pilih murah tapi gaje alias ga jelas. Perhatikan review para pembeli sebelum kalian memutuskan untuk berbelanja.

Memilih Produk Lokal Berkualitas 
Bulan istimewa bukan berarti harus menghamburkan banyak uang dengan membeli barang bermerk dengan harga selangit kan? Kita bisa memilih barang lokal berkualitas dengan harga terjangkau. Tokopedia merupakan e-commerse dengan pilihan produk terlengkap hasil karya creator lokal sampai dengan brand terkenal. Jadi tetep ya, sesuaikan kondisi keuangan.

Memilih Barang di Toko Online Terdekat
Kenapa harus memilih toko online terdekat? ya karena udah pasti biaya ongkos kirim barang jadi lebih murah. Selain murah dan lokasinya dekat dari tempat tinggal kita, dijamin barang akan lebih cepat sampai tujuan. Nah, di Tokopedia kita bisa memilih filter lokasi guys.

Pilih Metode Pembayaran yang tepat
Selain murah, kenyamanan belanja di Tokopedia adalah system pembayarannya yang memudahkan pembeli. Kita bisa memilih ingin membayar lewat mana, mulai dari transfer bank, kartu kredit, saldo Tokopedia, mini market, bahkan bisa juga dengan cicilan. Jadi tinggal pilih mana yang paling tepat sama kondisi keuangan kita.

Memilih Jasa Pengiriman yang Efisien
Tokopedia menyediakan beberapa pilihan layanan pengiriman, dimulai dari pengiriman konvensional sampai dengan kurir instan melalui jasa transportasi online. Jadi kita bisa memilih layanan mana paling efisien sesuai dengan kebutuhan saat membeli barang.

Memanfaatkan Momen Promo dan Diskon
Nah ini point paling penting dan menjadi penarik buat calon pembeli. Siapa sih yang ga suka diskon, bukan cuma cewek, cowok juga pada demen diskon. Dengan adanya diskon, otomatis budget yang ada bisa dialihkan untuk membeli perlengkapan lainnya. Tokopedia menyediakan rangkaian promo selama bulan Ramadan yang bisa kita gunakan agar bulan Ramadan tahun ini menjadi Ramadan Ekstra buat kita semua, yeaaay.


So guys, that's all I have. Kira-kira Tokopedia bakal ngasi kejutan apa ya tanggal 25 Mei mendatang? Gue jadi penasaran banget, jadi kita tunggu sama-sama aja ya. Semoga banyak barang yang diskonnya miring banget atau kejutan bonus point gitu buat belanja lagi, ataaauu ada game seru selama bulan puasa buat nemenin waktu berbuka tiba gituuu, hehe.. 


26 comments:

  1. WAh mantap nih.. buat lebaran ya mbak :D
    emang sih kalau beli online tuh kelebihanya kita nggak perlu desak desakan di swalayan atau pasar, secara kalau memasuki bulan ramadhan pasti diserbu oleh pengunjung...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess, butuh banyak barang menjelang lebaran, lelah kalo harus berangkat ke mall pas puasa dan bawa banyak barang, wkkkk. Jadi belanja online aja.

      Delete
  2. wah harus pantengin tokopedia terus nih biar gak ketinggalan promonya. Lumayankan bisa hemat-hemat buat keperluan yang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia bener banget, lumayan ngebantu banget kalo belanja online, banyak diskon dan ga capek ke mall, hehe.

      Delete
  3. Wah asyik nih, bener banget pas ramadan dan menjelang hari raya kebutuhan tak bisa dipungkiri makin banyak hehe, mantap tipsnya nih langsung cek ah Tokopedia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat berbelanja, semoga apa yang dimau bias dapat semuanya, eaaak.

      Delete
  4. lebaran baju baruuuu hihi asik belanja2... cek tokopedia ahhh

    ReplyDelete
  5. wah.
    banyak promo ya.
    siap-siap lah mantengin tokopedia.
    mana tau dapat diskon gede-gedean.
    hahaha

    ReplyDelete
  6. mantap juga ya tokopedia ini. semua semua bisa beli, semua semua bisa beli. tak perlu susah susah lagi ke Mall sekarang. tinggal klik2 aja di tokopedia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia, aku paling suka beli pulsa di Tokopedia jadi kalo tengah malam butuh pulsa tinggal klik.

      Delete
  7. diskon itu yang paling penting dan wajibun dicek.hihihi..

    mari mlipir ke tokopedia ngecek barang-barang yang lagi diskonan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eaaaak, yang sering belanja pasti sering ngecheck diskonan biar irit, hehe.

      Delete
  8. Belanja online andalan banget buatku skrg mbak. Nyari diskonan juga lbh mudah, ga payah cape muter2 mall yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuuu, tinggal sapu jari, barangnya sampe rumah, mudah dan cepat.

      Delete
  9. Zaman makin canggih, kita makin mudah mau belanja ya. Tinggal slide layar ponsel, pilih barang, bayar dan tunggu di rumah barang udah datang. Apalagi kalau lagi banyak promo, harus rajin2 cek isi ATM cukup atau nggak untuk bayar. Hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, point paling penting itu check saldo ya mba, cukup apa nggak, soalnya kalo belanja suka kalap gitu.

      Delete
  10. bagi yang punya balita 2 memng lebih asyik belanja online, sambil ngerjaiin domestik, tanganpun tetap berselancar untuk belanja, heheh makin canggih memang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktis ya mba, anaknya juga bisa sambal main saat emaknya belanja.

      Delete
  11. Tips keren utk cara belanja zaman now banget ya Eka.. mantap tipsnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tips belanja dari anak jaman now kak, wkkkk.

      Delete
  12. Yang serba ekstra itu menawan hati... Nggak sabar tuk shopping di tokopedia di bulan ramadhan in, kira2 ekstra apa ya yang ditawarkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kak, dah ga sabar nih nunggu tanggal 25 Mei, kejutan apalah yg bakal muncul nanti.

      Delete
  13. Saya selalu suka dengan Ramadan Extra. Semoga sepanjang Ramadan makin banyak ya ekstra-ekstra yang lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serba murah dan membantu banget buat kita yang kebutuhannya makin banyak saat Ramadan.

      Delete
  14. dengan segala ekstra kebutuhan semoga makin ekstra juga rezeki yang dikasi Allah dibulan ramadhan ini..aamiin YRA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, banyak berdoa semoga rejeki lancar ya In, jadi bisa berbagi dengan orang sekitar.

      Delete