Kenali Bahan jilbab yang Nyaman Dipakai

Di jaman sekarang ini, hijab merupakan kebutuhan papan wanita yang dibutuhkan oleh berbagai generasi mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, sampai ibu-ibu. Bahkan sekarang penggunaan hijab sedang marak-maraknya, apalagi untuk anak remaja. Terbukti di sosial media, sampai ada istilah ootd (Outfit of The Day) untuk mereka yang berhijab. Selain ootd hijab untuk sehari-hari, ada juga loh ootd kondangan untuk hijab. Nah saking maraknya, ada banyak akun khususnya di instagram yang mengoleksi berbagai foto.

Akan tetapi, dalam menggunakan hijab harusnya yang nyaman dipakai dan bikin percaya diri, bukan? Kenyamanan dalam menggunakan pakaian, khususnya hijab dapat dilihat dari model hijabnya, bahan jilbab yang sesuai dengan cuaca, dan bahannya nyaman saat digunakan. Jadi, bahan dari sebuah hijab juga merupakan salah satu hal yang dapat mempengaruhi kenyamanan dalam beraktivitas. Oleh karena itu, kita seorang pengguna hijab harus mengenali terlebih dahulu bahan jilbab yang nyaman dipakai.
Sumber foto: Bukalapak

1. Hycon 
Hycon adalah kain yang akhir-akhir ini sering digunakan oleh anak remaja. Bahannya sendiri tidak licin, lembut, memiliki serat kain rapat, halus, bahannya jatuh, dan tidak mengembang. Ketika menggunakan hijab dari kain tersebut, bisa memakai ciput didalamnya. Biasanya hycon dibuat untuk model syar’I dengan model two layer atau double hycon.

2. Voile
Sifatnya hampir sama dengan hycon yang halus dan lembut. Hijab dari kain ini, nyaman digunakan karena halus dan lembut serta cocok digunakan saat siang hari karena kain voile ini ringan, menyerap keringat dengan baik, dan memungkinkan udara diantara lipatan jilbab dan bukan bahan yang lengket.

Bahan dari voile sendiri terbuat dari kapas tetapi ada juga yang menggunakan bahan dasar rayon, sutra, maupun polyester. Karena bahannya tidak lentur sehingga pada bagian leher susah untuk dibentuk dan sulit untuk dikreasikan dan mudah robek, oleh karena itu harus berhati-hati saat menggunakannya.

3. Katun
Hijab dengan bahan tersebut tergolong halus dan nyaman dipakai untuk sehari-hari. Akan tetapi sulit untuk dikreasikan karena katun memiliki sifat agak kaku dan tebal. Namun, kain katun sendiri dapat menyerap keringat, halus, nyaman dan dingin sehingga cocok dipakai sehari-hari meski di siang hari. Perawatannya pun tidak terlalu sulit karena tidak mudah kusut, berbulu, dan luntur. Selain itu penggunaannya bisa diberbagai acara santai, kantor, atau bahkan ke pesta.

Ada beberapa jenis katun yang biasa digunakan, yaitu kain katuncombeddan dan katuncaded. Kain katuncombed lebih halus seratnya, sedangkan kaincaded serat benangnya kurang halus dan rajutannya kurang rata. Bahannya sendiri terbuat murni dari 100 % kapas alami sehingga menjadikan kain ini halus, dingin, nyaman dan mampu menyerap keringat dengan baik.

4. Wolfis 
Kain tersebut merupakan salah satu bahan kain yang sering digunakan untuk hijab seperti segi empat, pashmina, dan syar’i. Bahannya sendiri termasuk jenis bahan yang premium karena harganya relatif agak mahal. Sifatnya sendiri tergolong kain yang mudah jatuh, tidak menerawang karena lebih tebal dari sifon, tidak mudah kusut, tidak mengkilap, tidak panas dan sangat nyaman bila dipakai. Tentunya hal ini sebanding juga dengan harganya yang relatif mahal.

5. Twiscone
Bahannya mirip sifon, akan tetapi lebih tebal, berat dan bertekstur halus, sehingga tidak menerawang.Twiscone juga tidak menimbulkan bau tidak sedap meskipun kamu berkeringat. Biasanyatwiscone digunakan untuk hijab model segi empat atau pashmina.

So guys, itulah kelima bahan jilbab yang nyaman dipakai sehari-hari. Selamat mencoba.

Honeymoon Ala-Ala ke Caribbean Van Java

Bepergian ke tempat indah sejatinya menjadi impian setiap orang, salah satunya adalah gue. Apalagi jika liburan ke tempat istimewa dengan orang yang sangat berarti dalam kehidupan seperti sahabat atau pasangan, tentunya liburan menjadi semakin berwarna dan menjadi hal yang tak terlupakan.

Sebagai seorang pecinta pantai, sudah sejak lama gue memimpikan untuk merencanakan liburan bersama pasangan atau istilah kerennya honeymoon ke Karimunjawa. Harapannya supaya bisa menghabiskan waktu leyeh-leyeh dalam waktu yang lama untuk menikmati keindahan pantai dan alam bawah laut karimunjawa yang terkenal dengan sebutan The Caribbean of Java karena keindahannya seperti laut Karibia yang terdiri dari beberapa pulau kecil dengan pemandangan memukau.

Sumber foto: Traveloka

Karimunjawa terdiri dari gugusan 27 pulau kecil, 5 pulau diantaranya sudah berpenghuni yaitu Pulau Parang, Pulau Kemujan, Pulau Genting, Pulau Nyamuk dan Pulau Karimunjawa. Sedangkan 22 pulau  lainnya masih kosong dengan hamparan pasir putih nan lembut dengan rona air laut berwarna hijau tosca. Cocok banget buat pasangan yang pengen berlibur dengan suasana tenang, santai dan romantis.

Selain berenang, snorkeling bersama ikan lucu beraneka warna dan melihat indahnya terumbu karang, si doi juga bisa melakukan aktivitas diving dan kami juga akan melakukan beberapa aktivitas yang tak kalah menarik lainnya. 

Menikmati Sunrise dan Sunset di tempat terbaik di Karimunjawa
Sebagian orang rela untuk menggadaikan waktu tidur demi mengejar sesuatu yang mereka sukai seperti menunggu mentari menyembul dari ufuk timur dengan warna indahnya. Sunrise dan Sunset di Karimunjawa sangat memesona, cahaya jingganya mampu membius jutaan pasang mata. Yakinlah, dua orang manusia yang sedang dilanda asmara jika ditemani cahaya orange kemerahan, rasa cintanya juga akan berapi-api, haha, cannot wait to feel that moment.

Makan Malam Romantis di Tengah lautan
Eits, makan malamnya bukan di laut dalam kok, jadi gue pengen menikmati makan malam romantis gitu ditengah gosong. Gosong adalah sebuah daratan yang hanya terdiri dari pasir atau kerikil, saat air laut tengah dalam, gosong bisa tenggelam. Saat air surut gosong akan muncul ke permukaan. Makan malam ditemani semilir angin pastinya bakal romantis abis.

Berenang bersama Ikan Hiu di Pulau Menjangan Besar
Pengalaman berenang bersama ikan hiu pernah gue lewatkan saat berlibur ke Banyuwangi karena lupa membawa baju ganti. Tapi saat ke Karimunjawa, gue bakal pastikan semua peralatan lengkap supaya bisa berenang bersama ikan hiu, pengen ngerasain gituuu, gimana deg-degannya kalo udah berenang satu lokasi sama ikan hiu.

Menjelajahi Hutan Bakau
Di Pulau kemujan terdapat kawasan pelestarian hutan bakau dan mempunyai sebuah menara pandang untuk melihat pemandangan sekitar hutan bakau. Di sana juga terdapat penyewaan sampan bagi pengunjung yang ingin bermain perahu didekat hutan bakau.

Cara Menuju Karimunjawa
Untuk menuju Taman Nasional Karimun Jawa, ada beberapa alternative yang bisa dipilih. Pertama dengan menyeberang dengan kapal cepat melalui pelabuhan Tanjung Emas di Semarang dengan perkiraan waktu 4 sampai 6 jam jika cuaca kurang bersahabat. Kedua adalah dari Pelabuhan Kartini dari Jepara dengan perkiraan waktu 2,5 sampai 3 jam. Opsi terakhir adalah dengan menggunakan pesawat dari bandara Ahmad Yani, Semarang menuju Bandara Dewa Daru di Pulau Kemujan dengan perkiraan waktu sekitar 30 menit.


Ketika rencana sudah matang, saatnya berburu Paket Honeymoon Traveloka ke Karimunjawa. Nah, biasanya kan para traveler seringnya nyari tiket pesawat dulu, setelah itu baru mencari hotel. Sekarang kita udah ga perlu melakukan pemesanan terpisah antara tiket dan penginapan. Cukup pesan paket pesawat+hotel supaya lebih hemat bahkan sampai 20% tanpa kode apapun. Tanpa menyita waktu, dijamin liburan jadi lebih praktis dan gampang.




Pemesanan Tiket Pesawat dan Hotel
Pemesanan lebih hemat dengan paket honeymoon Traveloka

Contohnya gue akan melakukan perjalanan, tinggal pilih tanggal penerbangan dan hotel bersamaan, Traveloka akan melakukan kalkulasi pemesanan di tanggal yang kita inginkan. Proses pembayaran juga lebih mudah, bisa dibayar di beberapa tempat seperti Master Card, Visa, Via ATM, bahkan sekarang kita bisa membayar tagihan lewat Indomaret atau Alfamart.

Cring Cring, liburan lebih hemat dan menyenangkan. Sisa budget awal bisa dibelanjakan buat oleh-oleh untuk orang terdekat atau ditabung untuk liburan selanjutnya. Akhirnya liburan impian gue hampir tercapai berkat Traveloka, tinggal nunggu tanggal keberangkatan aja, Thanks God. Yuk liburan hemat bersama Traveloka, banyak untungnya guys.

Tips Jitu Berbelanja Online Saat Ramadan

Yahuuu, ga terasa nih bulan ramadan udah cuma tinggal menghitung hari. Jika bicara tentang ramadan, hal yang terlintas dalam ingatan pastinya adalah memperbanyak amal dan ibadah seperti berbuka puasa bersama kaum dhuafa, lebih banyak berzikir, tadarusan, berbagi rejeki dengan membayar zakat serta mempersiapkan budget lebih untuk kebutuhan belanja ekstra selama bulan puasa.

Ramadan selalu menghadirkan rasa syukur berlipat ganda kepada orang yang menjalaninya, bersyukur karena masih diberi umur panjang dan bisa bersilaturahmi dengan orang-orang yang jarang ditemui selama setahun belakangan akibat kesibukan kerja. Selain menghadirkan rasa syukur, Ramadan juga menghadirkan keceriaan bagi anak-anak karena mereka bakal dapat hadiah dari orang dewasa seperti gue. Jadi gue kudu nyiapin ekstra budget buat beli hadiah para ponakan kecil gue. 
Walaupun kebutuhan meningkat, gue ga pernah bingung lagi guys. Jaman sekarang udah banyak online shop yang menawarkan produk berkualitas dengan harga terjangkau, beda sama jaman dulu yang mau apa-apa harus pergi dulu ke pusat perbelanjaan. Belanja sekarang cuma butuh sapuan jari, klik-klik, nunggu beberapa hari barangnya udah sampe rumah. So guys, buat kalian yang pengen belanja hemat tanpa ribet, gue punya beberapa tips nih buat kalian.

Membandingkan Harga Produk
Ini adalah point penting dalam berbelanja, dengan pilihan filter barang, kalian tinggal ketik barang incaran lalu memilih harga paling rendah. Tapi harus tetap memperhatikan kualitas juga ya guys, jangan sampe asal pilih murah tapi gaje alias ga jelas. Perhatikan review para pembeli sebelum kalian memutuskan untuk berbelanja.

Memilih Produk Lokal Berkualitas 
Bulan istimewa bukan berarti harus menghamburkan banyak uang dengan membeli barang bermerk dengan harga selangit kan? Kita bisa memilih barang lokal berkualitas dengan harga terjangkau. Tokopedia merupakan e-commerse dengan pilihan produk terlengkap hasil karya creator lokal sampai dengan brand terkenal. Jadi tetep ya, sesuaikan kondisi keuangan.

Memilih Barang di Toko Online Terdekat
Kenapa harus memilih toko online terdekat? ya karena udah pasti biaya ongkos kirim barang jadi lebih murah. Selain murah dan lokasinya dekat dari tempat tinggal kita, dijamin barang akan lebih cepat sampai tujuan. Nah, di Tokopedia kita bisa memilih filter lokasi guys.

Pilih Metode Pembayaran yang tepat
Selain murah, kenyamanan belanja di Tokopedia adalah system pembayarannya yang memudahkan pembeli. Kita bisa memilih ingin membayar lewat mana, mulai dari transfer bank, kartu kredit, saldo Tokopedia, mini market, bahkan bisa juga dengan cicilan. Jadi tinggal pilih mana yang paling tepat sama kondisi keuangan kita.

Memilih Jasa Pengiriman yang Efisien
Tokopedia menyediakan beberapa pilihan layanan pengiriman, dimulai dari pengiriman konvensional sampai dengan kurir instan melalui jasa transportasi online. Jadi kita bisa memilih layanan mana paling efisien sesuai dengan kebutuhan saat membeli barang.

Memanfaatkan Momen Promo dan Diskon
Nah ini point paling penting dan menjadi penarik buat calon pembeli. Siapa sih yang ga suka diskon, bukan cuma cewek, cowok juga pada demen diskon. Dengan adanya diskon, otomatis budget yang ada bisa dialihkan untuk membeli perlengkapan lainnya. Tokopedia menyediakan rangkaian promo selama bulan Ramadan yang bisa kita gunakan agar bulan Ramadan tahun ini menjadi Ramadan Ekstra buat kita semua, yeaaay.


So guys, that's all I have. Kira-kira Tokopedia bakal ngasi kejutan apa ya tanggal 25 Mei mendatang? Gue jadi penasaran banget, jadi kita tunggu sama-sama aja ya. Semoga banyak barang yang diskonnya miring banget atau kejutan bonus point gitu buat belanja lagi, ataaauu ada game seru selama bulan puasa buat nemenin waktu berbuka tiba gituuu, hehe.. 



1st Wellness Resort in Batam - Sijori Resort & Spa

Wohooo, weekend is coming. For you guys, of you don't have idea where to stay, I have new recommended cozy place in Batam. The place is Sijori Resort and Spa. The first wellness resort in Batam also members of Healing Hotels of the world, located at Sekupang and only 8 minutes ride from Sekupang Internasional Ferry Terminal.

Before entering the lobby, you will cross the row of mini water fountains, giving a cool impression when first arriving. The lobby section seemed relaxed with some unique wicker chairs and wooden tables. The staff is very friendly, and the service is pleasant.
Sijori Resort features a wellness resort theme where food and spa ingredients are guaranteed to be healthy because most come from their own land and are grown hydroponically. Every visitor who comes will be served a health herbal drink from Indonesia. Sijori Resort has 96 rooms and is now ready for 42 rooms. Hotel Rooms and Bungalow Rooms provide private balcony. The Resort also provides an area for BBQ.

Sijori Resort & Spa also welcome for groups, communities, or any group that wants to have team building. The price for fishing is Rp100 thousand / pax, and this facility is only available for hotel guests. Free hotel facilities such as swimming pool, mini golf, wifi in all areas, herbal demonstrations, 64 international channels, and shuttle service to the mall.
Jamu, as welcome drink
Accommodation
The hotel room has an area of 30m2. Equipped with a flat-screen TV, air conditioning, lounge chairs, safe box, minibar, kettle and wardrobe. For the bathroom there is a shower, hair dryer, shaving kit and other standard toiletries. Not only that, every beds ini sijori Resort can follow our body shape so itu can makes sleep comfortable and healthy.

Swimming Pool with cute floaties
As a water lover of course, I am very pleased with the design of swimming pool Sijori Resort. Suitable for various circles ranging from children to adults because the pool is designed ramps to height 2.8 meters and equipped with cute floaties, so visitors can be fun and enjoy while swimming.
 
Breakfast after swimming
Fishing Area
Visitors can enjoy fishing facilities and fish catch can be directly processed to be enjoyed by guests by paying an additional fee. The pool area is about 100 square meters and depth of 1.5 meters. Inside are goldfish, pomfret, louhan fish, and catfish. You do not need to bother to bring bait for fishing equipment from the outside, because in Sijori Resort all the fishing needs have been provided.
Fishing Area at Sijori Resort
Mini Golf & Archery
Sijori Resort has other activities besides fishing, the other games are mini golf and archery. There are 18 holes and visitors also can play archery by paying Rp100 thousand / 10 arrows.
Mini Golf at Sijori Resort
Archery at Sijori Resort


Sparadise with natural ingredient
There are three types of spa treatments offered, including body massage, scrubs, and body mask. All materials used for treatment come from natural ingredients. Every Oil already has essential oils and aromatherapy. And every month the aroma will be different. For this month would be rejuvenating fresh, sparadise signature, and sensual touch aroma.
Natural ingredients are also present in the scrubs. Because not only in the form of grains but the original form of the materials used. There are several scrub bids you can try, like using coffee beans, which is ground coffee beans themselves. Then for the green tea leaves are also smoothed. And for those who like the aroma of herbs, you can try scrubs that come from herbs.

Sijori Resort & Spa, more information:
• Jl. Ir. Sutami No. 6 Sekupang, Batam.
• Phone number 0778-323388
• Email: info@sijoriresort.com.sg
• Web: www.sijoriresort.com.sg
• 628117785227 Anthony / antony@sijoriresort.com.sg
• 628117785228 Viki / viki@sijoriresort.com.sg
• Facebook: https://www.facebook.com/Sijori168/
• Instagram: https://www.instagram.com/sijoriresortspa/
• Twitter: https://twitter.com/sijoriresortspa

Spesifikasi dan Harga HP Samsung J7 Plus, HP Idaman para Pecinta Selfie

Hari gini siapa sih yang ngga suka selfie? Baik cewek maupun cowok pasti doyan melakukan selfie. So, aku punya kabar gembira nih, ada luncuran HP yang cocok buat kamu si pecinta selfie. Vendor Samsung yang sudah sangat terkenal di Indonesia mengeluarkan sebuah HP Samsung J7 Plus yang di gadang – gadang lebih canggih dari versi sebelumnya. Berikut ini adalah spesifikasi serta Harga HP Samsung J7 Plus Plus yang harus kamu ketahui.

Samsung memang vendor HP yang selalu memberikan performa dan spek yang lebih baik dibandingkan dengan luncuran sebelumnya. Banyak sekali keunggulan yang ada pada HP Samsung J7 Plus ini, seperti kamera depan dan belakang yang menawan, performa dan teknologi yang diusung, kapasitas penyimpanan yang lapang serta pastinya Harga HP Samsung J7 Plus ini yang sangat terjangkau.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Plus
Ketika pertama kali melihat, pastinya pandangan kamu akan tertuju pada kamera belakang Samsung J7 Plus. Yupp! Fitur kamera belakang dari HP ini memang didesain berbeda dan menjadi gebrakan tersendiri. Daya tarik kamera Samsung J7 Plus yang mencolok ini mengusung dual kamera, yaitu kamera belakangnya ada dua guys. Kamera pertama beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.7 dan kamera keduanya beresolusi 5 MP dengan aperture f/1.9 yang membuat kamu puas untuk sekedar selfie! Wow menarik banget kan?

Dengan dua kamera yang bertenaga sangat keren dan mumpuni, hal ini membuat hasil kamera HP Samsung J7 Plus menjadi sangat tajam dan jernih. Kamu bisa menyamakan hasil jepretan dari kamera HP ini dengan kamera DSLR atau sejenisnya. Pada fitur kamera depan juga tidak mau kalah, Samsung membekalinya dengan resolusi 16 MP yang didukung pula dengan fitur LED Flash. Jika kamu ingin berselfie di area yang minim cahaya, hal itu tak lagi jadi masalah.

Selain keunggulan pada sisi kamera, HP Samsung J7 Plus ini memiliki keunggulan lain seperti pada spesifikasinya. Dengan layar berteknologi super AMOLED seluas 5.5 inchi, akan membuat kamu puas untuk sekedar nonton video di YouTube. Ketajaman dan kejernihan layarnya akan membuatmu terpana. HP Samsung J7 Plus ini juga sudah dilapisi dengan kaca Corning Gorillas Glass 4 sebagai pelindungnya dari goresan dan saat terjatuh.

Selain body dan layar, tentunya performa HP Samsung J7 Plus mendapatkan perhatian khusus. Performa yang terbilang bagus ini dibuktikan dengan kemampuan prosesor terbaik, yaitu dengan menggunakan Exynos 7870 Octa ber CPU Octa core 2.4 GHz yang di kombinasikan dengan GPU Mali-T830 MP2 serta RAM 4GB. Ditambah pula dengan dukungan Android Nougat yang merupakan OS HP terbaik saat ini, membuatnya jadi HP idaman para pecinta selfie.

Harga HP Samsung J7 Plus

Setelah mengetahui keunggulan-keunggulan yang dimiliki HP Samsung J7 Plus ini, tentunya banyak yang penasaran berapaan ya harga HP Samsung J7 Plus? Banyak yang mengira dengan spek yang sangat mumpuni membuatnya dipatok dengan harga yang mahal. Namun, ponsel yang diluncurkan pada Oktober 2017 ini dibanderol dengan harga yang cukup bersahabat dan tentunya sebanding dengan spesifikasi yang diberikan.

Harga HP Samsung J7 ini adalah di banderol sekitar Rp 5 jutaan. Harga ini bisa berbeda tergantung dimana tempat membelinya, entah secara offline atau online. Harga HP Samsung J7 Plus ini juga bisa berubah sewaktu – waktu sesuai dengan pasar dan akan berbeda pula harganya di setiap daerah. Jadi, sudah menetapkan pilihan untuk membeli HP ini? Kamu bisa berselfie ria dengan hasil foto seperti kamera DSLR loh! Tunggu apalagi!

Fun Activities at Cassia Bintan

Releasing tired momentarily to a pleasant place would be what everyone needs, including me. Second week in April 2018, my friend and I decided to stay at Cassia Bintan located in Laguna Bintan Golf Resort areaCassia Bintan is part of Angsana Bintan and Banyan Tree which is famous resort with their service and facilities.

Live, laugh, love your way is Cassia tagline, everyday is cheerful in Cassia. It looks when we arrived, to be greeted with friendly staff and unique building interiors. Every wall of the lobby is decorated with mural paintings, equipped with colorful chairs, it so eye catching. On the right side there is a swimming pool with direct view to the beach.

Cassia Bintan provides complete cookware for each residential unit. So guys, if you want to cook, you can buy food at market 23 which is located one area with lobby. Open 24 hours so no need to worry if hungry even at midnight. This market providing all kinds of vegetables, fruits, snacks, drinks, noodles, chicken, sausage, salmon etc.

The property offers modern minimalist design and stylish as an apartment. Totally, there are 180 rooms at this resort, but now only ready to use for guests 113 rooms only. Officially opened to the public since September 2017. Our room is located on level 8, block 5 with room number 5807, the view from the top is very nice, we can see all the beauty scenery without any hindrance.
Living room with Kitchen
King size bedroom

Single bedroom

The type of apartment we stay in Cassia Bintan is two bedroom apartment garden view, has an area of ​​62m2 to 72m2. Inside there is a living room that integrates with the kitchen, a king-size bedroom, and one bedroom with a single-size bed. Each room has a private bathroom and a balcony guys. Not only that, the bedroom is equipped with complete equipment such as ironing and ironing board, dirty clothes basket, safe box, umbrella, flat screen tv, fan and complete toiletries.

Foam party
The first experience must be an unforgettable moment for everyone, one of them is me. Seeing white foam flying into the air like snowflakes made me unable to resist myself to join the foam party immediately. The pool was originally blue and crystal clear suddenly turned into a white foam with cute floaties .

Cassia Bintan provides Foam Party every weekend starting from 3.00 pm to 7.00 pm for guests. But don't worry guys, if you wants to joint foam party without stay you can also do foam party activities by ordering food or drink at Cassia Bintan.

Yoga Activity
All guests can do yoga activities in the morning by making reservations on the previous day and providing information on the number of guests. Yoga takes place in Angsana Bintan at 5.30am to 6.15am. Available from Thursday to Monday and make sure don't be late guys.
Ranger Trail
One of the activities offered by Cassia Bintan is Ranger Trail, where guests will be brought to the forest and accompanied by an experienced guide, Mr. Arlan. During the trip he will explain about the various types of forest plants, which one can be utilized for survival if we get lost in the forest.

Ranger trail route consists of the forest, past the golf course with the coastal view and climb a small hill, then we will enter the forest again and down the hill with a rope, walking around another golf course and the journey ends.

Xana Beach Club Bintan
It's time to recharge! after doing activities all day, we need a lots of food to feel energized right? So guys, we're having dinner at Xana Beach Club Bintan because every weekend they provided barbeque with best and fresh seafood. 

Xana Beach Club Bintan is located between two properties, Cassia Bintan and Angsana Bintan. The concept is relaxed, enjoying an outdoor dinner. Sitting beside the beach roofed sky and a sprinkling of stars. Sometimes we will hear sound of the waves of the ocean. It makes our night unforgotten.



How to reach Cassia Bintan
From Singapore crossing by using ferry from Tanah Merah ferry terminal to Bandar Bentan Telani, travel time about 55 minutes. Then driving about 15 minutes to Cassia Bintan.
From Batam there is two option, using RoRo boat travel time about one hour and using speed boat to Tanjung Uban travel time about 15 minutes. Then drive about 50 minutes.
From outside area you can go by plane to Raja Haji Fisabilillah International Airport Tanjungpinang. Then driving about 1 hour 15 minutes.


Cassia Bintan
Jalan Teluk Berembang
Laguna Bintan Resorts
Lagoi 29155
Tel : +62 770 693111
Email : Reservations-Bintan@cassia.com