Dokter yang berkabung..

July 26, 2013 Eka Handa 0 Comments

Seorang dokter bergegas masuk ke dalam ruang operasi. Ayah dari anak yang akan dioperasi menghampirinya.

"Kenapa lama sekali Anda sampai ke sini? Apa Anda tidak tahu, nyawa anak saya terancam jika tidak segera di operasi!?" Labrak si ayah.

Dokter itu tersenyum, "Maaf, saya sedang tidak di rumah sakit ini tadi, tapi saya secepatnya ke sini setelah ditelepon petugas."

Kemudian ia langsung menuju ruang operasi. Setelah beberapa jam ia keluar dengan senyum mengembang di wajahnya.

"Keadaan anak Anda kini stabil." Lalu, tanpa menunggu jawaban sang ayah, dokter tersebut berkata, "Suster akan membantu Anda jika ada yang ingin ditanyakan." Kemudian, dokter tersebut segera berlalu.

"Kenapa dokter itu angkuh sekali? Dia kan sepatutnya memberikan penjelasan lebih detail mengenai keadaan anak saya!" Sang ayah berkata kesal pada suster di situ.

Sambil meneteskan air mata, suster itu menjawab, "Pak, anak dokter tersebut meninggal dalam kecelakaan kemarin sore. Ia sedang menguburkan anaknya saat kami meneleponnya untuk melakukan operasi pada anak anda. Sekarang anak Anda telah selamat, ia bisa kembali berkabung."

Jangan pernah terburu-buru menilai seseorang!
Sebaliknya. Maklumi tiap jiwa di sekeliling kita yang menyimpan cerita kehidupan tak terbayangkan di benak kita.

Αda air mata di balik setiap senyuman.
Αda kasih sayang di balik setiap amarah.
Αda pengorbanan di balik setiap ketidakpedulian.
Αda harapan di balik setiap kesakitan.
Αda kekecewaan di balik setiap derai tawa.

Semoga bermanfaat agar kita menjadi manusia dengan rasa maklum yang semakin luas dan bersyukur dengan apa yang telah diberikan Sang Maha Kuasa dalam hidup ini.

INGAT, kita bukan satu-satunya manusia dengan segudang masalah.

Tersenyumlah.
Senyum mampu membasuh setiap luka.

Maafkanlah.
Maaf mampu menyembuhkan semua rasa sakit.

0 comments:

Unek unek..

July 26, 2013 Eka Handa 0 Comments

Assalamualaikum wr wb,

Ya ALLAH, dengarkanlah doa hamba.. hamba ingin punya satu orang teman saja, seorang wanita yang bisa naik motor, pemikiran sejalan, tidak suka mengeluh dan suka berpetualang, Cuma itu aja.. tapi sampai sekarang belum dapat.. huhu.. Ane lebih suka punya temen cow dari pada cew, why? Karena temen cew yg Ane punya itu rata2 ga bisa bawa motor, udah gtu kalo jalan maunya di jemput, udah dijemput tapi ga’ bisa bawa motor, udah gitu di bonceng lagi, badan Ane yg sakiiit kena angin mulu.. seeeeeeeettt dah, mank eike cew apaan?? Tukang jemput cew, kalo rumahnya dekat sih ga’ masalah, tapi ni rumahnya jauh2x.. nasiiiib2x..:lonely:

Repotnya bawa temen cew yg manja, kalo kemana2 minta dianterin, belom lagi kalo pergi ke tempat nongkrong yg lokasi toi-nya agak jauh & harus pake motor lagi menuju toi-nya.. adeeeehhh.. dia yg punya urusan, malah jadi Ane yg nganter2in.. harus gitu gue kasian ma eloooh?? sementara gue aja ga' ada yang ngasihanin.. apalagi eloohhh... bisanya cuma mikirin diri sendiri dan ngerepotin gue.. asin banget nih idup.. sumpah Ane ga’ suka bangeeeeetttt, disuruh belajar naik motor jawabannya takut -_______- mankk loe pikir loe aja yang mesti diurusin??? cuma Melan yang notabene nun jauh dimata yang bisa ganti2an capek bawa motor.. akibat musibah yang menimpanya.. simsalabim.. terlemparlah dia ke negeri antah berantah di timur Indonesia.. cepat pulaaaaaang.. biar kita gantian capeknya..
Sampai kapan ini akan terus berlanjut?? kirimkan seseorang ya ALLAH.. #ngarep.com

0 comments:

Mengapa??

July 12, 2013 Eka Handa 3 Comments

Assalamualaikum wr wb..

Kita itu sudah tidak muda lagi, apa kamu setuju? kalo iya, silahkan angkat tangan, kalo nggak, 
aku bakal paksa kamu angat tanganmu.. kamu harus mau #akumemaksa #halahapacoba?
kapan kita akan menikah? membentuk fondasi bangunan yang disebut rumah tangga, 
apa itu rumah tangga? ya rumah & tangga lah, masa' kamu ga' ngerti sih?
sekarang umurku sudah memasuki 26 tahun, ya ampuuuuuunnn, kenapa waktu terasa cepat berlalu, padahal aku belum bosan menjadi anak remaja, tapi kenapa sekarang umurnya memasuki ke area kedewasaan? tetapi permasalahannya adalah, aku belum juga menikah.. huhu..

Padahal yaaaaa, kata para Dokter wanita yang menikah di atas umur 35 tahun beresiko lebih besar terhadap kehamilan, bagaimana ya kalo di usia lanjut aku belum bertemua Dia?? Dia itu dimana siiiihh?? Heeeeyyyy… dimana kamu berada?? Bagaimana cara menemukanmu?? tolong bersuara #akutakuuuuttt
aku mulai berandai andai, seandainya aku menikah tahun ini, ato tahun depan, haaaaah? Mank ada gtu yang mau? #hushjangangitudong.. anggap aja lah ada yg mau #tunjukingigipepsodent
trus melahirkan di usia 27 ato 28 tahun, tapi kan usia anak harus berjarak supaya ga terlalu dekat, 
kalo dekat bisa ribut dunia persilatan, si kakak nangis, si adek nangis, lah, gimana dong? Ntar papahnya ikutan nangis juga, kan ga' lucu.. Ya gaaa'?
anak pertama lahir diusia 28, anak kedua lahir di usia 30, whaaaaaattt??? 30 tahun, tua bangeeeettt, #matakumenerawangjauh   oooohhhh tidaaaaaaaakkkk..

Sebelum temen2 pada kepo membicarakan tentang pernikahan, saya pribadi masih anteng2 aja dengan rutinitas yang sekarang, tapi lama kelamaan pertanyaan itu mulai menggelitik di gendang telinga, apalagi ortu sudah bertanya, mau nggak sama si A? rajin sholat, pintar ngaji, hormat sama orang tua, tapi ya itu.. saya tidak merasakan getaran, kontan saya jawab tidaaaaaak, ini hidup saya, saya bebas memilih siapa yang saya suka, sekaligus berhak menolak orang yang tidak saya sukai.. Yaaa.. harap maklum, itulah syndrome yang sedang menghinggapi saya, seorang wanita yang sudah mulai meninggalkan angka 25 dan beranjak ke angka selanjutnya, seharusnya kan umur segitu harus sudah menikah, membangun dan belajar tentang kehidupan yang sebenarnya, soalnya waktu kita masih sama orang tua kan apa-apa diurusin dan dipermudah, nah lho? masih pengen seperti ini atau selangkah maju kedepan? ya maju dong, aku ga mau stuck disini, toh hidup harus tetap berjalan kan, berkembang, belajar, jatuh, bangun lagi, semua itu kan tantangan, dan tantangan itu keren, selalu mengubah manusia ke arah yang lebih baik lagi.

Tapi calonnya manaaaaaa? #frustasitingkatdewa #terdiamsejenak
Maafkan atas curhatan yang tak berguna ini, silahkan abaikan, tapi setidaknya anda sudah membaca tulisan ini, jadi bukan salah saya bukan?? Dari awal cerita juga tidak ada pemberitahuan 
*beware it’s not important things* #pasangmukatembok #truslarisekencangkencangnya.

3 comments:

SMS Menggelitik..

July 09, 2013 Eka Handa 0 Comments

Assalamualaikum wr wb..


Hehe.. ada sms menggelitik nih, bahasanya juga labil, percakapan antara anak alay.. check this out..

A: Waaaaaaa... aq mau ke Thailand, liburan sambil belanja
B: Kalo gue sih belanjanya diSingapore ajah, barang2 branded gtu.. kalo disana mah KWan #kamseupaideh
A: Ah bodo amat, ish3x, malu2in deh, gw tuh udah pernah kali baca cerita elo, pas lo pergi main ke tempat barang 2nd.. Weeekkk..
B: Helllllllooooooowwwwwwhhhh... Gw kan orangnya merakyat kaaaleeeeeeeeeeeee....
A: Merakyaaatttt???!!!! Hueeeeehhh.. di ceritanya Elo jg bilang, ga' perduli barang branded apa kagak yg penting cucok dihati bakal di beli
B: #sambilkesel ngetik sms.. Weeeeeekkkk.. kami tak nak kawan mike #merajok
A: Jangan lah macam gitu.. cari kawan susah tau.. cup3x
B: Mike jahat #pukul2manja
A: hihi.. jahat sikit tak apelah.. yg penting kan kadar baiknya lebih banyak..
B: Isikan dulu pulsa kami 10000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000
baru kami nak kawan lagi
A: Udah aq ketikkan sejumlah yang diminta, tapi dasar yg minta tu anaknya blo'on alias bodoh, jadi pulsanya ga' bakal masuk sampe dunia kiamat.. haha
B: tapi aq tak mau mati sebelum punya bini ma anak
A: #sambilngangksebelahalis siapa juga yg suruh ngko mati dulu.. sarap lah anak ini
B: Maklum lah, semenjak bergaul sama N**** & *** G**** otak aq agak senget..

0 comments: