Kasukabe - Jalan2 ke Barelang..

April 28, 2013 Eka Handa 0 Comments

Assalamualaikum wr wb..

Sabtu, 27 April 2013 Kasukabe jalan2 ke barelang chhuuuuyy.. yaaahh cuma itu yg bisa kami lakukan, jalan2 sekitar Batam, hehe.. tp ga' papa.. moment kumpul barengnya itu loh yang paling kami senangi.. mau dimanapun tempatnya klo sama2 pasti jadi asik.. karna anak Kasukabe kocak abis, jadi lama2 deket mereka Agan semua g' bakal bosan.. hehe.. hmmm.. apa sih sebenarnya Kasukabe itu?? nih bisa di lihat disini http://kasukabegrup.blogspot.com/ #promosi..

Kegiatan jalan2 kami akan tetap berlanjut setiap hari sabtu.. karna hari sabtu adalah hari yang pas, selain hari libur, hari sabtu juga di usulkan supaya siap jalan2, hari minggunya masih bisa bersantai dirumah, mau nyuci baju kek, cuci motor, cuci piring setinggi gunung, bikin kue, blajar masak, ngeberesin rumah, terserah deh.. yg penting hari sabtunya sudah ketawa bareng, sekedar bertemu dan berkumpul aja sih..

Jam 11.00wib Ane berangkat di jemput Jokowi, sampai dibatu Aji jam 11.20wib bertemu lah dengan teman2 yg lain dan kami pun mempersiapkan bekal untuk kami makan di perjalanan.. setelah siap kami langsung tancap menuju Barelang jembatan 1.

Unyu2 deh foto diatas jembatan ^_^
Kami mau terbaaaanngggg.. hehe..


Abis foto2.. kita makan2 deh.. asiiiiiikkk.. smua langsung rebutan.. hehe.. setelah kenyang kami melanjutkan perjalanan.. tujuan pertama sih ke pantai Jabu, ditengah perjalanan menuju pantai jabu kami melihat suatu hamparan berwarna putih di sebelah kanan jalan.. tiba2 serentak semuanya berhenti.. tujuan utamanya apalagi klo bukan buat foto2.. hihi.. #narsis.com
 
Ilalang yang sudah memutih.. dari jauh kaya' salju.. hehe.. menurut Ane keren ^__^


Tsaaaahhh.. harus foto.. g' boleh nggak.. hehe.. beruntung deh smua pada narsis minta di foto, selamat2 Ane g' sendirian.. dan lebih untungnya lagi nih yaaa... ada 1 orang yg ga' terlalu hobi di foto, tapi lebih hobi motoin orang.. aseeeeekkkk.. lengkap deh rasa senang dalam hati, tak terkira rasanya..

Setelah puas berpose, kami pun melanjutkan perjalanan, Owalaaaahhh niat ke pantai Jabu terhenti pada saat sianak bertopi yang namanya Wandi buka suara.. liat pantai Sembulang yuk.. berhubung kami belum pernah ke pantai Sembulang jadi kami Ok kan ajakan Wandi, cuma Agus aja yang udah pernah sampai ke pantai Sembulang.. and then U know g' siiieeeehhh.. kami kena hujan di tengah perjalanan dan si Wandi langsung putar balik tanpa kami sadari, si Agus & Ramayanti langsung ngebut menuju pantai.. CBR, Ane & jokowi langsung berteduh ketempat yg aman dan kami pun terbengong2 kemana ya anak yg bertiga tadi?? kok udah ilang..

Hujan udah mulai berhenti, dengan perasaan was2 kami ngelanjutin perjalanan.. jauh juga euy buat nyampe kepantai, ujannya juga ngejek mulu, jadi kami harus 2x berteduh.. trus lanjut jalan lg.. kok g' sampe2.. sambil melaju dengan kencang akhirnya Ane & Jokowi sampai di TKP etapi tersangkanya sudah kabur menuju sisi pantai yg lain.. Hadeeeeeehhh.. jalan lg deh.. baru ketemu 2 orang tersangka yg dimaksud.. 1 orang dinyatakan hilang karena memutuskan untuk berbalik arah, dengan usaha tarik ulur, akhirnya tersangka yg bernama Wandi mau juga datang ke TKP.

Haha.. Jokowi gayanya kaya' orang lagi ngambek, sementara si Agus lagi nyeramahin wandi karena menghilangkan diri ditengah perjalanan..




Well, inilah gambaran pantai Sembulang, akses masuk ke perkampungannya lumayan jauh, mungkin juga karena kami baru pertama kalinya masuk ke lokasi, walaupun jauh tetapi kondisi jalan aspalnya mulus banget, itu mungkin karena banyak yang dinas disitu, pasir pantainya berwarna kekuningan dan airnya tenang, suasananya adem, buat nenangin diri asik banget, apalagi disepanjang pantai udah ada tempat duduknya.. setelah menikmati suasana pantai, kami langsung pulang kerumah masing2.. ^___^

0 comments:

Salah kostum

April 26, 2013 Eka Handa 0 Comments

Assalamualaikum wr wb

Ane terlupa mengucap salam di 7 post Ane terdahulu.. -___-
Tapi mulai saat ini ga bakal lupa lagi.. maafin saya yah sodara-sodaraku setanah air.......

Ane mau cerita dikit aja ni tentang apa yang kami jalani diminggu kedua bulan Januari 2013, kocak abis dah, dan menurut ane ini cerita paling lucu, ceritanya mau jalan kaki tapi kostumya itu looooohhh.. kagak nahaaannnnn... ni dia kostum buat jalan kakinya..



Jangan salah faham, ntu foto diambil berdua supaya kelihatan siapa aja yang ada didalam cerita Ane.. you seeee??? itulah yang kami pake pada saat jalan santai sore, lokasi kejadian di daerah Nongsa.. ada yg pake rok, pake sandal tinggi dan ada yang pake setelan kemeja.. semua orang yang jalan dan ngelewatin kami ngeliat dengan terheran-heran, tapi kami tetep aja lanjut sambil ketawa-tiwi sepanjang jalan -___-

Untungnya sore itu cuaca mendukung, ga terlalu panas, adem lah pokoknya.. tiap orang ngelewatin kami pasti kedaraannya jadi slow, mungkin mereka bertanya.. kenapa ya empat orang ini jalan kaki pake baju begitu.. dan ada beberapa mobil yang menawarkan tumpangan untuk kami, tapi kami tolak dengan cara halus, *makasih pak* kami emang sengaja mau jalan kaki ^-^.. haaaahhh??? si Bapak terlihat heran..

Dan pada saat itu, kami jalan cukup jauh ternyata.. dari Kapolda Nongsa sampai ke Palm Spring.. medan yang kami tempuh jalan aspal tapi berbukit naik turun (Jiaaaahhh medan booo' bahasanyaaaaa) tanpa terasa warna langit pun berangsur berubah.. akhirnya kami pulang deeehh.. hihi..

0 comments:

My Plan..

April 22, 2013 Eka Handa 0 Comments

It's just My Plan..
Hmmm.. klo ga suka jangan dibaca, kalo takut keguncang isi perut juga jangan dibaca. Kalo masih tetap keukeuh membaca yaaaa.. monggoooo, silahkan.. Apa boleh buat. Tapi kalo abis baca langsung dicerca yaaaaa, dosa ditanggung User.. kalo abis baca langsung senyum yaaaaa Alhamdulillah yaaa.. bisa bikin seseorang tersenyum itu sesuatu bangeeeettt.. ^___^

Ini Plan dan angan-angan kalo Ane udah menemukan tambatan hati dan memutuskan untuk melangkah ke jenjang pernikahan, karna ini blog Ane.. jadi suka-suka Ane yaaa mau nulis apa aja di blog yang ga seberapa ini.. hihiuuuuhuuu.. yuk mariii.. Ane pengen punya Anak dua aja.. kalo rame dunia persilatan bisa kacau, pengennya kembar cewek biar bisa didandanin seenak perut.. wkkk.. tapi tetep.. harus kreeennn.. klo ga dapat kembar ya semoga anak pertama cewek, biar bakat terpendam Ane bisa tersalurkan.. hihi.. mudah-mudahan dikasi Allah.. Amiiiinnn..

Kepada calon Suami kelak.. mohon dukungan, doa serta kesabaran tanpa putus yaaa menghadapi dirikuh.. sekali lagi.. ini plan.. okeh.. konsentraaasi.. #kataDeddyCorbuzier.. hihi.. ini dia point pentingnya:

1. Nabung tiap bulan sejak bulan pertama menikah.. ga boleh nolak.. ini harus untuk si calon anak.
2. Nonton di bioskop dua minggu sekali aja, abis nonton dinner deh.
3. Makan besar di luar sebulan cukup dua kali aja pas weekend selang selinglah ceritanya
    ♦ Minggu ke-1 makan malam romantis
    ♦ Minggu ke-2 masak dari rumah trus pergi piknik
    ♦ Minggu ke-3 makan malam romantis lagi dunk
    ♦ Minggu ke-4 masak spesial lagi deh buat piknik (ya gitu deh agendanya ^-^)
4. Kerjaan rumah harus bagi-bagi.. masa tega sih ngebiarin istri capek sendiri sementara kita cari nafkah bersama.
5. Susah senang ditanggung bersama yaaahh..#calonayang.. hehe..

Ini plan kalo kita dapat suami dengan penghasilan pas-pasan, kalo penghasilannya lebih, abaikan tulisan ini, muahahaha.

Buat calon ayang.. tenang aja.. Ane orangnya mandiri.. ga bakal terlalu nyusahin deh.. klo udah kepepet banget baru minta tolong.. etapi selagi masih bisa ngerjain sendiri Ane ga bakal bersuara.. etapi lagi.. Tapi kalo datang penyakit manja, Ente harus siap manjain Ane yah calon Ayang.. hihi.. puiiihhh.. #lebay.com (cuma buat calon suami kok, bukan calon pacar)

Maapin tulisan ane. Karena lebay adalah proses hidup. Kita ga akan tau, suatu hari kelak akan menjadi apa diri kita. Tulisan ini ane buat untuk mengenang kejadian sekarang, untuk dikenang dimasa tua nanti.. 


    

0 comments:

Nabrak Burung..

April 20, 2013 Eka Handa 0 Comments

Cing, Ngkong, Nyak, Babe, Mak, Bapak, Om, Tante, Adik, Kakak, Abang, Sodara, Sodari, Mo'on maaf ye klo Ane ada salah.. huhu.. Masih kepikiran kenapa masih mengalami kejadian yang bikin jantung deg deg ser untuk beberapa saat..

Suatu pagi dihari ke-18 bulan April, seperti biasa Ane berangkat kerja dengan hati riang, tiba-tiba Ane terkaget-kaget ngeliat burung melintas tapi dia bukannya terbang malah berlari, wuuussshhh.. g' ada bunyi apa-apa tapi dia jadi oleng dan keluar dari jalan.. waaaaaa.. Ane udah nabrak seekor burung yang sedang melintasi jalan #panik.com.. Ane putar balik dan melihat keadaannya.. syukurnya si Burung masih hidup, tapi kepalanya jadi teleng.. huhu nangis bombay dalam hati.

Sempet bingung juga mau diapain tu burung.. mana udah telat ngantor.. akhirnya burung tersebut Ane masukin kedalam tas.. sampe kantor udah jam 8.08wib.. huaaaaa.. #tepokjidat.. burungnya Ane titip di lobi.. sambil dipijitin lehernya.. terus dikasi minum, Alhamdulillah lehernya udah Ok menjelang sore hari.

Ane g' tau ni Burung namanya Apa.. tapi kakinya panjang dan cakarnya tajam.. larinya cepet banget.. Maaf ya Burung.. Ane g' sengaja.. banyak yg minta ni Burung.. tapi Ane kasi ke bapak-bapak yang melihara Burung supaya kehidupannya terjamin ditangan yang tepat.. hehe..


Ni dia lokasi kejadian.. diambil dari arah berlawanan karna Ane mau pulang kerumah.. rasanya kurang afdol gtu klo g' nunjukin TKP-nya.. hihi..


0 comments:

Kasukabe - Adventure Keliling Batam

April 02, 2013 Eka Handa 4 Comments

Perjalanan keliling Batam bersama Kasukabe #tepokjidat

Setiap perjalanan selalu kami lakukan tanpa pernah tahu kemana tujuan akhir, mengisi liburan yang selalu datang seminggu sekali, rencana awal saya dan teman-taman cuma mau main ke Nongsa.. Sesampainya disana (suasana masih aman terkendali) kami sempat berleha leha sejenak sambil makan. Eh taunya ada salah seorang diantara kami mengajak untuk pergi ke air terjun yang ada di daerah Pancur.. Karena saya dan beberapa teman belum pernah kesana, kami langsung mengiyakan ajakan seseorang yang kami panggil nenek.


Siang itu kami bertujuh membelah jalan yang panasnya bukan main.. rutenya sangat tidak biasa kami lalui, berdebu, panas, gersang, dan hutannya sudah pada gundul dibabat orang yang tidak bertanggung jawab, tapi karena rasa ingin tahu lebih besar.. kami rela berpanas-panasan ria demi air terjun yang kelihatan bagus difoto.

Perjalanan dari Nongsa - Batu Besar melewati kawasan industri Kabil - Punggur - kawasan perkemahan Raja Ali Haji. Hari itu kami sudah berkendara cukup jauh tapi rasanya kok ga sampai-sampai ya??  dan semakin lama jalannya semakin kecil dan tidak beraspal, horrornya juga kami melewati komplek pekuburan yang terlihat menyeramkan, padahal masih siang. Perasaan saya makin was-was jadinya.. bener apa nggak ini jalannya.. ternyata eh ternyata.. kami nyasar sodaraaa.

 Jalannya sepiiiii..









Setelah berbalik arah, akhirnya kami berbelok ke Dam Duriangkang,
Alhamdulillah yaaa selamat.. tapi perjalanan masih jauh.. dan panas tentunya..



Sebelah kanan Dam Duriangkang, sebelah kiri laut..


Sekedar info buat teman-teman sekalian, ada terdapat 7 Dam di Batam, dam Duriangkang ini adalah dam paling besar di Batam :

1. Dam Duriangkang -> paling besar
2. Dam Sei Ladi -> bisa dapat foto view Singapore lho
3. Dam Muka Kuning
4. Dam Sungai Harapan
5. Dam Batu Besar
6. Dam Sei Panas
7. Dam Baloi


Perjalanan kami masih diwarnai dengan debu dan teriknya sinar matahari, setelah lelah menempuh perjalanan yang cukup jauh, akhirnya kami bertemu juga dengan jalan aspal yang membuat hati lega.. Nenek juga sudah nelpon temennya buat nunjukin jalan ke Air Terjun.. dan betapa terkejutnya kamiiiiii..... saya sendiri spechless melihat keadaan ini..

Huuuuuuuuwwwwhhh... ini lah yang dimaksud oleh temennya si Nenek sebagai Air Terjun.. klo ini namanya bukan air terjun.. tapi air tumpah setumpah-tumpahnya.. #tertipu.com

Akhirnya dengan raut wajah yang kecewa, kami melanjutkan perjalanan menuju Muka kuning.. setelah puas diganggang Matahari.. terjadilah pergantian cuaca.. kami diterpa air yang turun dari langit.. karena takut kebasahan.. perjalanan kami hentikan sejenak ke Plaza Batamindo untuk sholat Zuhur, selepas sholat, kampung tengah pun sudah berisik minta diisi, Alhamdulillah kenyang ya kawan - kawan..

Mau pulang tapi kok masih jam dua siang ya?? rasanya kurang puas.. akhirnya kami memutuskan melanjutkan perjalanan berwisata ke Hutan Mata Kucing..


With Daud (Digelar Jokowi)

Bareng Eva (digelar Mak Kepoh)





Bareng Sri (digelar Nenek)







With agus (digelar oleh Sri si Kakek)







 Ni foto lengkap personelnya..

Lokasi hutan wisatanya tidak begitu besar, jadi jalan-jalan sebentar saja sudah selesai.. dikarenakan beberapa orang ada acara lain, kami harus berpisah, karna masih belum terlalu sore anggota yang tersisa melanjutkan perjalanan ke Tiban bukit Delta Villa..



Tadaaaaa... inilah model Kasukabe (Ramayanti)

Masih di Delta Villa, tapi diambil dihari berbeda
suasana malamnya bagus banget, tempatnya romantis




Cukup sekian dan terima kasih, itu lah pengalaman tanggal (17 Maret 2013) baru di post sekarang hihi.. melelahkan, menjengkelkan tapi sekaligus menyenagkan.. crita lain masih banyak.. tapi ya gtu deeeeehh.. belum sempat di post..

4 comments:

Apes di bulan Maret..

April 02, 2013 Eka Handa 2 Comments

Let's go to the topic aja kali yaaaahhh.. ceritanya soal keapesan bulan Maret..Hiks, saya berkisah sambil menahan rasa sakit yang mendera. Baiklah, sebelum saya mulai kehabisan kata-kata, saya akan mulai berceloteh, maka inilah ceritanya, hiks..

Awal bulan Maret, hari-hari saya masih diselimuti keceriaan, sampai ke pertengahan bulan, mulai terasa deritanya.. pas menghadiri acara pernikahan (16 Maret 2013) pulangnya saya jalan kaki menuju parkiran, menyusuri jalan yang penerangannya terbatas dan rada menurun dan dihiasi dengan kerikil kecil yang bertaburan dilokasi jalan.

Malam itu sepatu saya tinggi juga sih, 12cm.. gubraaaaakkk.. alih-alih saya udah jatuh.. huhu.. terus ada bapak-bapak bilang.. hati-hati dek disitu, tadi juga ada beberapa orang jatuh.. hmmm... ternyata bukan saya aja korban pertama di TKP tersebut.. abis jatuh saya masih bisa ketawa tiwi karena lukanya belum kelihatan.. pas udah kelihataaann baru deh saya merasakan sesuatu.. cakiiiiiiddhh..

Alhasil, pinggul kiri saya memar, dan jari kanan mengalami pendarahan..
whaaaaaattt??
ciyuuuuuuss???
.
.
.
hiya iyalah..
menurut ngana??
.
.
Cuma jatuh biasa aja, tapi pinggul sampe memar, hiks.. Emang berdarah dan ada sebuah batu tertancap di jari manis saya dan itu lumayan dalam. baiklah, karena saya terjatuh, teman sepermainan saya waktu masih kecil lalu memperlakukan saya seperti bocah mungil yang tidak berdaya dan menghantarkan saya pulang, sttt, temen saya ganteng dan tinggi loh gak penting. 


Abis ituuuu.. Selalu aja terlanggar sesuatu.. yang siku kepentok daun pintulah.. ketendang kaki meja besi yg begerigilah.. ketendang sesuatu yg uffffttthhhh entah hapa hapalah.. lumayan sakit #tapilupa apa yang ditendang.. membuat derita yang saya rasakan tak kunjung usai.

Dan yang lebih dahsyatnya lagi adalaaaaaaahhh... apa itu pemirsah??? jawabannya adalaaah.. jatuh dari motor pas mau berangkat kerja, hiks. Sehari sebelum kejadian sebenarnya saya sudah mengajukan cuti, mungkin itu sebuah pertanda, tapi Boss saya sangat perlu bantuan, jadi cutinya dipending dan saya juga sudah mengiyakan buat masuk kerja, akhirnya saya kecelakaan.

Kronologi kejadian adalah ngelakin polisi tidur, turun kejalan yang tidak beraspal dan naik lagi kejalan yang benar.. tapi cuaca hari itu kurang mendukung.. hiks.. alhasil bannya keselip, mungkin itulah istilahnya.. gubraaaakkk.. motor tumbang kesebelah kiri.. dan saya berlutut kesebelah kanan #halah, apa coba??

Kejadian (28 Maret 2013)
Telapak tangan kanan jadi korban..









Dengkul kiri..
Untungnya dengkul kanan ga' luka.. tapi nasib memar dalamnya sama.. jumlah titik luka ada 3 bagian. Sekian dulu cerita apes bulan Maret.. dan yang paling mirisnya lagi.. akibat dua kejadian parah itu.. dua sepatu kesayangan saya jadi rusakkkk #aaaaaaak #AkuBenciii #KecewaBerat sampai tak terhitung berapa kilo timbangannya..

2 comments: