Kursus Menjahit di Batam

July 17, 2014 Eka Handa 25 Comments

Alhamdulillah, terima kasih ya ALLAH ^-^. Gue diberikan semangat belajar dan rasa penasaran tingkat tinggi dalam meraih sesuatu, gue merasa beruntung sama yang gue punya sekarang meskipun hidup gue belum lengkap. Tapi ALLAH selalu memberi gue semangat yang melimpah dan gue tidak terlahir sebagai orang yang mudah berputus asa..

Well, gue mau cerita dikit tentang kegiatan baru gue setelah meninggalkan kegiatan merajut. Sekarang gue mulai kursus menjahit supaya bisa bikin baju sendiri sesuai keinginan. Sasaran gue cuma mau bikin baju kurung khas Melayu, udah itu aja. Sebenarnya gue gak teralalu niat sih kursus, tapiii mendekati lebaran, pastinya kita semua pengen pake baju baru. Setiap lebaran menjelma gue selalu bingung mau beli model baju yang begimana, aaarrrrrggghh!! jadi gue kepikiran sama bahan-bahan baju yang gue beli hampir dua tahun yang lalu. Selain bahan yang dibeli sendiri, gue juga punya beberapa bahan yang dikasi sama orang, semua numpuk dalam lemari..

Gue ini termasuk orang yang malas mau nanya-nanya atau nyari info tempat kursus sendirian tanpa teman. Lagian info tempat kursus menjahit di Batam juga gue gak tau mau nyari dimana. Kebetulan banget dari obrolan makan siang, gue dapat info dari teman, ada tempat kursus di daerah Sekupang katanya. Bak papatah pucuk dicinta ulampun tiba. Ternyata lokasinya dekat sama tempat kerja gue. Dalam kursus juga bisa datang sesuka hati, mau pelajari apa aja, kita yang tentuin, harganya juga masih terjangkaulah buat gue. Paket yang gue ambil seharga 250rb untuk 8x pertemuan, 1x pertemuan selama 2 jam.. Lumayalah buat gue yang suka moody..

Percayalah sobat, belajar menjahit itu, teorinya bikin sakit kepala kalau kita lagi gak konsen, praktek lebih menyenangkan!! Gue jadi ngerti sekarang, kenapa upah jahit itu mahal. Jadi gue punya ancang-ancang buat menjahit. Supaya nanti kalau gue udah malas kerja di Perusahaan, gue akan plan menjadi pebisnis mandiri, tanpa ikatan, tanpa harus terikat waktu..

25 comments: