Blueprint Mimpi

January 18, 2014 Eka Handa 1 Comments

Aku akan punya sejarah, dan itu pasti, hari akan berlalu, bulan demi bulan, tahun demi tahun, tak sadar kita semua akan bertambah tua. Menurutku sejarah sangat berharga, dan aku tak ingin melewatkan momen bersejarah tersebut, maka aku punya janji pada diri sendiri setelah menikah mau bikin bingkai foto keluarga, dan ini bukan sekedar bingkai biasa, ini adalah bingkai penuh makna, tujuannya supaya kita bisa melihat perubahan yang ada pada si Ayah, Ibu dan Anak, pada saat tahun pertama menikah.

Sang ayah dan Ibu akan terlihat tampan dan cantik karena usia mereka masih muda, tetapi seiring bertambahnya usia, anak-anak mulai lahir dan tumbuh besar. Pasti ada sedikit pergeseran terhadap ayah dan Ibu, begitu juga dengan sang anak, dia akan terus berubah. Dari seorang bocah kecil menjadi anak yang lucu saat tahun berganti, wajah mereka juga akan berubah, jadi kami bisa melihat apa saja yang telah berubah selama bertahun tahun yang akan datang.

 

Siapapun kamu, yang akan menemaniku nanti, tolong siapkan sebuah dinding yang akan kita hias bersama tentang perjalanan hidup kita berpuluh tahun yang akan datang ^-^.

Setiap foto akan ditempel setiap tahun ditanggal tertentu, jika suatu hari, di tanggal yang telah disepakati, orang-orang yang seharusnya ada didalam bingkai tidak bersama kami, kami akan menuliskan catatan.. Kenapa ia tak bisa melalakukan pengambilan gambar pada saat itu.

Selain foto dengan pose sendiri, kami juga akan punya sebuah master foto bersama, yang akan kami lakukan dengan gaya yang sama setiap tahun, setiap foto pasti meninggalkan kesan tersendiri terhadap orang orang yang terlibat dalam foto tersebut, walaupun diambil dengan gaya yang sama, tapi suasana setiap tahun pada saat pengambilan gambarnya pasti akan terasa sangat berbeda.

1 comments:

Bros Rajut Ikan Paus

January 18, 2014 Eka Handa 2 Comments

Assalamualaikum..
Jeng jeeeeng.. ini dia bros rajut yang baru..

2 comments:

Cara Membuat Puding Karamel

January 10, 2014 Eka Handa 0 Comments

Bahan:
karamel:
Gula – 20 gram
Air – 3 sdm

Puding:
Susu – 500 ml
Gula – 50 gram
Telur – 3
Vanilla esensi – 1/2 sdt

Cara Membuat karamel:
1. Masukkan gula ke dalam panci kering, biarkan hingga gula meleleh dan berubah warna menjadi kecoklatan. Tambahkan air secukupnya, dan biarkan  sampai panasnya merata.
2. Setelah campuran berubah coklat keemasan kemudian tuangkan ke dalam mangkuk khusus.

Cara Membuat Puding :
1. Kocok telur hingga mengembang lalu tambahkan gula lalu aduk sampai gula larut sepenuhnya.
2. Panaskan susu hingga sedikit keluar gelembung kecil. Setelah itu angkat dari api dan dinginkan beberapa menit, kemudian masukkan ke campuran gula-telur sebelumnya lalu aduk beberapa menit. Tambahkan vanila esens, kemudian aduk hingga rata. Kemudian saring dengan saringan untuk menghilangkan putih telur yang tercampur.
3. Setelah itu tuangkan campuran sebelumnya ke dalam wadah/loyang. Lalu panggang di dalam oven dengan suhu 190 ° C selama 35-45 menit.
4. Dinginkan terlebih dahulu, minimal selama 1 jam. Gunakan pisau untuk mengeluarkan puding dari cetakan, iris secara perlahan-lahan hingga puding terlepas sepenuhnya dari cetakan. lalu letakkan di atas piring saji. Kemudian lumuri puding dengan karamel yang sebelumnya telah dibuat.

0 comments:

Syal Rajutan dari Benang Katun Sembur

January 06, 2014 Eka Handa 0 Comments

Assalamualaikum wr wb..

Berawal dari sebuah keinginan menghadirkan sesuatu yang lucu buat ponakan, akhirnya hobi lama saya muncul kembali #takdungcess.. Akhirnya saya searching model rajutan di google. Astaganaga.. keren gilaaaaaa... Melihat benang yang warna dan jenisnya beraneka ragam membuat saya kalap. Saya putuskan untuk membeli benang online dan benangnya keren. Tanpa sadar saya jadi semakin ketagihan untuk membeli benang, lagi dan lagi. Alhasil benang di rumah saya jadi menumpuk dan saya jadi bingung, mau di apakan benang-benang ini, hahaha.

Warna benang yang saya beli ini keren banget, penilaian pribadi saya jadi semakin bersemangat untuk menghasilkan kreasi bermacam bentuk, awalnya sih saya gak punya bayangan akan menghasilkan uang jajan dari benang-benang tersebut, tapi seiring bertambahnya koleksi yang saya buat dan diupload di akun FB, saya jadi dapat uang jajan tambahan.. hehe.. Rejeki memang tidak disangka datangnya dari mana.

Selain itu, disela-sela waktu istirahat dit empat kerja, saya gunakan untuk merajut, hasilnya saya bisa menularkan demam merajut ke rekan kerja saya. Memotivasi mereka untuk menghasilkan sesuatu yang dibuat dengan tangan sendiri dan berbagi ilmu dengan kelebihan yang saya dapat dari ALLAH. Syal ini saya buat atas permintaan teman saya yang terus menodong. Awalnya saya malas, hahaha, tapi karena dia sering bertanya kapan syalnya siap. Akhirnya syal ini jadi juga.

Syal rajutan benang katun sembur

0 comments:

Break??

January 06, 2014 Eka Handa 1 Comments

Break?? owhhh..


Whaaattt???


Come on Maaaaaaaannn (baca Meeeeeeeennn)

Iaaaaaahhh, kita break. No call, no sms, no chat, no likes, no comment FB, no jalan bareng, no semuanya. Kita putus selama sebulan. Titik..

Kita akan pergi menerawang jauh, kembali ke masa 20 tahun silam. Anggap aja rumah kita jauh, terus kita gak punya telpon rumah, apalagi hape. Mau nulis surat juga pak posnya jarang mampir kerumah. Anggap aja gitu.

Ok fine..

Btw ya chuy, ngapain sih kita break??

Bosan? atau jenuh kah?
Setelah discuss bareng, ya emang sih, kita harus break sejenak, biar semua pada fokus dengan keadaan sekarang. Ga' papa dink, toh cuma sebulan aja. Gak lama kok, cuma tinggal 25hari lagi.. sambil ngelus dada, ga rela tapi bilang sama mereka, oke fine..

Temanku sayang, temanku hilang.. Hiks..

Berawal dari tujuh orang anggota.. Dalam perjalanan hanya menyisakan tiga orang yang masih bertahan. Kasian ya, wkkkkk. Iaaaaaa, emang cuma tinggal tiga orang. Entah kenapa semua pada menghilang. Yah namanya juga hidup, kita juga gak bakal tau siapa aja yang akan tetap bersama atau pergi meninggalkan.

Tapi dengan nama ini, banyak foto, banyak kenangan, banyak cerita. Mulai dari ketawa tiwi, cekikikan sana sini, lompat-lompatan buat ngambil foto, bawa bekal-bekalan piknik ke pantai ini itu, ngambek-ngambekan gegara pada ngaret dari jadwal janjian. Tapi semua tetap terasa manis & menyenangkan. Walaupun kita ga seramai dulu.. Makasih guys buat kalian yang pernah hadir. Kalian menorehkan cerita yang menempel di hati kami ^-^


1 comments:

Welcome 2014

January 01, 2014 Eka Handa 0 Comments

Phaphaaayyyy 2013.. now 2014 ^_^

Semoga di tahun ini kita selalu diberikan kesehatan dan semua mimpi kita satu persatu di kabulkan oleh ALLAH SWT.. Amin..

Buat kamu.. walaupun jauh tapi selalu dekat dihati #entahsiapa ^-^
Semoga kamu tidak cepat marah dan bisa mengontrol emosi #berdoasemogadikasiyangbaik ^-^
Apapun yang kamu lakukan aku akan selalu menyemangati kamu #Iaaaaaaentarkaloudahketemuorangnya^-^
Tak peduli apa kata orang tentang kamu, yang penting aku nyaman berada disamping kamu ^-^
Mau kamu hidup senang atau susah, aku akan selalu ada disamping kamu #Maapinyaorangnyalagimimpi^-^


0 comments: