Kasukabe - Adventure Keliling Batam

April 02, 2013 Hijab Traveller 4 Comments

Perjalanan keliling Batam bersama Kasukabe #tepokjidat

Setiap perjalanan selalu kami lakukan tanpa pernah tahu kemana tujuan akhir, mengisi liburan yang selalu datang seminggu sekali, rencana awal saya dan teman-taman cuma mau main ke Nongsa.. Sesampainya disana (suasana masih aman terkendali) kami sempat berleha leha sejenak sambil makan. Eh taunya ada salah seorang diantara kami mengajak untuk pergi ke air terjun yang ada di daerah Pancur.. Karena saya dan beberapa teman belum pernah kesana, kami langsung mengiyakan ajakan seseorang yang kami panggil nenek.


Siang itu kami bertujuh membelah jalan yang panasnya bukan main.. rutenya sangat tidak biasa kami lalui, berdebu, panas, gersang, dan hutannya sudah pada gundul dibabat orang yang tidak bertanggung jawab, tapi karena rasa ingin tahu lebih besar.. kami rela berpanas-panasan ria demi air terjun yang kelihatan bagus difoto.

Perjalanan dari Nongsa - Batu Besar melewati kawasan industri Kabil - Punggur - kawasan perkemahan Raja Ali Haji. Hari itu kami sudah berkendara cukup jauh tapi rasanya kok ga sampai-sampai ya??  dan semakin lama jalannya semakin kecil dan tidak beraspal, horrornya juga kami melewati komplek pekuburan yang terlihat menyeramkan, padahal masih siang. Perasaan saya makin was-was jadinya.. bener apa nggak ini jalannya.. ternyata eh ternyata.. kami nyasar sodaraaa.

 Jalannya sepiiiii..









Setelah berbalik arah, akhirnya kami berbelok ke Dam Duriangkang,
Alhamdulillah yaaa selamat.. tapi perjalanan masih jauh.. dan panas tentunya..



Sebelah kanan Dam Duriangkang, sebelah kiri laut..


Sekedar info buat teman-teman sekalian, ada terdapat 7 Dam di Batam, dam Duriangkang ini adalah dam paling besar di Batam :

1. Dam Duriangkang -> paling besar
2. Dam Sei Ladi -> bisa dapat foto view Singapore lho
3. Dam Muka Kuning
4. Dam Sungai Harapan
5. Dam Batu Besar
6. Dam Sei Panas
7. Dam Baloi


Perjalanan kami masih diwarnai dengan debu dan teriknya sinar matahari, setelah lelah menempuh perjalanan yang cukup jauh, akhirnya kami bertemu juga dengan jalan aspal yang membuat hati lega.. Nenek juga sudah nelpon temennya buat nunjukin jalan ke Air Terjun.. dan betapa terkejutnya kamiiiiii..... saya sendiri spechless melihat keadaan ini..

Huuuuuuuuwwwwhhh... ini lah yang dimaksud oleh temennya si Nenek sebagai Air Terjun.. klo ini namanya bukan air terjun.. tapi air tumpah setumpah-tumpahnya.. #tertipu.com

Akhirnya dengan raut wajah yang kecewa, kami melanjutkan perjalanan menuju Muka kuning.. setelah puas diganggang Matahari.. terjadilah pergantian cuaca.. kami diterpa air yang turun dari langit.. karena takut kebasahan.. perjalanan kami hentikan sejenak ke Plaza Batamindo untuk sholat Zuhur, selepas sholat, kampung tengah pun sudah berisik minta diisi, Alhamdulillah kenyang ya kawan - kawan..

Mau pulang tapi kok masih jam dua siang ya?? rasanya kurang puas.. akhirnya kami memutuskan melanjutkan perjalanan berwisata ke Hutan Mata Kucing..


With Daud (Digelar Jokowi)

Bareng Eva (digelar Mak Kepoh)





Bareng Sri (digelar Nenek)







With agus (digelar oleh Sri si Kakek)







 Ni foto lengkap personelnya..

Lokasi hutan wisatanya tidak begitu besar, jadi jalan-jalan sebentar saja sudah selesai.. dikarenakan beberapa orang ada acara lain, kami harus berpisah, karna masih belum terlalu sore anggota yang tersisa melanjutkan perjalanan ke Tiban bukit Delta Villa..



Tadaaaaa... inilah model Kasukabe (Ramayanti)

Masih di Delta Villa, tapi diambil dihari berbeda
suasana malamnya bagus banget, tempatnya romantis




Cukup sekian dan terima kasih, itu lah pengalaman tanggal (17 Maret 2013) baru di post sekarang hihi.. melelahkan, menjengkelkan tapi sekaligus menyenagkan.. crita lain masih banyak.. tapi ya gtu deeeeehh.. belum sempat di post..

4 komentar:

  1. duh ada photo gue tuh xixixixi...........kassukabe the great tim .................Cayoooo kasukabbe wujudkan mimpi2 mu.........

    BalasHapus
  2. @Asad : WTF.
    @Eka Handa : The name of waterfall you have seen is Srie Piayu Waterfall..Don't miss it!

    ! Please remove the Gig**o pict called Jokowi!

    BalasHapus
  3. Ow ow ow.. Ne ne ne.. up to me, this is my blog.. no one can req something that I dont want.. Anyway.. Thanks to read carefully.. hehe..

    BalasHapus