Dia..

September 30, 2013 Eka Handa 0 Comments

Assalamualaikum wr wb..

Today, just wanna tell about her.. my lil sist, very proud of her..
Dia hanya seorang cewek biasa, simple dan sederhana, aku salut padanya.. saat dia menjalani proses kelahiran anak pertamanya.. aku baru sadar kalau Al-Qur'an, kitab suci yang Allah SWT turunkan kepada nabi Muhammad SAW sangat teramat ajaib.. dia juga yang mengajak dan menggalakkan aku untuk memakai jilbab.

Hal yang bikin aku salut adalah seumur hidupnya dia hanya satu kali pacaran, dan pacar pertamanya menjadi suaminya, sungguh beruntung adikku.. semoga dia sekeluarga diberi rahmat dan kebahagiaan sepanjang hayat.. well aku mau cerita soal proses kelahiran anak, ponakan, cucu, dan cicit pertama untuk keluarga kami.. dilahirkan oleh seorang wanita bernama Tri Opiyani, bersuamikan Nazaruni Zainal, dan sang anak diberi nama Viona Shakila, Vio adalah kebalikan dari nama sang Ibu, Na adalah nama dari sang Ayah, shakila berarti gadis cantik..

Sebenarnya prediksi dokter, Viona akan lahir pada hari ini 30 Sept 2013, tapi Vio sudah tidak sabar untuk menatap dunia, secara kebetulan adikku pergi memeriksakan kandungan, dan mereka sempat bingung saat dokter bilang adikku sudah bukaan 1 pada tanggal 19 Sept jam 21.34wib, karena adikku tidak merasakan sakit jadi mereka disuruh pulang dulu, setelah mendapat sms, aku langsung googling mengenai bukaan satu.. dari berbagai blog banyak pengalaman orang2 setelah bukaan pertama menuju bukaan selanjutnya itu agak lama rentang waktunya.. jadi kami masih merasa aman..

Pagi itu suara agak berisik, jadi aku mencoba menyimak kata yang diucapkan oleh ibu & adikku, ternyata mereka bersiap2 untuk berangkat kerumah sakit jam 6.00wib, sampai disana ternyata adikku sudah bukaan lima, aku was2, mau kerja atau langsung kerumah sakit.. setelah mandi aku menelpon suami adikku berulang kali, dan aku memutuskan untuk mengambil cuti dan langsung pergi ke rumah sakit.. begitu sampai ternyata keponakanku sudah lahir pada hari jum'at tanggal 20 Sept 2013, jam 7.57 wib.. proses normal, berat 2.4kg, panjang 45cm.. hehe.. Alhamdulillah proses yg sungguh cepat.. hanya sekitar 9 jam setengah setelah bukaan pertama..

Mungkin kemudahan itu diberikan oleh Allah karena pada saat hamil adikku rajin membaca Al-Qur'an, dia sempat mengkhatamkan bacaannya sampai juz 30 ditanggal 19, tanggal 20 dia diberikan hadiah keselamatan dan kelancaran proses kelahiran anak pertama penerus keluarga kami, Terima Kasih ya Allah.. ^_^.

0 comments: