MV Sea View Batam - Sensasi Berbeda Menikmati Laut Barelang

Februari 28, 2016 Eka Handa 14 Comments

Assalamualaikum ^-^

Pertama tama, mari simak celotehan saya mengenai kota Batam tempat saya bernaung, Batam sendiri terletak di wilayah provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang 95% luas wilayahnya terdiri dari lautan dan 5% saja berupa daratan. Woooow, hampir keseluruhannya adalah lautan, maka kami yang berada diwilayah Kepri tentunya akan menjelajah berbagai macam pulau yang ada disekitaran Batam. Sekedar informasi, terdapat sekitar 300an pulau loh yang ada disekitaran Batam, maka cara yang tepat untuk menuju berbagai pulau tersebut adalah menyewa boat atau pompong.

Selain menyewa boat atau pompong, Mulai bulan januari 2016 ada pilihan lain loh mentemen, sekarang sudah hadir sebuah mini cruise yang akan membawa wisatawan untuk berkeliling 10 pulau di laut sekitaran Barelang, mini cruise itu bernama MV Sea View. Saya berkesempatan untuk menghadiri launching kapal pada tanggal 31 januari 2016 bersama teman teman, tapi sayangnya langit pada saat itu terlihat mendung. Kemudian saya mendapatkan kesempatan kedua untuk berlayar disekitaran laut Barelang ^-^ alhamdulillah rejeki anak soleha.

 MV Sea View sedang parkir
 
Ada Mickey dan Minnie Mouse saat launching kapal
 
Background jembatan satu pas lagi mendung, tanggal 31 Januari 2016
 
Langit terlihat cerah di hari Sabtu, 27 Februari 2016, untuk menuju lokasi, kita cukup berkendara sampai Jembatan dua Barelang, tepatnya di Golden Fish. Perjalanan bersama kapal MV Sea View dimulai jam 15.30 dengan membayar tiket seharga Rp. 350.000-, untuk orang dewasa, tiket untuk anak anak seharga Rp. 200.000-, selama masa promosi sampai bulan April. harga normalnya sendiri adalah Rp. 500.000-, untuk dewasa, untuk anak anak Rp. 300.000-, jadi buruan datang, mumpung masih promo ^-^. Selain itu awak kapalnya sangat baik, apa yang kita minta langsung ditanggapi dengan senyum dan ramah, recomended buat kamu yang pengen menikmati suasana berbeda menikmati laut bersama pasangan atau keluarga.

Kapal ini terdiri dari empat lantai, lantai paling bawah adalah tempat karaoke dan mushola, lantai dua tempat makan dan bersantai, lantai tiga tempat pertunjukan akustik serta ruang hiburan, lantai paling atas adalah tempat terbuka dengan hamparan hijau untuk menikmati semilir angin serta tempat berfoto dengan latar belakang jembatan satu, kapal ini sendiri bisa memuat kurang lebih 300 penumpang. Fasilitas yang kita dapatkan adalah tour sepuluh pulau selama tiga jam, makan sepuasnya didalam kapal, tersedia ruangan karaoke, live musik akustik serta hiburan tarian melayu, bagi yang muslim juga terdapat ruang sholat.

 Under the bridge ^-^
 
 Abang lelah *foto diperagakan oleh model*
 
Mirror selfie, ini kapalnya kece banget, bisa ngaca dari atas langit-langit kapal
 
lantai 1, Ruang karaoke
 
Lantai 2, tempat makan dan bersantai
 
Lantai 3, live musik dan tempat tari tarian
 
Lantai 4, ruang terbuka untuk menikmati suasana dan semilir angin
 
Untuk reservasi bisa hubungi no ini

Setelah berkeliling pulau, kita akan kembali melewati jembatan satu Barelang. jika beruntung, kita bisa berfoto dengan latar belakang sunset dan jembatan satu, sayangnya pada saat kami berlayar pulang, matahari tertutup awan, andai bisa menangkap moment sunset dan jembatan satu dalam waktu bersamaan, alangkah indahnya, mungkin kamu orang yang beruntung itu ^-^.

Salam penutup dari Jembatan satu dan dua Barelang ^-^

14 komentar:

  1. argggg............akoh belom pernah naik ini.....keren yak, coba pas di bawah jembatan kapalnya berhenti bisa puas photo2 dgn latar jembatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, kita naik MV Sea View, siapa tau bisa nangkep foto sunset paas ditengah jembatan satu

      Hapus
  2. Wah, kemaren kita barengan yah kakak naiknya.

    Mampir juga ke blog saya kakak www.chai-capcay.com

    Makasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi babang, eh.. Kamoh babang yg katanya lelah kemarin yah.. Baiklaahh.. Meluncur ke blog babang jg deh..

      Hapus
  3. kok fotonya ketjil-ketjil Eka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehehe.. Kalau lihatnya versi selular, tampilan foto jadi kelihatan kecil qaqa, kalau versi web baru kelihatan gede fotonya ^-^

      Hapus
  4. semoga discount nya diperpanjang ya sampai akhir tahun...mana tau ada tamu ku datang kebatam, aku bisa mengajaknya naik mv sea ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin qaqa, biar Batam makin ngehits yah ^-^

      Hapus
  5. bayar berapa jenk sekali naik?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 350rb selama masa promosi sampai April Jenk

      Hapus
  6. Lihat foto ketiga itu sepertinya gimana gitu haha. Siapa Ka namanya? dia lagi main drone ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha, malah baru sadar ada orang disamping setelah liat fotonya teh, biasanya selalu sibuk sama kegiatan sendiri jd g merhatiin keadaan sekitar ^-^

      Hapus
  7. foto yang paling bawah terlihat seperti di luar negeri padahal di negara indonesia tercinta.. hhe

    BalasHapus