Model Busana Muslim Sesuai Acara

April 04, 2016 Hijab Traveller 12 Comments

Hai hai, salam cinta damai buat seluruh umat yang ada dimuka bumi, terutama buat kamu yang baca tulisan ini ^-^. Sesekali boleh dunk ya saya kasi tips buat para cewek dalam memilih pakaian muslim #eeaak.

Sebagai negara yang menganut agama Islam terbesar di dunia, Indonesia menjadi kiblat dalam berbusana Islami khususnya bagi kaum hawa yang selalu ingin terlihat trendi. Berbagai macam model busana muslim ditampilkan bukan hanya sebagai pakaian untuk menghadiri acara keagamaan atau pengajian, namun juga untuk dikenakan dalam berbagai kesempatan baik formal maupun non formal. Dengan memadu padankan berbagai macam mode pakaian yang diaplikasikan dalam satu pakaian membuat busana untuk wanita muslim ini semakin bervariasi.

Perlu diingat juga yah sista, fashion yang kita gunakan harusnya tidak menyalahi aturan yang ditetapkan oleh agama yang kita anut. Seorang wanita muslim hendaknya menutup aurat agar bisa dibedakan dari cara berpakaian, bahkan dalam Al-Qur'an juga sudah dijelaskan, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali, oleh sebab itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha Penyayang.”

Penampilan dalam berbusana Islami juga jangan mencolok, lebih baik jika memilih bahan yang sederhana dan warna yang lembut dan tidak terlalu banyak aksesoris. Jikalau kamu adalah penyuka warna cerah dan suka tabrak warna supaya penampilan terlihat lebih segar, silahkan, tapi bajunya mesti polos tanpa motif ya, soalnya kalau atas dan bawahnya bermotif apalagi motif bunga, ntar kamu dikirain pot bunga berjalan, hehe. Model baju muslim saat ini sudah semakin berkembang pesat jadi bikin kita kelihatan bergaya sesuai umur ^-^.
 
Dress simple dipadankan dengan long cardigan
 
Berikut ini akan dibahas mengenai berbagai pakaian muslim yang baik dan tetap terlihat modis:

1. Pakaian muslim dress cantik
Baju terusan ini dibuat lurus ke bawah sampai mata kaki. Bahan yang digunakan linen agar jatuh ke bawah dengan indah. Apabila model ini adalah potongan yang tidak memakai lengan, kamu bisa menambahkan blazer sebagai perpaduan yang cantik.

2. Busana sederhana
Padukan kemeja lengan panjang kamu dengan rok panjang. Masukkan kemeja ke dalam rok agar kelihatan rapi dan elegan. Jika atasannya berwarna polos, tambahkan aksesoris bros untuk menambah kesan cantik. Bros yang kamu gunakan jangan terlalu besar karena akan mempengaruhi penampilan kamu ^-^.

3. Sporty
Bisa juga dengan memadukan celana panjang yang longgar dengan kerutan di bagian bawah, lalu atasan kaos panjang yang longgar juga tentunya. Kamu juga bisa menambahkan rompi jeans sebagai pemanis. Jilbab yang digunakan bisa model jilbab kreasi dengan motif yang tidak mencolok. Jangan lupa untuk menggunakan jilbab dengan warna yang selaras dengan baju yang kamu kenakan. Akan terlihat lebih fashionable.

Pemilihan busana muslim untuk kegiatan sehari-hari harus dipilih sesuai dengan kebutuhan acara yang kamu hadiri atau lakukan. Jangan sampai menggunakan pakaian yang tidak tepat pada tempatnya karena akan menimbulkan perhatian banyak orang. Bukan perhatian karena tampilan kamu yang modis, tapi karena dianggap aneh. Biasakan untuk berkonsultasi dengan orang disekitar yah saat ingin berbusana.

12 komentar:

  1. ah, photonya kece kaka..............

    BalasHapus
  2. Aaaw, makasih qaqaa ^-^…

    BalasHapus
  3. padu padan tulisan dan foto muslimahnya dapat banget...cakep mbak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, makasih kakakkuuuu, muach ^-^

      Hapus
  4. foto modelnya kece...lokasi fotonya dimana tuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaawww , Di Nongsa Point qaqa, makasih yaw sudah mampir ^-^

      Hapus
  5. Assalamualikum Kak Eka Handa....

    You are so beautiful with hijab. So Sweet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam dek Kharis

      Makasih Udah mampir sama pujiannya ya ^-^

      Hapus
  6. benar banget, memakai pakaian muslim harus sesuai dengan model dan acaranya biar terlihat bagus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar ga keliatan salah kostum yah, ntar dibilang aneh, wkkkk.

      Hapus