Maju Tanpa Batas Bersama Binus

Juni 08, 2016 Eka Handa 19 Comments

Di era digital yang semakin canggih ini, banyak sekali kemudahan yang bisa kita dapatkan dari internet, mulai dari hal yang sekecil apapun sampai hal berat sekalipun. Hampir semua pertanyaan bisa terjawab dari internet, mulai dari memasak, gaya hidup, serta pengetahuan dan belajar online. Yang tidak terjawab dari internet adalah masalah hidup seperti jodoh dan ketemu mantan di kondangan, ya cuma tuhanlah yang tau, hehe.. jangan baper loh.
 
Dikarenakan jaman sudah semakin canggih, maka pemikiran anak mudanya juga harus semakin canggih, untuk menunjang pemikiran yang luar biasa, pendidikan sangat diperlukan untuk kemajuan berpikir sebuah bangsa. Diharuskan kepada generasi mudanya untuk tetap belajar setinggi tingginya. Supaya bisa mengharumkan nama bangsa dan bisa berdiri sejajar dengan bangsa lain.

Biasanya anak muda suka bingung nih, setelah lulus belajar dari SMA mereka mau melanjutkan pendidikan dimana. Diantaranya bahkan ada yang sudah harus bertanggung jawab pada pendidikan sendiri karena orang tua hanya bisa sanggup menyekolahkan si anak sampai pendidikan SMA. Yasudah, ga usah sedih gitu, kamu bisa memilih sistem kuliah online, jadi kamu bisa bekerja sambil kuliah tanpa perlu repot datang ke kampus demi mengejar cita cita.
 
Yuk simak, apa itu kuliah online? Kuliah Online Itu sama saja seperti kuliah pada umumnya, kita tetap belajar, mendapatkan materi dan berdiskusi. Bedanya, kita melakukan semuanya melalui internet. Dengan kuliah online, kamu tidak perlu ikut kuliah kelas karyawan atau kuliah dimalam hari dan bolak balik setiap hari ke kampus, tentunya tidak menguras tenaga, kita jadi bisa memanage waktu dan menjalani gaya hidup yang teratur.
 
 Kuliah online dimana saja
 
Nah, sekarang kamu sudah tau apa itu kuliah online, sekarang kita harus memilih universitas penyelenggara yang dapat dipercaya dan berkualitas tentunya. Kualitas ini mencangkup kegiatan belajar serta interaksi mahasiswa tersebut. Namun belum banyak Universitas yang dapat menyelenggarakan sistem kuliah online yang terpercaya dan berkualitas. Untuk itu, Binus Online Learning hadir memberikan kemudahan pendidikan untuk kamu. Sistem Binus Online Learning ini juga sangat Fleksibel, Dalam kegiatan belajar, mahasiswa dapat melakukan interaksi dengan dosen tanpa ada batasan waktu dan tempat.

Kehadiran, tatap muka di ruang kelas tetap akan dilakukan, tetapi terbatas pada kegiatan yang bersifat pembahasan kasus, diskusi pemantapan materi kuliah, dan pada saat mengikuti ujian. Sistem Binus Online Learning yang sangat fleksibel untuk kegiatan belajar, tentunya menjadi nilai plus untuk Binus. Metode pembelajaran seperti ini sangat cocok untuk pekerja professional dan entrepreneur bahkan ibu rumah tangga yang ingin melanjutkan studi S1, semua mahasiswa dapat melakukan interaksi dengan dosen tanpa ada batasan waktu dan tempat. Semua kegiatan bisa kamu lakukan, contohnya saja seperti Raisa penyanyi cantik jebolan Binus, bisa tetep nyanyi, cari uang sambil belajar.
 
Salah satu kampus yang menyediakan sistem kuliah online

Bina Nusantara

Kampus ini pertama kali didirikan oleh Theresia Widia Soerjaningsih dan Josep Wibowo Hadipoespito pada tahun 1981 dan telah mengeluarkan puluhan ribu alumni sukses. Sementara untuk Binus Online Learning sendiri, saat ini juga sudah menghasilkan lebih dari 300 lulusan terbaik yang tersebar di berbagai instansi dan perusahaan baik nasional maupun multinasional. Tidak hanya berhenti disitu, Binus terus berkomitmen dan berkerja keras untuk mewujudkan pendidikan berkelas dunia yang dapat melayani mayoritas masyarakat Indonesia.
 
Binus Online Learning menggunakan LMS (learning management system) yang terintegrasi untuk membangun jaringan interakasi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen dan mahasiswa dengan pembimbing akademis, jadi kualitas mahasiswa online juga dipastikan sama dengan mahasiswa yang melakukan sistem kuliah pada umumnya.
 
Untuk metode perkuliahan, setiap mata kuliah akan diterima dalam beberapa bentuk seperti, diskusi di forum, tugas individu / kelompok, video confrence, video pembelajaran. Semua ini dilakukan secara online. Namun untuk awal masuk perkuliahan, dan ujian setiap mahasiswa harus datang ke BULC atau kampus BINUS. Binus University Learning Community atau yang dikenal sebagai BULC sudah hadir di beberapa kota, diantaranya Palembang, Semarang, Malang dan Bekasi. Dengan adanya BULC ini jika mahasiswa Binus Online Learning sedang ada urusan keluar kota atau liburan sambil berbisnis dan bertepatan dengan waktu ujian ataupun perkuliahan, mereka bisa datang ke BULC terdekat untuk mengikuti kegiatan tersebut.
Program online Binus University
 
Binus Online learning tidak hanya diajarkan oleh dosen dari kota-kota di Indonesia seperti Jakarta dan Malang, tapi juga dengan dosen-dosen yang ada di luar negeri, asik bukan? bisa sekalian mengasah skill berbahasa kamu. Dengan progam EES (Employabiity & amp; Entrepreneurial Skill) yang dimasukkan kedalam mata kuliah, Binus Online Learning tidak saja menyiapkan lulusannya untuk siap bekerja, tetapi juga menciptakan lapangan pekerjaan.
 
Dengan adanya kemudahan yang menawarkan sistem belajar secara online, maka kamu berkesempatan besar #MajuTanpaBatas, karena bisa kuliah dimana saja dan kapan saja tanpa mengalami keterbatasan. Kuliah sambil kerja, mengejar passion, nyari jodoh, menemukan jati diri, bahkan keluar negeri bisa kamu lakukan, ayo semangat!! masa depan masih panjang and enjoy your day ^-^.

19 komentar:

  1. gilaaa, jaman sekarang kuliah pun bisa online, keren (jempol)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah banget ya kak hidup jaman sekarang, semua serba mudah ^-^

      Hapus
  2. Wah bener banget inii, gk da alasan lagi nih gk bisa kuliah karna alasan kerja atau sering bepergian hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, bahkan buat ibu muda juga bisa kuliah sambil ngawasin anaknya main, keren ya jaman sekarang ^-^

      Hapus
  3. Mantep artikelnya, tambah pengetahuan lho... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih koko, internet memang hebat yah, bikin banyak orang jadi pinter ^-^

      Hapus
  4. Kuliah online ini bener-bener solusi cerdas buat mereka yang sibuk ya Eka.. Mantap!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muantep sekali mba Dian, kita jadi bisa manage waktu dengan baik ^-^

      Hapus
  5. Kuliah online ini bener-bener solusi cerdas buat mereka yang sibuk ya Eka.. Mantap!

    BalasHapus
  6. tak hanya belanja yang online ya...kuliah pun bisa online juga..heheh BINUS mantap!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, ia kak Sarah, tinggal klik klik, mudah dan gampang ^-^

      Hapus
  7. Setelah belanja online, lanjut kuliah online. Trus nikah online. wkwkw

    BalasHapus
  8. Omaigaaaad, jangan sampe nikah online dong bang, ckckck..

    BalasHapus
  9. Udah lama banget pengen lanjut S2, suami pun mendukung. Semoga artikel ini menjadi solusi dan resolusi tahun 2017 nanti :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, diaminin sama warga se-Kepri, semoga impiannya terwujud teh ^-^

      Hapus
  10. Kuliah melalui internet? Canggih sekarang ini ya? Apa-apa dipermudah asal mau aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuu, jaman sudah berubah Ra, makin maju, makin mudah ^-^

      Hapus
  11. Mantap, thanks infonya eka, bisa di jadikan refernsi nih buat lanjut kuliah.

    BalasHapus