Berburu Likes Instagram di 5 Destinasi Wisata Pangandaran

March 06, 2018 Eka Handa 48 Comments

Teknologi yang semakin berkembang pesat dibarengi dengan munculnya media social membuat informasi dapat disebar dan diperoleh dengan amat mudah. Akan tetapi, penggunaannya terkadang masih jauh dari kata tepat sasaran, terlebih di usia anak-anak dan membuat informasi palsu menyebar kian cepat.
Hasil gambar untuk pepedan hills
(sumber : lyceum.id)
Seharusnya, media sosial seperti Instagram digunakan untuk mengunggah konten-konten positif dan menarik, seperti misalnya foto-foto wisata. Di Pangandaran, ada 5 destinasi wisata menarik yang akan membuat akun Instagram kamu banjir likes, yaitu:

1. Pepedan Hills
Berada di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Pepedan Hills adalah destinasi menarik pertama yang patut kamu abadikan keindahannya. Destinasi wisata alam Pangandaran ini memang sedang ramai dikunjungi, karena keindahan yang ditawarkan. Dari atas Gua Nyiuran, kamu bisa duduk beralaskan susunan bambu sembari menikmati hijaunya pepohonan dari kejauhan. Langit pun terasa semakin dekat dengan ujung tangan.

Tak hanya bersantai dan berfoto, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik lainnya, seperti hiking, outbond, menyusuri sungai, hingga berkemah. Saat berkunjung ke sini, jangan sampai lupa mencicipi lezatnya nasi liwet kampung, salah satu kuliner khas Desa Selasari.

2. Pantai Madasari
Destinasi berikutnya adalah Pantai Madasari yang berada di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak. Oleh masyarakat setempat, pantai yang terletak di ujung selatan Provinsi Jawa Barat ini disebut dengan nama Bulak Benda. Tak hanya pada jernihnya air dan pemandangan bawah lautnya, adanya tebing besar di tengah lautan menjadi eksotisme tersendiri yang akan membuat kamu tak berhenti berdecak. kagum.

Suasananya yang asri akan membuat kamu betah berlama-lama mengabadikan indahnya Pantai Madasari. Di sekelilingnya, berjajar enam pulau kecil yang semakin menyempurnakan keindahan pantai ini.

3. Pantai Lembah Putri
Pantai Lembah Putri berlokasi di Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang. Keindahan pantai ini terhalangi oleh perbukitan, sehingga masih jarang terekspos. Meskipun demikian, kamu tak akan pernah menyesal pernah berkunjung ke pantai ini.

Pemandangan alamnya begitu memukau meskipun disaksikan dari atas bukit. Gelungan ombak pada birunya air membuat mata terkesima. Saat berkunjung ke pantai ini, sempatkan untuk mencoba beberapa aktivitas menarik yang ditawarkan, seperti gantole atau memancing. Kamu juga bisa mendirikan tenda dan bermalam di tempat ini jika belum puas mengabadikan keindahannya.

4. Pantai Batu Karas
Destinasi wisata selanjutnya yang patut kamu abadikan adalah Pantai Batu Karas. Pantai cantik ini berlokasi di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang. Arus air yang tenang dan ombak yang tidak terlalu tinggi membuat pantai ini cocok untuk destinasi wisata keluarga. Momen terbaik yang bisa kamu ambil adalah saat matahari terbenam. Warna oranye yang ditampilkan akan sangat menyatu dengan warna cokelat tebing yang menjulang di tengah lautan.

5. Pantai Karang Tamaga
Pantai Karang Tamaga berlokasi di Desa Masawah, Cimerak. Pantai ini juga menjadi salah satu destinasi terbaik bagi kamu yang ingin mengabadikan momen matahari terbenam. Sembari berfoto, kamu akan ditemani suara deru ombak yang menghantam tepian pantai. Suaranya begitu menenangkan, cocok untuk kamu yang ingin jauh dari kebisingan kota.

Tentunya, kamu butuh waktu lebih dari satu hari jika ingin mengunjungi semua destinasi wisata hits yang ada di sini. Oleh karena itu, sebelum memulai liburan, sebaiknya kamu mencari hotel murah di Pangandaran terlebih dahulu. Ada banyak pilihan akomodasi murah di Pangandaran, seperti misalnya Airy Rooms.
http://res.cloudinary.com/airyrooms/image/upload/s--ucYoSAYX--/w_705,h_441,q_80/prod/airy-assets/20160901102302/10000235/01_airy%20pangandaran%20kidang%20pananjung%20199_double.jpg.jpg
Di setiap kamar, kamu akan diberikan fasilitas lengkap dan berkelas, mulai dari televisi, AC, hingga akses internet gratis. Kamar mandinya pun didukung dengan fasilitas yang menunjang kenyamanan. Segera pesan kamar pilihan melalui aplikasi atau www.airyrooms.com dan tuntaskan transaksi dengan transfer antar bank. Mudah dan praktis, bukan?

48 comments:

  1. Dari dulu pengen main ke Pangandaraan ini dan ternyat benar banget ya banyak tempat-tempat keceh disini ternyata, semoga nanti ada waktu dan kesempatan buat main kesini hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangeeet, ayo agendakan liburan ke Pangandaran.

      Delete
  2. haw jadi pengen maik ke Pangandaran, yang ternyata banyak tempat tempat kece

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuuu, banyak tempat keceh di Pangandaran.

      Delete
  3. Apakah ada contoh spot foto dimasing2 daerah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal di googling kak, keluar deh semua foto kerennya.

      Delete
  4. Selama ini tau'y cuma pantai pangandaran aj ternyata msh byk pantai2 yg lain'y di pangandaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kak, makanya harus explore Pangandaran biar tau, hehe.

      Delete
  5. bikin kangen pangandaran deh.. yuk kalo ksana nnti aku temenin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo balik lagi ke Pangandaran kak, barengan kita.

      Delete
  6. Wah banyak yah tempat wisatanya, makasih infonya

    ReplyDelete
  7. Wohhh keren2 banget ini tempatnyaaa...

    www.annisakusumastuti.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, keren nih tempatnya. Ayo liburan ke Pangandaran.

      Delete
  8. Banyak juga pantai disana, 7 tahun tinggal di jekardah tapi belum sempat ke pangandaran *tepok jidat* Btw airy rooms murah-murah memang kamarnya, saya juga suka pake airy rooms

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain kamarnya yg murah, ada cemilannya juga ya kak, hoho. Jadi ga perlu beli jajan lagi kalo tengah malam kelaperan.

      Delete
  9. setuju dengan pernyataan ini "media sosial seperti Instagram digunakan untuk mengunggah konten-konten positif dan menarik", dan tentunya lebih bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mba, harusnya medsos jadi wadah positif dan bisa menaikkan potensi wisata daerah dan membantu ekonomi warganya.

      Delete
  10. wah lima tempat yang kece untuk holiday ya.. harus pandai-pandai buat jadwal agar bisa holiday ke semua spot menarik neh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kak, kamu pasti bisalah, udah sering jalan-jalan, eaaaak.

      Delete
  11. Aku belum pernah ke sana, tapi bagus ya tempatnya. Kalo kesana, pantai2nya bisa di explore salam waktu sehari kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung sama siapa jalannya kak, hoho. Kalau jalan sama yang suka pantai biasanya mereka mau lama-lama staynya, hehe. Kalo cuma datang bentar-bentar bisa banget ke 3 sampai 4 tempat.

      Delete
  12. Wah baru tahu ternyata di Pangandaran ada banyak tempat yang bagus. Mbak Eka enak ya jalan2 terus kemana2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Ko, rejeki anak solehah, hehe.

      Delete
  13. Waaah selama ini taunya cuma Pantai Pangandaran. Ternyata pantainya ada banyak yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buanyak dan keren mba Dian, mainlah kalo tabungan udah mulai bengkak lagi, haha.

      Delete
  14. Kereeenn. Tempat2nya menarik buat refreshing banget ya kak....

    ReplyDelete
  15. wah kece banget ya Pangandaran. mantap. banyak banget tempat tempat kece buat instagramer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kece, cocok banget buat kamoh poto-poto disana.

      Delete
  16. Di Pantai Batu Karas Pangandaran ada bukit dengan pemandangan ke pantai dan pemandangan para surfer lagi meliuk-liukan tubuhnya di atas papan dan gelombang. Sayang dulu belum bawa kamera jadi nggak ada fotonya. Tempatnya kece banget padahal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tandanya disuruh balik lagi buat foto pemandangan keren The, eaaakk.

      Delete
  17. Kalau yg difoto secute Eka mah mau latarnya di mana aja pasti fotonya jadi kece #eeeaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaah, jadi malu nih kak #Ngumpetdibalikpintu wkkkk.

      Delete
  18. Pantas IG saya @ahmadi_sultan belum banjir like karena belum pernah ke sini. Lol
    Eh itu ningapnya di Airy ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya ke sini bang biar banjir like IGnya, wkkkk. Ia nginapnya di Airy.

      Delete
  19. Kok foto-foto destinasinya gak disertakan Eka? Kan pengin lihat satu-satu keindahannya, terutama Pepedan Hills. Kalau aku memang belum sanggup update IG setiap hari seperti dirimu dan teman-teman yang super sekali dengan IG... hwhwhwhw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pepedan Hills di foto pertama mba, yang lain belum sempat dieksplore karena keterbatasan waktu. Hehe, karena hobi jadi lancar jaya buat update IG.

      Delete
  20. Dari lima destinasi itu cuma satu yang sudah dikunjungi, Pantai Batu Karas. Itupun sudah tujuh tahun yang lalu. Mak, lama kali. Sepertinya harus main-main lagi ni ke Pangandaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaah, tandanya harus main lagi Ke Pangandaran, hehe.

      Delete
  21. pokoknya pangandaran musti masuk bucket list nih , asik utnuk foto2 manja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti banget mas, sambil bikin video traveling pasti kece badai.

      Delete
  22. banyak ya..pilihan wisata pantainya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hu'um banyak banget, jadi bisa pilih-pilih mau kunjungi yg mana dulu.

      Delete
  23. Pantai...oh...Pantaii...
    Keren kaaakkkk eka

    www.annisakusumastuti.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia Icaaa, keren Kan. Ayo ke Pangandaran.

      Delete
  24. pangandaran emang tempatnya keceh ya buat poto ala2

    ReplyDelete