Merawat Rambut Kusut dengan Emeron Soft & Smooth

May 26, 2018 Eka Handa 18 Comments

Salah satu kebebasan yang bisa diraih siapa saja saat ini adalah menjelajah dunia. Baik pria maupun wanita bisa bebas bepergian kemana saja yang mereka sukai. Buat saya, traveling adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan, selain mendapatkan pengalamaan dan bertemu orang baru disetiap tempat yang saya kunjungi tentunya juga menambah kebahagian batin saat saya melihat indahnya bumi ciptaan tuhan. 

Di era milenial ini, semua kebutuhan untuk menjelajah beberapa tempat makin dipermudah dengan adanya perusahaan yang menyediakan pelayanan jasa baik itu untuk memesan tiket pesawat, penginapan, bahkan belanja online. Hal inilah yang meningkatkan kunjungan sekelompok manusia untuk mengunjungi berbagai tempat termasuk saya.


Selain menyenangkan, ada juga sih kejadian yang membuat hari saya menjadi menyebalkan yaitu saat pagi hari sebelum bersiap-siap menjalani aktivitas. Saya selalu bermasalah dengan rambut kusut yang pastinya juga dialami sebagian wanita di dunia. Nah pada saat jalan-jalan sama temen, saya mengeluh perihal rambut yang mudah kusut ini, apalagi saat bagun tidur, susah diatur.

Jadi atas masalah yang saya alami, akhirnya teman jalan saya menyarankan untuk coba emeron yang terdiri dari shampoo, hair conditioner dan hair vitamin. Kenapa emeron? lalu dia bilang, coba deh kamu liat rambut aku yang panjang ini, halus dan lembut karena pake emeron dan ga ada keluhan. Rambut itu mahkota cewek, jadi harus dijaga dengan baik. kalo kusut pasti bisa jadi rontok, ntar botak loh, wkkkk. 

Berkat saran temen yang baik hati, akhirnya saya membeli produk emeron di supermarket terdekat dan setelah pemakaian, beneran ngefek. Rambut terasa lembut dan mudah diatur. Jadi atas pengalaman menggunakan Emeron Complete Hair Care, saya mau share info bermanfaat buat kalian yang masih mengalami kejadian rambut kusut di pagi hari.

Kandungan formula yang sudah disempurnakan teknologi Jepang yaitu Active Provit Amino mempunyai beberapa variant yang dibutuhkan untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut. Berhubung rambut saya kusut, jadi saya pilih emeron soft & smooth. Diperkaya oleh khasiat bunga matahari yang menjadikan rambut setiap helai demi helai menjadi halus dan lembut.

Merawat rambut kusut dengan Emeron Soft & Smooth

Hair Shampoo
Setelah membasahi rambut, tuangkan emeron shampoo secukupnya, lalu usapkan dari akar sampai ujung rambut, diamkan sebentar lalu bilas.

Hair Conditioner
Setelah pemakaian shampoo, apa cukup sampai disitu? Belum sist, kamu perlu conditioner supaya rambutmu semakin halus. Cukup tuangkan hair conditioner lalu usapkan dari bagian tengah rambut sampai bagian bawah rambut dan ingat ya, kamu ga perlu mengusapkan conditioner pada kulit kepala karena kita akan merawat helaian rambut, bukan kulit kepala. Tunggu beberapa menit sampai conditioner dirasa meresap, lalu bilas.

Hair Vitamin
Agar perawatan rambut menjadi maksimal, jangan lupa untuk menggunakan hair vitamin. Cara penggunaannya cukup gunting bagian ujung wadah vitamin lalu usapkan secara merata pada rambut.

Setelah melakukan tiga langkah di atas agar rambut menjadi halus dan lembut, ada beberapa hal lagi yang harus kamu perhatikan. Setelah keramas, pakailah sisir kayu karena sisir kayu tidak akan menimbulkan gesekan statis seperti saat kita menggunakan sisir berbahan plastik. Hal itu akan mengurangi potensi kusut berlebihan.

Sesaat sebelum menyisir rambut, pisahkan rambut dengan perlahan dalam keadaan basah atau lembab, bukan menariknya. Lalu sisir rambut dari bagian ujung sampai bagian atas secara bertahap. Ini untuk mengurangi resiko rambut rontok karena kusut. Sekian dulu tisnya sampai di sini.

Terima kasih Emeron, jadi saya ga perlu repot ke salon dan mengeluarkan budget lebih untuk merawat rambut. Cukup dengan perawatan rambut alami, masalah teratasi. Rambut lembut dan mudah diatur bikin saya semangat menjalani hari. Karena berhijab takkan menghalangi saya untuk melakukan berbagai kegiatan yang saya gemari.



18 comments:

  1. wah jadi pengen ganti sampoo kak. apalagi kakak gak perlu ke salon lagi setelah pakai Emeron. btw makasih lo infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama bang, gantilah samponya biar makin keren rambutnya, haha.

      Delete
  2. Para cewek berjilbab biasanya rada cuek dengan perawatan rambut ya. Karena sudah merasa aman. *nunjuk diri sendiri* Hihihi... Padahal penting banget ya mbak merawat rambut dengan lebih serius, biar rambut sehat dan nggak kusut. Ayok kita mulai rawat rambut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mba bener banget, ga bisa disepelakan walau udah pake jilbab. Harus tetap cantik pokoknya, titik. ^-^

      Delete
  3. warna botol shamponya cantik banget ya, baby pink.
    suka deh. sekarang udah semakin banyak produk perawatan rambut yang bisa dilakuin sendiri di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia warnanya unyu mba, lumayan ngurangin budget buat ke salon. Uangnya bisa dipake buat liburan atau beli makanan enyak, hehe.

      Delete
  4. Pengen lagi rambut ku kembali Soft and Smooth. Tapi boleh dicoba juga nih. Buat anak juga bisa kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa3x, cobainlah kak biar rambut kembali soft n smooth, eaaak.

      Delete
  5. shampoonya bagus ya kak, aku pengen nyoba pakai tapi ini bisa buat cowok kaga yah soalnya karakteristik rambutku ikal dan berbelah

    ReplyDelete
  6. Cantik ya covernya pink, hehee. Rambut kusut mmg ga enak banget ya.. Aku conditioner dan vitamin suka ketinggalan kak, pengen rutin selalu deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah wah, harus barengan biar hasilnya maksimal kak. Coba dan rasakan manfaatnya.

      Delete
  7. Rambut tuh mank perlu dirawat ya karena mahkota wanita. Baru tahu kalau Emeron sekarang lengkap banget tuk perawatan rambut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, sama kak. Ku juga baru tahu dan langsung coba, Alhamdulillah ku suka, efeknya bagus di rambutku.

      Delete
  8. Wah, rambut tetap terjaga, sekalipun sedang travelling, keren

    ReplyDelete
  9. wah rambut saya termasuk pemilih shampo tapi kalo lihat emoron kayaknya cocok nih buat saya, coba ah ganti shampo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuu, cobainlah kak biar tau manfaatnya.

      Delete