Terpikat oleh Pesona Bintan Lagoon Resort

Maret 28, 2017 Eka Handa 48 Comments

Lagoi adalah sebuah kawasan wisata yang berada di Pulau Bintan - Kepri. Didalamnya terdapat bermacam resort, hotel, tempat rekreasi keluarga, pantai, wahana edukasi dll. Kawasan Lagoi menjadi tumpuan bagi wisatawan yang haus akan liburan serta menjauh dari hingar bingar kota besar. Untuk penikmat pantai, dijamin kalian semua bakal terbius dan bisa berlama-lama menghabiskan waktu di pulau Bintan. Pasalnya, hampir rata-rata pantai di kawasan ini berpasir putih halus dengan air laut bergradasi hijau tosca dan biru. Minggu ketiga di bulan Maret, saya berkunjung dan menginap di Bintan Lagoon Resort bersama empat orang teman.

How To Bintan Lagoon Resort
Dari Batam kami menaiki kapal Ro-Ro yang islilahnya adalah roll on roll off, kapal ini bisa dikemudikan dari sisi depan dan belakang. Untuk menuju pelabuhan ASDP Tanjung Uban dibutuhkan waktu sekitar satu jam atau lebih, tergantung cuaca. Biayanya sangat terjangkau, hanya 20rb saja per orang. Cara lain adalah menggunakan speedboat dengan durasi perjalanan sekitar 15 menit dengan biaya 55rb sudah termasuk tax. Dari luar Batam, cukup menggunakan pesawat tujuan Tanjung Pinang, lalu berkendara sekitar 1 jam 30 menit.

View Bintan Lagoon Resort

 Pasir Panjang Beach - BLR (mirip sama Bali kan yaq)

 View kolam renang Bintan Lagoon dari Fiesta Restaurant

 Welcome Drink

Untuk transportasi di Lagoi, kami menyewa sebuah mobil seharga 250rb, info sewanya bisa hubungi no ini 0853 5689 1768. Perjalanan di tempuh kurang lebih satu jam, dari pelabuhan ASDP Tanjung Uban menuju Bintan Lagoon Resort. Sesaat setelah turun dari mobil, kami menuju lobi yang areanya cukup luas. Bagian atas tersusun ratusan balok kayu yang tampak keren. Ada banyak tersedia berbagai jenis kursi di lobi, pengunjung tinggal memilih tempat mana yang mereka sukai. Sembari menunggu proses check in, kami disuguhkan ice lemon tea yang menyegarkan.



FASILITAS
Bintan Lagoon Resort mempunyai 470 kamar, termasuk Villa Angsoka dengan kolam renang pribadi, Villa Cempaka, dan Villa Buganvil. Mempunyai sebuah kolam renang besar menghadap pantai, Kids pool yang letaknya tak jauh dari kolam renang utama. Selain itu Bintan Lagoon Resort juga mempunyai 19 danau, beberapa danau merupakan sumber air alami yang digunakan agar lapangan golf tetap kelihatan indah. Bukan hanya itu saja, di Bintan Lagoon Resort juga terdapat lapangan tenis, dua lapangan golf kelas dunia, 50 aktivitas air dan darat, Gym, Tempat Billiard, Spa, Kids Club dan menyediakan layanan feri langsung dari Terminal Feri Tanah Merah dengan biaya tambahan. Selain itu BLR juga mempunyai private beach.

Setelah proses check in selesai, Mas Ikhwan selaku Customer Relation Bintan Lagoon Resort (BLR) mengantarkan kami ke kamar 3022, 3030 dan 3048 untuk melihat kamar dan meletakkan barang bawaan. Kamar yang kami tempati, jenisnya Deluxe Room Sea View. Luasnya kurang lebih sekitar 37 M2, dengan balkon menghadap ke laut. Kamar ini dilengkapi dengan TV led layar datar, AC, kipas angin, brankas, minibar, kettle, lemari pakaian, lotion nyamuk, extra bed dengan empat batal guling untuk tempat bersantai, serta setrikaan. Untuk bagian kamar mandi juga peralatannya sangat lengkap, ada bathtub, hair dryer, shaving kit, peralatan menjahit serta perlengkapan mandi standar lainnya.

 Deluxe Room Sea View - Bintan Lagoon Resort

 Selfie dari atas bukit

Ngerencanain piknik bulan depan.

Sore menjelang, Mas Ikhwan menunggu dan meminta kami untuk berkumpul di area lobi. Selanjutnya kami diajak berkeliling untuk menyaksikan keindahan Bintan Lagoon Resort menggunakan buggy karena area resort ini sangat luas, sekitar 300 hektar. Jadi tidak mungkin kami berjalan kaki, hehe. Ada beberapa tempat yang kami kunjungi dan kesemuanya sangat teramat luar biasa, I Love Bintan Lagoon Resort. Banyak spot foto yang instagramable bangeeeet, salah satunya adalah bukit cinta.

Bukit ini alami, dipenuhi rumput hijau disekelilingnya dengan beberapa gundukan batu. Selain itu, ada sebuah tangga yang menambah kesan manis bukit ini, rasanya seperti pemandangan di New Zealand. Menaiki tangga dan berada diatas puncak bukit membawa angan kita seolah melayang disebuah tempat, serasa bukan di Bintan. Memandang ke arah depan, kita bisa melihat laut bergradasi hijau tosca dan biru beserta langit cerah. Berbalik badan, hamparan rumput hijau beserta bangunan resort yang indah tersaji di depan mata.

Bukit Cinta Bintan Lagoon Resort

View dari jembatan

Live music di Bintan Lagoon



Malam hari, pukul 19.30 kami berkumpul kembali untuk menikmati makan malam di Fiesta Restaurant yang terletak satu lantai dibawah lobi. Restoran ini menyediakan berbagai macam hidangan Asia, Jepang, India dan barat. Pengunjung bisa betah berlama-lama duduk di restoran karena makanan yang tersaji sangat banyak dan beragam. Diantaranya sapi lada hitam, aneka roti, kentang goreng, ikan fillet, sushi, salad, aneka desert dll. Selain itu sudah tersedia live music untuk menemani pengunjung menghabiskan malam, serta wifi yang selalu tersedia di area resort.

***

Minggu pagi, 19 Maret 2017. Selesai sholat subuh kami berjalan keluar untuk melihat sunrise di pantai yang terletak disebelah timur resort, suasananya mirip dengan Bali. Pantai inilah yang akan menjadi tempat untuk bermain ATV dan Jetsky yang akan kami coba di siang hari. Tapi sayangnya awan meminta kami untuk kembali lagi ke sini di kemudian hari. Ia enggan menampakkan indahnya mentari pagi. Akhirnya kami pergi sarapan dan bersantai sembari menunggu waktu. Untuk jadwal makan di Fiesta Restaurant terbagi menjadi tiga pembagian, Breakfast : 6:30am – 10:00am | Lunch : 12:00noon – 3:00pm | Dinner : 6:00pm – 10:00pm.

Private beach disisi kiri BLR

Sarapan dengan view kolam renang

ATV & JETSKY
Yuhuuuuuu, suka berpetualang? lets rock guys. Sekitar jam 11 siang kami mencoba dua permainan yang disediakan Bintan Lagoon Resort yaitu ATV dan Jetsky. Arena permainan ini terletak di Pantai Pasir Panjang dengan garis pantai sekitar 1,5 hektar. Panas terik yang membakar kulit tak lagi kami perhatikan, yang penting mencoba wahana baru yang belum pernah kami coba sebelumnya. Untuk biaya bermain ATV selama 15 menit harganya 350rb. Sedangkan bermain jetsky selama 15 menit biayanya 550rb, 30 menit biayanya 950rb, 60 menit biayanya 1jt 650rb. Sebelum permainan dimulai, baik itu ATV atau Jetsky, sudah ada pemandu yang mengajarkan kita dengan sabar. 

Private Beach di sisi kanan Bintan Lagoon Resort 

Mencoba bermain jetsky untuk pertama kalinya

Selama proses bermain kita juga ditemani dan selama proses belajar mengendarai jetsky saya sempat ragu-ragu, takut jetskynya nabrak karang, wkkkk. Maklumlah karena masih dalam tahap pengenalan alat baru. Setelah belajar mengendalikan stangnya, barulah saya bisa berkeliling satu putaran ditengah laut dan ini adalah pengalaman yang luar biasa menurut saya, hehe. Selama di BLR, Jetsky menjadi salah satu kegiatan favorit saya. Kamu harus coba juga ya www.silviananoerita.com suatu hari nanti kalau balik lagi ke Kepri. Sedangkan untuk ATV, start awal adalah dari pantai berpasir halus dengan warna air laut yang indah. Setelah melewati pantai, kita akan masuk menuju hutan mini yang terletak tak jauh dari pantai, debu, keringat, panas, sudah pasti menemani kita saat bermain ATV, seru loh guys.

Bintan Lagoon Resort
Jalan Indera Segara Site A12
Lagoi, Teluk Sebong
Bintan, Kepri - Indonesia
Telp : +62 770 691388 / +65 62233223
Fax  : +62 770 691300
Email  : reservations@bintanlagoon.com
https://www.bintanlagoon.com

48 komentar:

  1. Duh ini resort nyaman banget ya, terbentang di area luas, fasilitas lengkap, pantai berpasir putih. Pokoknya bikin betah lama-lama dan engga pengen pulang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyesss, aku juga ngerasa begitu, males pulang jadinya, wkkkkk..

      Hapus
  2. woow, kangen balik sana lagi. view dan fasilitasnya super kece

    BalasHapus
  3. Iya ini resort yang lupa jalan pulang, wkwkwk..lengkap blasss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkkkk, apanya yg blasss Chot?

      Hapus
  4. Reviewnya bagus.. BLR emang luar biasa ya.. view nya, kamarnya.. fasilitasnya.. oke banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kak, ia nih BLR luar biasa. Paling asik kalo ada private beachnya, jadi kalau foto ga ada yang ganggu, hehe.

      Hapus
  5. Wah foto foto eka keren. cocok ni resort buat honeymoon hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Roy. Iye bagus nih resort bagus buat honeymoon sama staycation bareng keluarga.

      Hapus
  6. Pantainya Masya Allah :-)
    bersih banget ya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia Mas, karena tiap hari rutin dibersihkan dan khusus untuk tamu yang menginap.

      Hapus
  7. Huhuhu eka bikin mupeng beraaat. Infonya lengkap gambarnya keren. Setuju serasa lihat new zealand bukan bintan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kak. Ga nyangka ya, ada Bintan rasa New Zealand di Kepri, hehe. Makin bangga jadi orang Kepri.

      Hapus
  8. wah wwah wahh .. reviewnya buat ngiler kak kerenn abiss deh BLR

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkkkkk, mainlah ke BLR biar ga ngiler lagi.

      Hapus
  9. Ah, postingan Eka jd semacam penghiburan buat saya karena acara famtrip kantor suami ke BLR akhir maret kemarin di batalkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga next acaranya bisa terlaksana dan bisa main ke BLR ya kak ^-^.

      Hapus
  10. Cakepnye.... gak perlu jauh-jauh kalau mau bersantai di tempat super cakep begini ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoha mba, liburan cakep di tempat yang dekat dari rumah itu sesuatu, hehe.

      Hapus
  11. Balasan
    1. Semoga kak Yulia bisa main juga ke sini, aamiin.

      Hapus
  12. Wow birunya langit dan laut begitu menyegarkan mata kaaak Eka. Itu welcome drinknya ice lemon tea my fav!. Nanti kalau aku balik ke sana, temenin ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, aman itu Sil. Balik dulu ke Batam.

      Hapus
  13. Ya Allah, cakep banget, macam bukan di Indonesia. Blogger Kepri buka lowongan anggota gak? hahahaha. Mupeng main ke sana :)

    omnduut.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Subhanallah ya kak. Buruan pindah ke Kepri, lowongan masih terbuka. Colek aja mimin yg baru pulang dari Lampung ituh, wkkkk.

      Hapus
    2. Wkwkwkwk... Boleh banget, Yan.. Syaratnya gampang kok. Kamu cukup nikahi salah satu member Blogger Kepri, itu udah otomatis bikin kamu gabung ama kami.. Wkwkwkwk...

      Hapus
    3. Yanudah nikahin aja yang punya blog ini kak*nimbrung

      Hapus
    4. Kak Danan, buakakakakak, nih aku punya calonnya #SodorinMakIcesSuryani

      Hapus
  14. Pengin foto ala ala di sini hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eaaaa, bentar lagi pasti Uni bisa foto disitu ^-^. Bu Dewan gitu loh.

      Hapus
  15. pengen banget kesana kak, biar bisa poto2 kece

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaudah maen ke sana kak. Pasti potonya bakal keceh badai.

      Hapus
  16. Kayak gak asing lagi deh denger ini tempat.... Pasti seru deh disana...
    oh iya Filmnya hijabtraveller udah adaa ya!...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget tempatnya. Yang udah ada, filmnya Jilbab Traveler bro, hehe.

      Hapus
  17. Cantik pantainya, pengn kesana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoha Bro/sist, maenlah ke sana.

      Hapus
  18. wow resort-nya indah banget ya dan sangat luas sekali..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess, tempatnya keceh banget.

      Hapus
  19. Bintan Lagoon resortnya kayak di film teletubbiess yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess, ijo-ijo berbukit gitu, jadi inget sama Teletubbies deh.

      Hapus
  20. Oh gitu ya kak, entar deh dicoba bangun tengah malam hunting tiket

    BalasHapus
  21. Cocok nih buat staycation. Tempatnya enak buat nginep, terus cuma sepelemparan sendal ke pantai. Btw sebaiknya sering-sering menyebut Bintan Lagoon Resort secara lengkap (tidak disingkat BLR) di dalam artikel, kak. Biar SEO-nya makin bagus hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah, makasih masukkannya kak, aku taunya cuma nulis doang, hehe. Mainlah ke Bintan, tempatnya banyak yang cakep.

      Hapus
  22. oh my god..indonesia memang serpihan surga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju kak, beruntung kita lahir di Indonesia, hehe.

      Hapus