Ibis Styles Hotel Batam - Pilihan Untuk Staycation Bersama Keluarga

March 24, 2017 Eka Handa 38 Comments

Weekend kedua dibulan Maret saya dan beberapa rekan Blogger mencoba menginap Ibis Style Styles Hotel yang beralamat di Jalan Yos Sudarso, Seraya - Batam. Hotel ini mengusung tema minimalis dan full color. Hal itu terlihat dari bangunan luar dan lobi hotel yang terkesan simple dengan meja resepsionis dibagian tengah. Saat menuju restoran yang terletak disebelah kolam renang juga sofanya terlihat warna warni. Untuk harga menginap per malam berkisar dari 500rb keatas.

Hotel ini cocok banget buat staycation bareng keluarga. Istilah staycation merupakan gabungan dari kata stay dan vacation yang artinya liburan disekitaran rumah. Buat Mom yang udah punya anak, yang dulunya hobi banget piknik dan traveling kesana kemari tapi sekarangnya udah ga bisa jalan jauh karena kendala mengasuh anak. Staycation bisa menjadi pilihan. Buat mom www.diananda.com ga ada salahnya nyobain hal ini.

Ibis Style Batam ini merupakan Hotel jaringan Accor Hotels Internasional. Hotel ini mempunyai 187 total kamar dengan empat tipe kamar yaitu, Superrior Room, Deluxe Room, Junior Suite Room dan family Suite.  Tidak susah menemukan hotel ini, Jika dari Batam Centre, cukup berkendara sampai lampu merah Seraya Atas, lalu lurus saja sampai menemukan bangunan warna warni di kanan jalan. Dibagian atas terdapat rooftop tapi masih dalam tahap perbaikan. Dari atas kita bisa melihat view Bengkong dan jalan raya dari dan menuju Batu Ampar.


Kolam Renang Ibis Styles
Nomor kamar terletak di lantai

Deluxe Room Ibis Styles

Begitu sampai di hotel, saya langsung menuju area kolam renang yg letaknya tak jauh dari lobi hotel. Terdapat satu kolam anak-anak dan satu kolam dewasa yang dalamnya hanya sekitar 1,5 meter. Disebelah kolam renang juga tersedia play ground dengan berbagai macam permainan. Selesai melihat area kolam, saya meminta teman untuk menjemput ke bawah. Pasalnya akses untuk lift hanya bisa digunakan untuk tamu yang menginap, ini hanya berlaku untuk naik saja, untuk turun tidak perlu menggunakan kartu.

Saya sangat suka dengan desain hotel ini. Lorong hotel seperti basement, disamping kiri kanan dinding terpasang pintu seperti bagian belakang dari sebuah kontainer bertuliskan beberapa satuan angka, dan beberapa kata. Bagian lantai juga tak kalah unik, bertuliskan Dock Labourer, General Cargo, Dangerous Cargo dan beberapa nomor halah. Awalnya saya kiri itu nomor apa, eh taunya itu adalah nomor kamar. Saat bertanya kamar saya nomor berapa? teman lalu menjawab 505, lalu saya celingak celinguk ngeliat, mana nih nomor kamarnya? lalu temen saya terkekeh-kekeh melihat saya, asyem dah. Liat tuh ke bawah. ah elah, ternyata nomor kamar terletak dibagian bawah lantai.

Memasuki kamar, sudah berjejer para crucilsnya mba Menix yang tertidur karena kelelahan berenang dan bermain sebelumnya disamping area restoran. Kamar yang saya tempati jenisnya deluxe room dengan view menghadap jalan raya Yos Sudarso. Pada bagian dinding diatas tempat tidur bertuliskan Estimate Time of Departure, Post Congestion, Harbour dll. Bagian kamar mandi didesan terpisah antara shower dan toilet. Segala macam jenis sakelar lampu dan colokan listrik berwarna abu-abu, beserta tong sampah. Saat malam tiba, viewnya sangat indah jika dilihat dari sofa sambil bersantai sembari minum teh dan menikmati beberapa cemilan. Malam harinya kami menghabiskan waktu untuk bersantap pizza Italia di daerah Peniun.


Toilet dan shower yang terpisah

Untuk sarapan, tersedia menu selera nusantara dan western. Pilihan makanan sangat beragam dan semuanya enaaakk. Sajian nusantara antara lain nasi goreng, telur sambal, sosis goreng, ikan fillet, ayam goreng, bubur ayam, mie ceker, lontong sayur, skoteng dan bubur kacang ijo. Sedangkan menu western, tersedia, puding roti mentega, salad, aneka roti, cereal beserta susu, pancake, waffle, dan buah.

Selain itu, ada sebuah burger yang menarik perhatian juga nih di etalase depan restoran. Ukurannya jumbo pake banget. Namanya adalah Burger Klenger, habis makan burger ini pasti dijamin klenger karena ukurannya sekitar 25cm. Harganya 200rb, tapi jangan panik dulu guys, rilex aja. Burger ini bisa dibagi menjadi 10 potong kok, bagi yang berniat pesan, bisa menghubungi pihak Ibis Hotel dengan menunggu pesanan selama 25 menit, pesanan kamu sudah jadi.



Burger Klenger di Ibis Styles Batam

Ibis Styles Hotel Batam
Jalan Yos Sudarso, Seraya Batam, Kepri, Indonesia
Tel : +62-7785707000
Fax: +62-7785707001
Email: H9758@accor.com
Web: www.accorhotels.com

38 comments:

  1. Hotelnya keceh yah, kemarin sempat juga maen bentar keliatan style banget hotelnya fasilitas juga lengkap ada kolam renang luas

    ReplyDelete
  2. Nomor kamar hotelnya unik ya, burgernya juga bikin ngilerr, pengen staycation disini, tpi sayangnya rumah mertua deket dr hotel ini hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkkkk, ia nih. No kamar bisa bikin orang celingak celinguk liat dinding.

      Delete
  3. Nomor kamar hotelnya unik ya, burgernya juga bikin ngilerr, pengen staycation disini, tpi sayangnya rumah mertua deket dr hotel ini hihi...

    ReplyDelete
  4. Nomor kamar hotelnya unik ya, burgernya juga bikin ngilerr, pengen staycation disini, tpi sayangnya rumah mertua deket dr hotel ini hihi...

    ReplyDelete
  5. Keren..... saya rekom beberapa teman yang mau ke Batam untuk nginap di sini dan dapat harga promo mereka....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba. Waah, keren bisa dapat harga promo.

      Delete
  6. Bener bener ketcej ini hotel nya. Full color dan ramah nya karyawan nya. Jadi pengen nginap disini lagi yuk

    ReplyDelete
  7. Ia hotelnya keceh, pelayanan juga oke. Deket buat kemana mana.

    ReplyDelete
  8. Hotelnya keren. Tampak luar fullcolour, dalamnya kelihatan nyaman bgtttty...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyessss, bagian kamar lebih kalem & nyaman.

      Delete
  9. Kece juga ya hotel baru ini. Udah lama gak lewati jalan tempat hotelnya.

    ReplyDelete
  10. Sarapan dan burgernya menggoda banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi laper pas ngeliat ya sist, hehe.

      Delete
  11. Deluxe roomnya gede ya. Burgernya bikin ngilerr. Harus bawa pasukan nih buat ngabisin ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kak, cuss dari Yg Pinang ke Batam ^-^.

      Delete
  12. Wah kalau hobi nya jalan2 gini pasti seneng terus ya ^_^ Like !!..
    Jauh dari penyakit... Syukur Alhamdulillah...
    Semoga perjalanannya diberikan keamanan dan Sehal Selalu....

    ReplyDelete
  13. Suka ama kolam renangnya. Burgernya juga, menggugah selera.

    ReplyDelete
  14. Burger Klenger....
    Belom juga di makan udah serem duluan. Secara ntar kalo Klenger beneran siapa yang mau tanggung jawab coba. XD
    Tapi ngomong ngomong lebih napsu liat kolamnya sih.. #ekh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagi-bagi Na, klo sendiri ga bakalan habis, wkkkk.

      Delete
  15. Replies
    1. Mana ada pizzanya Hap, makan dulu sanaah, wkkkk..

      Delete
  16. Suka banget ama kolam renangnya. Keren ya kawasan kolam renangnya? Bangunan hotelnya juga cetarrr warna-warni.

    ReplyDelete
  17. Cakep juga nih Ibis style. Pengenlah kapan-kapan staycation disana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mba, cakep. Cocok buat staycation bareng anak-anak.

      Delete
  18. Bagus dan nyaman.... kayak enak tuh

    ReplyDelete