Nongkrong Asik di Tea Box Cafe Batam

Mei 09, 2017 Hijab Traveller 29 Comments

Mendengar namanya, sudah pasti pengunjung berfikir jika menu yang disajikan di Tea Box Cafe secara keseluruhan mengandung unsur teh. Tapi anggapan itu salah, ternyata cafe ini tidak spesifik menyediakan teh saudara-saudara. Minggu 7 Mei 2017, Gue bertandang ke sebuah cafe di kawasan Khazanah Plaza. Tempatnya cozy guys, asik banget buat kumpul bareng temen atau keluarga. Apalagi sekarang udah mendekati bulan puasa, selain belanja makanan kita juga butuh belanja perlengkapan sholat dan baju untuk Idul Fitri. Setelah seharian belanja, bisa berbuka puasa disini. Selain tempat yang nyaman, cafe ini juga dilengkapi dengan fasilitas free Wifi. Letaknya juga tidak jauh dari Masjid Sukajadi.
Caneloni dan spaghetti bolognaise

Tea Box Cafe mempunyai tagline "More than just tea". Menu yang disajikan cukup beragam, ada makanan western berupa pizza, lasagna, pasta, salad dan steak. Untuk selera nusantara, tersedia ayam bakar taliwang, rendang, nasi lemak dan gado-gado. Minuman yang disajikan juga sangat beragam, diantaranya ada red velvet latte, avocado kitcha, ice green tea float, aneka juice, hot cappucino hazelnut, ice mochacino lavaa, hot thai tea tarek, fruit cofee, dll. Jam operasional cafe dimulai dari jam 07.00 - 21.00 wib. Saat pagi hari pengunjung bisa menikmati sarapan dan aneka cemilan lainnya seperti waffle, pancake oreo, roti jala, wedges potato, lontong sayur, bubur ayam dan bihun goreng.

Ada dua buah menu yang menjadi andalan cafe ini, yaitu shireen maximess dan squid ink spaghetti Shireen. Shireen maximess adalah campuran milkshake coklat dan pisang, dipadu dengan cream bertabur meses dan dua batang coklat kitkat diatasnya. Sedangkan spahetty ink squid shireen adalah perpaduan pasta dan resep khas dari Kepri yang menggunakan tinta sotong sebagai bahan masakan dan disajikan dengan calamari fritters crunchy diatasnya. Nama Shireen diesematkan kedalam dua menu cafe ini karena Shireen juga menjadi salah satu pertner Tea Box cafe. Dan buat penggemarnya Shireen nih guys, do'i bakal datang di acara soft opening Tea Box Cafe pada tanggal 16 Mei 2017.
Aneka minuman di Tea Box Cafe
 Taro float
Tea Box Cafe didirikan oleh 11 orang ibu-ibu anggota pengajian masjid Sukajadi. Berawal dari hobi yang sama yaitu jalan-jalan dan menikmati berbagai kuliner dalam dan luar kota. Akhirnya mereka memutuskan untuk membuat sebuah tempat makan yang mengakomodir berbagai selera tanpa harus datang ke tempat/kota yang jauh dari  Batam. Dalam kesempatan itu turut hadir juga teh www.linasasmita.com yang mempunyai niat yang sama seperti ibu-ibu yang sudah duluan membuka usaha kuliner, semoga dimudahkan jalannya ya teh.

Konsep yang ditawarkan  adalah modern vintage, dengan pilihan-pilihan furniture dan design interior yang unik dan modern. Mulai dari pilihan keramik lantai, mural, furniture antik dan modern yang dipadu padankan, memberi kesan elegan namun tetap nyaman dan hangat. Saat ini hanya lantai bawah yang bisa digunakan oleh pengunjung dan diharapkan penataan ruangan dan furniture untuk lantai atas bisa secepatnya siap, supaya bisa menampung banyak tamu. So guys, saat soft opening Tea Box Cafe akan ada diskon 10% untuk seluruh menu yang disediakan.

Makanan yang gue pesen adalah caneloni, berupa pasta berbentuk pipa yang didalamnya terdiri dari saos tomat, lelehan keju, sosis dengan topping keju mozarella. Teksturnya lembut, enak dan pedasnya menggigit karena menggunakan cabe setan, i love it. Setelah itu gue sempat mencicipi dua slice pizza ayam dan seafood, rasanya? super duper enak dan pizzanya crunchy, harganya juga murce untuk ukuran pizza itali, pizza ayam cuma 39rb. Soto medannya uuuuh, kuahnya kental dan enak. Untuk minuman, gue memesan taro float dengan topping es krim vanilla. Dari berbagai minuman yang gue cicipi disana, hanya minuman taro ini yang rasa susunya lebih terasa ketimbang judul minumannya yaitu taro. Selebihnya juara guys, enak pake banget, nom nom. Kalian harus cobain datang kesini.
Foto bersama owner Tea Box Cafe & Blogger Kepri
Menu Tea Box Cafe

Tea Box Cafe
Ruko Khazanah Plaza Blok R No.8-9
Sukajadi, Batam
Email : t.boxcafe@gmail.com
IG & Twitter : @t.boxcafe

Open hours : 07.00-21.00 wib
Price : 4rb-79rb


29 komentar:

  1. Nunggu kakak Shireen datang demo masak.. maunya dimasakin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah dimasakin, maunya juga disuapin ya kak, wkkkk.

      Hapus
  2. tempatnya nyaman banget yah kak, terus masakannya juga enak enak bangeet , tanggal 16 kesaana yuk kak nongkrong ala ala gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess nyaman dan makanannya enak, cuss kesana lagi ^-^.

      Hapus
  3. Ah, jadi pengen kesana lagi. Kemarin ga cukup hanya seporsi yaa.. Bawaannya pengen nambah lagi nyicip menu yang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kabarin kalo mau kesana lagi kak, biar barengan kita, hehe.

      Hapus
  4. aku habis 2 gelas kopi vietnam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkkkk, abis itu bisa tidur ga?

      Hapus
  5. Makanan dan minumannya menggoda banget.. Dari kemaren ngeliat pada posting caneloni, jadi penasaran juga.. Besok2 mau cobain ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semuanya enak mba, kebetulan aja banyak yg pesen caneloni, makanan sama minumannya recomended banget ini.

      Hapus
  6. Balasan
    1. Wkkkk, seru banget, sampe ada yang naik keatas kursi buat foto makanan Chot.

      Hapus
  7. Aiiih jeli banget bisa moto lantainya haha. Amiin semoga aku kayak 11 ibu-ibu ini ya Ka, biar ibu2 tapi mereka punya usaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan pas liat bawah, lantainya bagus jadi langsung difoto teh, wkkkk.

      Aamiin, semoga bisa mengikuti jejak ibu-ibu sukses itu teh Lina ^-^.

      Hapus
  8. Pengen kesini lagi ah.. Spaghetti bologbaise nya bikin nagih ya Ka.

    BalasHapus
  9. Pengen kesini lagi ah.. Spaghetti bologbaise nya bikin nagih ya Ka.

    BalasHapus
  10. Itu minuman Mujito Strawberry patut dicoba kalau ke sana lagi... ASYEK!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, ia mba, recomendedlah pokoknya.

      Hapus
  11. Makananan enak dan tempat instagramable , layak jadi tempat bukber

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia bener, bisa banget kak buat foto ala ala.

      Hapus
  12. Balasan
    1. Ho'oh seru banget, apalagi pas adegan naik keatas kursi buat foto makanan, wkkk.

      Hapus
  13. Tempatnya syik, makanannya enak, minumannya pas. Jadi bikin betah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi nunggu buka puasa sambil wifian disitu, makin pas tu bang.

      Hapus
  14. Hidanganya nymmmyyy banget kak :D
    btw senjata travelingnya Canon ya kak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak banget loh kak, itu Canonnya temen, wkkkk.

      Hapus
  15. lihat minumannya aja bikin adem, ngilerrr

    BalasHapus