China Trip Day 2 - Chengdu

September 30, 2015 Hijab Traveller 6 Comments

Setelah mendapatkan penginapan murah dengan fasilitas seadanya kami bergegas menuju tempat tidur, istirahat dua jam lalu mandi, kemudian menuju sebuah toko yang menyediakan berbagai macam makanan halal. Setelah check out kami menuju Chengdu Railway Station untuk mendapatkan tiket kereta (Sleeper Train) seharga 236 yuan, karena waktu keberangkatan menuju Xi'an jam 10 malam, jadi kami jalan-jalan dulu ke Panda Breeding Centre menggunakan taksi seharga 80 yuan. Harga tiket masuk Panda Breeding Centre adalah 58 yuan..

Tiket masuk Panda Breeding Centre, Chengdu.

Bagi kalian yang punya tujuan pergi ke Panda Breeding Centre tapi membawa koper atau tas yang banyak, kalian bisa menitipkan barang bawaan. Letaknya disamping pintu masuk sebelah kiri, kemudian naik tangga, diarea tengah ada penjanga, kalian tinggal bilang, mau menitipkan barang bawaaan,nanti kalian akan diberi kunci oleh petugasnya dan itu gratis ^-^ jadi bisa enjoy jalan-jalan menikmati suasana hutan bambu sambil melihat panda yang lucu-lucu.

Suasana didalam nyaman, tapi sayang si Panda sadang bermalas-malasan, selama kami disana dia cuma tidur-tiduran manja tanpa melakukan kegiatan lain -_____-.. Puas berkeliling akhirnya kami terpisah menjadi dua group ya itu cewek dan cowok, bahkan sampai keluar area pun kami terpisah, saling mencari tapi ga ketemu, mungkin hampir satu jam kami mencari mereka tapi hasilnya tetap nihil, sementara hari hampir gelap.

Akhirnya kami pulang dengan taksi, setelah nego dan memakan waktu sekitar beberapa menit karena masalah komunikasi, kami mencapai kesepakatan untuk membayar seharga 50 yuan. Jeng jeeeeng, ternyata itu adalah taksi gelap dan saya sempat was-was karena sebelumnya saya sudah set peta jalan dari dan menuju lokasi. Faktanya ditengah perjalanan pulang pak supir mengambil jalur yang berbeda dan saya #TakutDiculik mengambil ancang-ancang pasang kuku harimau sambil mengepalkan tangan dan terus bertanya dengan menggunakan bahasa inggris, tapi pak supir menjawab dengan bahasa mandarin.

Setelah ngoceh cukup lama sambil memperhatikan peta digital dalam genggaman kami menangkap maksud pembicaraan pak supir, intinya adalah "tenang aja, 50 yuan kamu bakal sampai ke Chengdu Railway Station" sama "nanti kamu kasi uangnya didalam mobil ya" dari omongannya ya bisa ditebak kalo hidup disana keras banget, kalo di Batam mah, supir taksi gelap bebas aja beroperasi tanpa rasa takut seperti bapak yang satu ini Alhamdulillah ternyata pak supir taksinya baik dan jujur, dia ga pake jalur yang saya set sebelumnya karna menghindari macet, kamipun turun dengan perasaan lega, setelah mendapat Wifi kami menghubungi group Cowok, ternyataaa.. Kami yg meninggalkan mereka -___-

Kemudian kami menuju stasiun, berangkat dengan sleeper train dan ini adalah pengalaman pertama saya naik kereta listrik serta bermalam didalamnya, keretanya bersih, tersusun tiga bagian, ada bantal dan selimut, beruntungnya saya kebagian tempat tidur bagian tengah, cocok banget buat saya yang phobia sama tempat sempit, seandainya saya kebagian tempat paling atas mungkin mata ini bakal susah untuk dipejamkan karena mikirin kamu selain sempit atapnya kerasa dekat banget sama jidat, dan itu bikin saya jadi risih -___-. selamat tidur semuanya.

Eh taunya sudah pagi dan kami hampir sampai di Xi'an, cekrek dulu ya ^-^

6 comments:

1. hai...nanya dong cuaca/suhu brp d sana skrg? dan harga2 souvenir d sana brp?

ReplyDelete
  2. Suhunya sekitar 20°C.. Disana kami game beli souvenir karena masih singgah ke 3 kota lg ^_^

3. Thx ya, saya mau k sana tgl 12 oct sekalian ke jiuzhaigou dan xian
    Mudah2an cuaca bersahabat ya :)