Menanti Senja di Pantai Indah Puri - Batam

December 22, 2015 Hijab Traveller 8 Comments

Indah Puri Golf and Resort hadir di Batam sejak tahun 1993, terletak di wilayah Patam Lestari, Sekupang - Batam. Lapangan golf ini mempunyai 18 holes, 72 par, dan panjangnya 6085 m dengan pemandangan laut dan negara Singapore yang terhampar luas didepan mata. Sebelumnya tempat ini hanya dikhususkan untuk bermain golf dan penyewa apartement saja, tapi baru-baru ini sebuah lokasi baru sudah dibuka untuk umum, yaitu kawasan pantainya yang terletak di hole 11.

Pintu masuk Indah Puri Golf Resort

Pemandangan sebelah kiri pintu masuk Indah Puri

 Jalan masuk pantai

 Kolam renang indah Puri

 Sunset di pantai Indah Puri

Tempat tinggal saya sebenarnya dekat dengan Indah Puri, tapi saya tidak pernah mengunjungi pantainya. Dulu sewaktu masih SD, saya hanya bisa menyusuri bagian kanan wilayah lapangan golf, itupun dengan cara kucing kucingan sama satpam yang jaga. Maklum sih, namanya juga anak kecil, pastinya penasaran dengan suasana lapangan hijau yang luas. Apalagi lapangan tersebut cuma terpisah jarak beberapa ratus meter dari rumah saya. Teman bermain saya dulu sering mengajak saya untuk marathon pagi. Kami keluar rumah saat subuh untuk menghindari pak satpam, sekedar untuk bermain dan berlari-larian. Setelah capek, para cowok kadang memanjat dan memetik buah kelapa buat kami, setelah melepas dahaga dan berkeringat, kami kembali pulang.

Sunset di pantai Indah Puri

Karena sudah dibuka untuk umum, Minggu lalu saya mengajak teman teman berkunjung ke pantai untuk menyaksikan keindahan sunset di Pantai Indah Puri. Biaya masuknya hanya dikenakan 5rb per orang. Boleh membawa makanan sendiri tapi tetap harus memperhatikan kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan.

Area pantai tidak terlalu luas tetapi pasir pantainya halus, serta ditumbuhi pohon pinus. Pihak pengelola menyediakan alat untuk aktivitas olah raga air seperti canoe dan papan seluncur, pengunjung bisa menyewa. Jika pengunjung datang saat air laut sedang surut, bias sekalian iseng-iseng mencari tangkapan laut seperti kerang, gonggong dan siput. hasil tanghapan bias dibawa pulang lalu dimasak. Hal yang paling saya suka adalah menyaksikan matahari terbenam dengan langit yang berwarna orange kemerahan dari sebelah kiri pantai, Ketika senja menghilang ditelan pekatnya malam, kita bisa menikmati pemandangan laut berupa kerlap kerlip cahaya lampu kapal dari kejauhan.

8 comments:

  1. Indonesia memang mempesona...seperti pesona eka handa

    http://bahuma.blogspot.co.id/2015/12/cara-mendapatkan-bitcoin-gratis.html?m=1

    ReplyDelete
  2. Indonesia memang mempesona...seperti pesona eka handa

    http://bahuma.blogspot.co.id/2015/12/cara-mendapatkan-bitcoin-gratis.html?m=1

    ReplyDelete
  3. Saya lg di indah puri nih mba eka. Panasnya poooollll.... #salahpilihwaktu 😄

    ReplyDelete
  4. Saya lg di indah puri nih mba eka. Panasnya poooollll.... #salahpilihwaktu 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cieee.. Kesana buat main golf ya Mas? Kalau pergi siang ya gitu, puanaaaas, tp langitnya cerah ceria ^-^

      Delete
  5. y ampun melihat pemandangan dan rumput yang hijau membuat mata kita segar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yohaaa, dan pastinya tempat ini cocok banget buat santai sore.

      Delete
  6. Di pantainya bisa nginap gak yah ?

    ReplyDelete