Spot Instagramable di Singapore dengan Biaya 60 Ribu Rupiah

February 01, 2018 Eka Handa 16 Comments

Well, ini adalah cerita lanjutan dari postingan jalan-jalan murah ke Singapore dengan budget 365rb. Dalam postingan ini gue akan memberikan referensi tempat berfoto dan membahas dari suatu tempat ke tempat lainnya beserta dengan biayanya.

Begitu sampai dan mengantri di Harbourfront, gue langsung menuju stasiun MRT untuk check saldo kartu EZ Link. EZ Link adalah sebuah kartu untuk menaiki MRT atau disebut Mass Rapid Transit. Menggunakan MRT biayanya sangat murah dibanding taksi. Bagi yang baru pertama kali mengunjungi Singapore, bisa membeli kartu EZ Link di stasiun MRT atau di Seven Eleven. Biayanya sekitar SGD 12 dimana SGD 7 berupa saldo dan SGD 5 adalah biaya kartu. EZ Link masa berlakunya 5 tahun.

Cukup tap atau tempel saja kartu pada palang pintu masuk MRT. Pada layar akan tertera jumlah saldo yang ada di dalam kartu dan pintu akan terbuka. Saat keluar juga harus tap kartu dan saldo kartu akan berkurang otomatis. Btw, kalau belum pernah pergi gimana bisa tau arah dan tujuan? no need to worry. Jadi sebelum pergi, downloadlah peta negara yang akan kalian kunjungi, mapsnya udah akurat banget kok.
Kalian suka foto yang mana? ini difotoin sama pejalansingle.com lokasi di Potato Head.

Chinatown
Perhentian pertama gue adalah Chinatown. Begitu keluar stasiun tinggal berjalan dan ikuti petunjuk dari google maps, hanya sekitar 5 menit jalan kaki. Kalian akan menemukan sebuah kuil namanya Buddha Tooth Temple. Setelah itu tinggal jalan sekitar 5 menit lagi menuju Potato Head. Setelah berada di Potato Head, cukup jalan lurus diantara Keong Saik Road, kalian akan menemukan wall instagramable buat berfoto. Biaya MRT dari HBF ke Chinatown cuma 4rb perak loh.
Buddha Tooth Temple
Keong Saik Road
Little India
Siapa sih yang ga suka sama warna warni yang dipadu padankan menjadi sesuatu yang unik dan keren. Nah, kalian bisa mengunjungi Residence of Tan Teng Niah. Cukup berjalan kaki sekitar 4 menit, ikuti petunjuk google maps. Setelah itu move ke Punggol.
Residence of Tan Teng Niah
Punggol
Punggol terletak di kawasan Timur Laut Singapura dan terpisah oleh sungai kecil tetapi mempunyai banyak jembatan penghubung, dalam hitungan tahun Punggol akan menjelma menjadi kota waterfront di abad 21. Banyak ruang terbuka hijau disana. Jadi kalau kalian pengen berwisata ke tempat anti mainstream, Punggol bisa jadi pilihan. Setelah sampai di Punggol, kita harus menyambung dengan naik bus.
Punggol Waterway

Bugis
Gue sampai ke daerah Bugis saat hampir maghrib setelah bersantai ria di Punggol Waterway. Banyak spot foto instagramable di daerah Bugis diantaranya ada Haji Lane, Royal Fabric, Masjid Sultan dan tempat lainnya yang bisa kalian explore saat berjalan kaki. Selesai sudah perjalanannya, lalu kami pulang ke Harbourfront.
Haji Lane

Berikut adalah rincian perjalanan menggunakan MRT dan Bus, November 2017.


16 comments:

  1. ada ya uda ribu pakai perak. spot nya masih kurang si mural mural nya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkkkkk, fotonya banyak sih tapi kalo ditampilin ntar yg liat pada komplain karena kebanyakan.

      Delete
  2. wah.... jalan-jalan ke singapore mank banyak tempat spot photo cantik ya.... baper lihatnya hahaha habiz waktu jalan-jalan ke sana mati gaya ponsel low bat :((((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga papa kemaren low bat, nanti datang lagi kak. Jangan lupa bawa powerbank biar ga mati gaya, wkkkk.

      Delete
  3. cakep-cakep ya, apalagi gedung yang warna-warni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kak, hadeeeh, banyak banget spot fotonya. Mesti ngulang-ngulang ngitarin tempat lain. Satu tempat aja udah banyak ragam spot foto.

      Delete
  4. Wah mba, aku waktu kesana gak sempet tuh mampir ke china town dan little india. Bagus yaa spotnya buat moto, apalagi ditaro di instagram. Makin ciamik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciamik bangeeeet. Ntar jangan lupa ke sana kalo main lg ke Singapore mba, eaaak.

      Delete
  5. Yg bikin menarik karna mereka pintar memainkan warna ya.. dan yg tdk kalah pintar adalah org yg memilih foto di sini. Hidup Mbak Eka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hohoho, koko bisa aja deh kalo kasi komen.

      Delete
  6. Kayaknya saya harus balik ke Singapore lagi. Belum sempat foto-foto di sini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baiklaaah, ditunggu foto dan ceritanya ya kak ^-^.

      Delete
  7. Hampir di setiap sudut kayaknya kalau di Sing itu Instagramable banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget the, mesti berulang kali datang, hehe.

      Delete
  8. Aku belum pernah nih ke Residence of Tan Teng Niah sama Haji Lane, padahal udah pernah ke sekitar masjidnya !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saking banyaknya tempat bagus jadi ga ngeh kalo ada lagi spot lain disekitarnya kali ya bang, hehe.

      Delete