Penginapan Murah di Singapore dengan Harga dibawah 200ribu Rupiah

May 22, 2019 Hijab Traveller 0 Comments

Kecil-kecil cabe rawit, rasanya sematan ini sangat pas untuk Singapore. Walau pun negara ini luasnya hanya 716 km2 nyatanya Singapore menjadi negara terkuat di kasawan Asia. Pertumbuhan ekonomi yang semakin melaju, tata letak kota terkonsep serta transportasi mudah dan aman bagi warga dan wisatawan, menjadikan banyak orang semakin tertarik mengunjungi Singapore.

Walau pun Singapore terkenal dengan kata exclusive alias mahal, pengunjung masih bisa kok menikmati dan menjejakkan kaki di negara Singa. Melakukan one day tour atau menginap ga akan bikin sobat misquen sampe nangis, gue jamin, hehe. Salah satu cara berhemat saat jalan-jalan ke Singapore adalah dengan menginap di hostel yang murah. So, here we go. I'll show you where the place.

New Society Backpackers Hostel
Untuk menuju penginapan murah ini, jika kalian memulai perjalanan dari pelabuhan Harbourfront naiklah MRT line ungu dengan tujuan akhir di stasiun MRT Ferrer Park dengan melewati 6 stasiun MRT. Setelah itu kalian tinggal jalan kaki, jika tidak mempunyai paket data di Singapore, kalian bisa download peta offline dari google maps. Trust me, it works.

Bangunan hostel hanya berupa sebuah ruko, terletak di Jalan besar 259A. Reception yang ramah akan menyambut kedatangan kita begitu sampai di tempat tujuan. Bagian lobinya tidak terlalu luas namun cukup nyaman untuk tempat menunggu atau beristirahat sejenak setelah lelah berjalan. Terdapat beberapa sofa dan TV di lantai bawah. Bagian lobi juga menyatu dengan tempat sarapan bagi tamu yang menginap.

Kamar kami terletak di lantai 3. Terdiri dari 24 tempat tidur yang berjejer rapi. Setiap orang akan mendapatkan sebuah bantal, selimut dan kunci loker untuk menaruh barang bawaan. Kondisi di dalamnya bersih dan nyaman untuk sekedar merebahkan badan yang lelah setelah berjalan cukup jauh. Pada lantai yang sama juga terdapat kamar mandi dan toilet dibagian belakang bangunan. Namun bawalah peralatan mandi kalian sendiri, karena ini di hostel gaes, peralatan mandi tidak disediakan, hehe.

AC saat malam hari terbilang dingin karena ruang menginap tak cukup besar, jika kalian tidak tahan dingin, bawalah sebuah sweater untuk dipakai malam hari. Oh ia, harga penginapan ini dipesan dari Traveloka dengan harga 170rb an. Kamar ini mix antara pria dan wanita. Namun tenang aja gaes, penghuninya semua tau aturan dan mereka tertib dan menjaga kebersihan.




Nah untuk sarapan, ada di lantai bawah yang menyatu dengan lobi hostel gaes. Sarapan di sini disediakan roti tawar dengan aneka selai. Minumannya tersedia Milo, Teh dan Kopi. Di sini semuanya self service, selesai sarapan, bersihkan peralatan makan kalian dan letakkan pada tempat semula. Sekian ulasan mengenai New Backpacker Society Hostel. Selamat liburan, semoga hari kalian menyenangkan.

New Society Backpackers Hotel
Jalan Besar No 259A, Singapore.
Telp : +65 6291 2855
Web : newsocietybackpacker.sg

0 comments: