Relaxing Massage dan Food Refloxology di Spa Cental Nagoya

July 25, 2019 Hijab Traveller 4 Comments

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi stress dan merileksasikan tubuh yang kelelahan adalah berkunjung ke tempat Spa. Sensasi pijatan lembutnya bisa membuat tubuh kembali segar, karena jika terlalu banyak beraktivitas di tempat kerja, baik di dalam maupun di luar ruangan akan menyebabkan kelelahan, menurunkan semangat dan pancaran cahaya positif pada wajah menjadi berkurang.

Belakangan ini, sudah hampir semingguan saya merasakan pegal yang teramat sangat, bahkan walau sudah memijat bagian pundak, sakitnya masih terasa. Ditambah dengan jadwal perjalanan yang sudah menanti di waktu weekend dengan teman, tidak bisa dibatalkan. Jadi saat penghujung weekday di hari Jumat, 19 Juli 2019 saya memutuskan untuk mengunjungi sebuah tempat Spa di kawasan Mall Nagoya, yaitu Spa Central Nagoya.


Spa Central berdiri sejak tahun 2009 di Batam. Mengusung tema pelayanan seperti di rumah sendiri, kehangatan akan pengunjung rasakan saat memasuki area Spa. Di Batam, terdapat dua Spa Central, lokasi pertama ada di daerah Sukajadi, dan cabangnya terletak di Nagoya. Berhubung saya sudah pernah merasakan treatment di Spa Central Sukajadi, saya memutuskan untuk melakukan treatment kali ini di Nagoya, yang letaknya berada di dalam kawasan pusat perbelanjaan Nagoya Hill Mall.

Begitu sampai di Spa Central Nagoya, saya disambut oleh mba yang ramah dan diminta memilih, treatment apa yang saya butuhkan. Karena tubuh ini rasanya sudah tidak bisa ditolerir, saya memilih treatment Massage Relaxing dengan durasi 90 menit dan foot refloxology dengan durasi 60 menit. 

Setelah memilih dua jenis treatment yang disebutkan di atas, saya diminta menunggu sampai terapis  saya datang dan diberi welcome drink berupa minuman kombinasi jeruk dan mentimun dengan rasa yang menyegarkan. Ruang tunggu di sini sangat nyaman, terdapat sofa dan tempat duduk kayu berbentuk bulat. Dibagian kiri ruang tunggu terdapat tanaman dan unsur air yang mengalir dari atas tembok memberikan kesan sejuk saat kita berada di dalamnya.


Berhubung saya datang hampir Maghrib, saya meminta ijin kepada terapis saya untuk sholat di Spa Central Nagoya. Selain menyediakan tempat sholat. ternyata di Spa Central Nagoya ini, ada tempat penitipan anak yang namanya Kidzoopia. Jadi bagi young mom yang ingin menikmati spa di sini tak perlu khawatir anaknya rewel. Kidzoopia hanya berlaku bagi anak 3-12 tahun. Selesai sholat di lantai paling atas, saya menemui terapis saya yang bernama mba Ririn.

Saya dibawa ke suatu ruangan yang sangat unik, karena lantainya terbuat dari kaca tebal dan dibagian bawahnya terdapat beberapa jenis tanaman yang unyu munyu. Wow, baru kali ini loh saya melihatnya di Batam, hehe. Sebelum memulai treatment, kaki saya direndam dengan air hangat, dimana di dalamnya terdapat batu alam dan garam. 

Mba Ririn menjelaskan, terapi merendam kaki dengan menggunakan air hangat garam, tujuannya adalah untuk merileksasi otot kaki supaya tidak tegang, membantu memberikan rasa nyaman dan menghilangkan ketegangan pada tubuh. Air hangat juga mampu meningkatkan respon sel darah putih dan meningkatkan daya tahan tubuh. Perawatan ini, meski pun sederhana, namun bisa meningkatkan kerja fogosit dalam tubuh untuk menghancurkan kotoran dan detoksifikasi dalam darah.

Terapi ini merupakan salah satu teknik yang dikenal dengan istilah hidroterapi. Hidroterapi dibagi menjadi tiga jenis, yang pertama dengan cara mandi, kedua mengompres dan yang ketiga adalah merendam kaki dengan air hangat seperti yang mba Ririn lakukan pada saya. Teknik ini sudah dikenal sejak zaman Yunani. 


Setelah selesai membersihkan kaki dan dibuat supaya rileks, baru lanjut ke ruang treatment. Terdapat dua buah tangga diujung bagunan, bagian kanan untuk wanita dan bagian kiri untuk pria. Jadi Spa Central ini tidak terbatas untuk kaum wanita saja. Perawatannya juga beragam, diantaranya ada perawatan untuk ibu hamil loh.

Sebelum menjalankan proses pemijatan, saya meletakkan barang di dalam loker, dimana kuncinya berupa gelang yang tinggal ditempel pada loker, modern dan saya sangat suka. Tertata dan rapi.

Sebelum melakukan pijatan, terlebih dahulu saya diberikan sebuah kimono dan celana pendek yang telah disiapkan mba Ririn. Selesai berganti baju, saya langsung menuju tempat pemijatan. Pertama, pemijatan dimulai pada area kaki, Di sini, pengunjung bisa memilih tingkat pemijatan sesuai selera. Berhubung badan saya sangat teramat lelah, pijatan biasa sampai tidak berasa, jadi saya minta pijatan strong dari Mba Ririn. 

Sewaktu dipijat, terdengar derapan kelelahan dari bagian punggung, ckckck, artinya saya menahan kelelahan yang amat sangat. Setelah itu badan saya terasa enteng dan perasaan nyaman mulai tercipta, apalagi ditemani dengan alunan musik yang menenangkan jiwa. Tanpa terasa jarum jam terasa bergerak begitu cepat. Saya sih pengen lanjut, tapi waktu tidak memungkinkan karena hari sudah gelap wkkkkk. 

Pijatan bukan hanya meghilangkan rasa sakit, namun mampu menbuat tidur nyenyak, melancarkan peredaran darah dan menurunkan depresi. Ow ia, sebelum pulang, saya diberikan minuman kesukaan saya yaitu jahe hangat dan cinnamon stick dengan citarasa gurih. Tentunya saya seneng banget dong yaaaa, datang dan pulang diberikan minuman. Dan tibalah saatnya bergegas untuk pulang.

Nah, setelah selesai melakukan treatment, bagaimana dengan keadaan saya setelah esok harinya?

..

..

..

..

Jeng jeeeeng..

..

..

..

..

Tubuh saya rasanya lebih segar dan semangat kembali, tidur terasa lebih nyenyak sampai-sampai saya bangun kesiangan. Untungnya saya melakukan treatment di hari Jumat dan besoknya saya sudah libur hehe. Akhirnya saya siap menjalani kegiatan di hari libur bersama teman-teman. 

Pesan dan kesan saya terhadap Spa Central, baik di Sukajadi atau pun di Nagoya, itu sama-sama excellent, pegawainya ramah, tempatnya nyaman, pelayanan sangat oke dan lokasinya strategis.

Video Spa Central Nagoya bisa dilihat di sini. Bagi yang tertarik dan ingin tahu, kisaran harga treatment di Spa Central Nagoya, bisa lihat di sini.

MASSAGE
Relaxing 60 Menit                          Rp.200.000
Relaxing 90 Menit                          Rp.270.000
Relaxing 120 Menit                        Rp.335.000
Aromatherapy 60 Menit                 Rp.240.000
Aromatherapy 90 Menit                 Rp.320.000
Aromatherapy 120 Menit               Rp.390.000
Sport / Swedish 90 Menit               Rp.320.000
Sport / Swedish 120 Menit             Rp.400.000

Herbal / Hotstone 90 Menit                          Rp.370.000
Herbal / Hotstone 120 Menit                        Rp.450.000
Foot Reflexology 60 Menit                          Rp.200.000
Foot Reflexology 90 Menit                          Rp.270.000
Foot Reflexology 90 Menit + Massage        Rp.290.000
Back & Head 90 Menit                                 Rp.150.000 
Pregnancy Massage 90 Menit                       Rp.370.000
Pregnancy Massage 120 Menit                     Rp.450.000

BODY CARE 
Ratus V                 20 Menit                 Rp.150.000
Ear Candle            30 Menit                 Rp.150.000
Orange Milk Bath 30 Menit                 Rp.240.000
Body Scrub           30 Menit                 Rp.220.000

FACIAL 
Central Signature 60 Menit                   Rp.420.000
Central Signature 90 Menit                   Rp.500.000

Central All Natural 60 Menit                Rp.380.000
Collagen Eye Treatment 30 Menit        Rp.150.000 
Face 3 in 1 60 Menit                              Rp.270.000 
Face Massage 30 Menit                         Rp.150.000 


Note: Harga yang tertera belum termasuk pajak 15%.

Duh sampai lupa, bagi kalian yang mempunyai IG dan Facebook, bisa dapat potongan harga loh, untuk perawatan berikutnya dengan cara posting dan tag Spa Central di social media kalian. Lumayan banget nih buat menghemat.

Berikut adalah alamat Spa Central, bagi yang ingin melakukan pemesanan di bawah ini.

SPA CENTRAL BATAM
Website : https://spacentralbatam.com
BATAM CENTRE BRANCH
PHONE/WHATSAPP: +62 811-778-5507
EMAIL: sukajadi@spacentralbatam.com
ADDRESS: 2nd Floor Clubhouse Central Sukajadi

NAGOYA BRANCH

PHONE/WHATSAPP: +62-811-778-5508
EMAIL: nagoya@spacentralbatam.com
ADDRESS: Ruko Nagoya Hill, Blok R4 No. D6-7 

4 comments:

  1. Duuhh baca ceritanya seolah olah aku ikut merasakan treatmen nya..hahahah ikut dapat kesegarannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selesai dipijat emang terasa enakan badan kak, apalagi tempatnya asik dan bikin nyaman.

      Delete
  2. Wah asik banget nih spanya, jadi pengen cobain spa di Spa Central nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia asik, cobainlah karena ada spa buat cowok juga.

      Delete