Adventure Bintan Island - Day Two

June 15, 2013 Hijab Traveller 0 Comments

Assalamualaikum wr wb..

Minggu kedua di bulan Juni, suatu pagi yang sedikit berawan di kota Tanjung Pinang adalah hari ke dua kami menikmati liburan, awalnya kami berjanji dengan sang Driver alias Yanto jam 7.00pagi, berhubung dia kecape’an jadi kami dijemput hampir jam 9.00an, kami langsung check out pada saat Yanto datang menjemput bersama Heri, tujuan pertama pada saat itu adalah kawasan Wihara 1000 Patung, tetapi sampai disana hujan turun rintik2, akhirnya kami Cuma foto seadanya dan langsung melanjutkan perjalanan express di kota Tanjung Pinang.

Wihara 1000 Patung, Done.

Heri Cuma tau jalan menuju Wihara 1000 Patung, sementara kami ingin pergi ke Gunung Bintan dan Lagoi, maka kami melakukan perjalanan buta dipandu oleh peta dan GPS, beruntunglah Agus punya aplikasi untuk GPS, tetapi signalnya kurang mendukung, kadang hidup kadang mati, -____- perjalanan sangat seru dan menantang menurut Ane pribadi karena ini yang pertama kalinya Ane melakukan perjalanan tanpa ada seorang pun pemandu jalan, salah seorang dari kami tidak  ada yang tau seluk beluk jalan, satu2nya yang diandalkan adalah GPS, bagi teman Ane mungkin itu sudah biasa, tapi  buat Ane, jujur ini yang pertama kali.

Mencari lokasi Gunung Bintan cukup memakan waktu, kadang kami berada di jalur yang benar dan kadang keluar dari jalur yang telah di set, setelah lama menyusuri jalan kami sudah bisa melihat bentuk gunung Bintan dari kejauhan, tapi ya ituuuu.. masuk lokasinya dari mana kami kurang tau.. hehe.. jalan selanjutnya kami bertanya kepada penduduk setempat dan meminta petunjuk bagaimana caranya supaya sampai ke gerbang menuju gunung Bintan, setelah mengikuti apa yang telah bapak tersebut sampaikan, akhirnya kami sampai juga ke gerbang.. setelah membayar tiket masuk seharga Rp 4.000 kami melangkahkan kaki menaiki tangga akses masuk ke lokasi air terjun Bintan dan beristirahat sejenak..

Perjalanan kami sangat diburu oleh waktu, karena kami harus mengembalikan mobil yang disewa jam 1.00 siang, masih ada dua hal lagi yang belum terlaksana, yaitu mendaki gunung Bintan dan pergi ke Lagoi, karena sudah nangkring di kawasan gunung dan takut akan menjadi unek2 setelah pulang dari Batam tanpa mendaki gunung Bintan, kami pun mencari jalan setapak yang biasa digunakan pendaki untuk menuju ke atas puncak.

Waktu terus berjalan dan di tengah perjalanan kami bertemu dengan sepasang kekasih yang mendaki bersama, mereka bilang masih terlalu jauh untuk menyelesaikan pendakian, semangat kami sangat membara, tapi setelah melihat jam.. kami berhenti dan berbalik turun gunung, waktu sudah mepet sementara kami belum juga pergi menuju Lagoi, sesampainya di gerbang turun, kami melanjutkan perjalanan untuk pergi makan siang, mencari dan mecari jalan lagi.. berpacu dengan waktu tanpa tau arah jalan, begitulah pengalaman kami di pulau Bintan.

Air terjun & Gunung Bintan, Done.

Tiga objek sudah didatangi, kami hanya kekurangan satu objek lagi, yaitu Lagoi.. sebenarnya kami udah cape’ tapi semangat jalan2 terlalu kuat bersemayam dalam badan, lagian rugi juga kalau tidak memanfaatkan waktu.. hehe.. berpacu dengan waktu menyusuri jalan, sampailah kami dikawasan wisata Lagoi, Alhamdulillah yaaaa.. setelah itu kami kembali ke tempat penyewaan mobil.. bla.. bla.. bla.. selesai.. kami diantar ke pelabuhan.. naik kapal.. sampai Batam.. sampai rumah jam 7.00 malam.. perjalananan selesai..