Harapan itu masih ada..

June 21, 2013 Hijab Traveller 0 Comments

Assalamualaikum wr wb..

Beberapa saat setelah menerima pesan singkat broadcast dari Blackberry, yang menyatakan bahwa seorang teman  membutuhkan donor darah B untuk anggota keluarganya. Seketika Aku tersentak dan baru sadar, ada hal yang selalu membuatku penasaran tapi belum pernah kulakukan. Ya, aku ingin mendonorkan darah. Karena minim informasi dan lokasi gedung PMI yang jauh dari rumah. Alhasil, donor darah selalu menjadi whist list yang belum terpenuhi sampai sekarang.

Sebenarnya, dari sejak dahulu, aku ingin sekali mendonorkan darah, bahkan sejak saat masih duduk di bangku SMP, jaman masih ingusan bin dekil karena sering kena sinar matahari. Saat itu ada kegiatan donor darah di sekolah untuk PMI. Yang mana prosesnya, harus mendaftar dan mengisi formulir persetujuan dari orang tua. Tetapi pada saat pembagian formulir Aku sedang terkapar sakit di rumah. Jadi aku tidak mendapatkan formulir pendaftaran tersebut. Otomatis aku ga bisa ikutan kegiatan tersebut. Aku kecewa, sampai sekarang Aku masih ingat bau darah dan suasana acara tersebut, #mengenangmasalalu.

Tahun 2008 juga ada acara kegiatan donor darah ditempatku bekerja, rasa penasaran mulai timbul pada saat Aku melewati kerumunan orang. Rasanya pengen banget ikutan, tanpa basa basi Aku datangi petugasnya dan bertanya, boleh saya ikut donor darah? Tentu saja boleh, tapi harus di timbang dulu badannya, kalo nggak cukup 50 kg ga' boleh donor. Setelah di timbang, #uhuk #sedih.. ga sampe 50kg pemirsah. 

Belum hilang akal, kuputuskan untuk bertanya lagi ke petugas. Pak, tapi kalo di tes HB saya bagus, boleh ga saya donor? Kata petugas boleh. Jadi, untuk pertama kalinya aku mencoba peruntungan, ujung jariku ditusuk dengan jarum. Lalu darahnya dimasukkan ke dalam air berwarna biru, ternyata HBnya bagus, jadi aku boleh melakukan kegiatan donor darah. Tapi sayangnya masih belum nasib, saat petugas mau ngambil kantong darah, ternyata kantongnya habis, batal lagi deh mendonorkan darah, #mengenangmasalalulagi.

Di tahun ini, tepatnya tanggal 20 Juni 2013 Aku datang langsung ke PMI untuk donor darah, tapi ada satu hal yang mmbatalkan, jadi Aku akan kembali datang seminggu lagi sekitar tanggal 28 Juni 2013, sekalian nutupin tambalan gigi yang bolong, hehe.. ga masalah deh, yang penting harapan itu masih ada ^-^.

0 comments: