Menjejal Beberapa Permainan Indoor dan Outdoor di Montigo Resort

March 22, 2019 Hijab Traveller 7 Comments

Bagi warga Batam, siapa yang tak kenal Montigo Resort. Terletak di daerah Nongsa yang merupakan kawasan wisata terpadu di Kota Batam. Di Nongsa banyak tersebar pantai, lapangan golf dan resort mewah yang menawarkan keunggulan dan keunikannya masing-masing. Salah satu resort yang ingin saya ulas kali ini adalah Montigo Resort yang berdiri sejak tahun 2012, letak pastinya berdekatan dengan Batam View Beach Resort.

Montigo Resort mempunyai lebih dari 100 Villa dengan 12 Villa tipe president suite. Bangunannya bergaya minimalis dengan cat putih berjejer disekitar perairan Nongsa. Yang unik dari Montigo Resort adalah desain beberapa penginapan tipe resident, bentuknya seperti sarang besar yang sangat mencolok dari kejauhan, sangat instagramable ketika di foto.

Semua tipe penginapan di Montigo mempunyai kolam renang pribadi, jadi jika menginap di sini, pengunjung tidak perlu report berjalan jauh menuju kolam renang. Walau pun sudah melengkapi penginapannya dengan kolam renang pribadi, Montigo Resort tetap menyediakan dua buah kolam renang lain yang letaknya berdekatan dengan lautan. Selain menikmati fasilitas standar yang telah disediakan resort, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas lain dengan biaya tambahan.

Berkali-kali saya mengunjungi Montigo Resort, baru kali ini saya merasakan sensasi menginap di dalam resort mewah ini dan mencoba berbagai akfitas indoor dan outdoor yang ditawarkan Montigo Resort bagi pengunjung. Permainan ini tak hanya bisa disewa bagi pengunjung yang menginap, namun terbuka bagi siapa saja yang ingin mencoba serunya bermain di Montigo resort.

Memanfaatkan libur nyepi di bulan Maret 2019, saya sempatkan untuk menginap dan menjejal beberapa permainan di Montigo Resort, diantaranya adalah:

Archery
Begitu sampai dan melakukan proses check in, saya dan teman-teman langsung mencoba permainan archery. Sebelum memulai permainan, terlebih dahulu kami mendengarkan brief dari Instruktur, tentang bagaimana memegang bow dan memasang arrow/anak panah. Untuk memudahkan pengambilan anak panah, kita diberikan perlengkapan tas pinggang yang berisi beberapa anak panah. Supaya aman, kita juga diharuskan untuk memasang alat di bagian lengan. 


Untuk bermain Archery, dikenakan biaya sebesar 200rb bagi orang dewasa, sementara anak-anak dikenakan biaya 150 dan mendapatkan 12 anak panah bagi tiap pemanah. Namun saat pengunjung tidak terlalu ramai, kita akan mendapat challenge dari Instruktur jika berhasil memanah tepat sasaran, akan diberikan anak panah tambahan. untuk bow/busur panah sudah berstandar internasional guys, seperti yang digunakan oleh pemanah professional.

All Terrain Vehicle (ATV)
Memacu adrenalin menggunakan ATV di Montigo sangat seru, karena kita akan diajak mejelajah perbukitan dan hutan diluar area Montigo. Namun bagi yang kurang suka dengan trek naik turun bukit, bisa tetap bermain di area ATV yang telah disediakan resort. Berhubung kami yang pengen main ini suka dengan sedikit tantangan, akhirnya kami memilih jalur hutan dan perbukitan.
Video keseruan bermain ATV
Okey, sebelum bermain, kita wajib menggunakan dekker tangan dan kaki serta helm supaya lebih safety. Mendengarkan arahan Instruktur lalu bisa langsung go. Kita akan dibawa keluar area resort, melewati jalan beraspal lalu masuk ke hutan sekitar Nongsa. Kontur Tanah yang kami lalui saat itu awalnya berpasir, semakin masuk ke dalam terlihat Tanah liat kuning mongering yang jika dilalui dengan kencang, menghasilkan debu halus berterbangan.

Awalnya hanya berjalan dijalanan yang datar, sesekali melewati ilalang kering, lalu jalan mulai menanjak naik turun, akhirnya kami sampai di sebuah bukit yang jika diperhatikan adalah area Kebun Raya Batam hehe. Ternyata jarak permainan ATV sekitar 1,5km. Dari atas bukit terlihat bangunan Pollux Habibie Meisterstadt. Usai melihat pemandangan dari atas bukit, kami kembali pulang.

Airsoft Gun
Bagi yang menyukai permainan melatih konsentrasi, kalian bisa mencoba bermain Airsoft Gun. Area bermainnya disebelah Tadds Restaurant, again ya, dengarkan arahan Instruktur dalam setiap permainan. Dan untuk bermain Airsoft Gun, kita diharuskan memakai kacamata agar peluru tidak memantul dan melukai jika terkena mata. Biaya permainan ini adalah 80rb per orang, mendapatkan 30 butir peluru berkukuran 6mm.

Virtual Game
Sembari menunggu air laut pasang, saya dan teman-teman mencoba permainan Virtual di ruang Moyo. Ruangan ini cukup luas dan nyaman. Dilengkapi dengan laybag yang tersusun di lantai, memberikan kesan santai, lalu ada dua buah flat TV untuk bermain game. kami memilih bermain game Resident Evil.


Pengalaman main game virtual ini lumayan seru karena dengan menggunakan kacamata khusus, kita seperti merasakan langsung, berada pada lokasi permainan game tersebut. Biaya permainan Virtual Game untuk 30 menit adalah 100rb, 60 menit dikenakan 180rb dan 120 menit dikenakan biaya 350rb.

Jetski dan Wakeboarding
Okeh, setelah air laut pasang, saatnya menuju water sport centre, sebelum bermain kita wajib mengisi formulir dan pastikan bahwa kondisi badan saat itu sedang fit. Sebelum bermain, pastikan untuk mendengar arahan instruktur dengan baik yah guys. 


Wohoooo, lets rock. Ini adalah kali kedua saya mengendarai jetski. Dulu pernah mengendarai jetski namun dalam kondisi laut berombak, dengan keadaan terseok-seok memegang stang jetsky rasanya sangat sulit. Berbeda dengan pengalaman yang saya dapatkan waktu di Montigo karena suasana lautnya sangat tenang.

Diawal mengendarai jetski saya sempat memegang tongkat kamera, dengan rasa was-was, takut actionnya Camera yang saya pegang kecemplung 😅😅. Setelah satu putaran akhirnya saya titipkan peralatan tsb ke teman. Dan yaaaaah, akhirnya saya bisa dengan bebas berkendara dengan jetski, rasanya super duper bahagia bisa berselancar diatas air.

Setelah bermain jetski akhirnya saya bermain wake boarding, eaaaak. Ini juga kali kedua saya bermain wake boarding dan kali ini juga berhasil berdiri di atas papan dan berseluncur pada permukaan air laut, yaaaaah, super seru guys.

Untuk biaya permainan Jeski adalah sebagai berikut.
Rp 500.000 max 2 orang /15 menit
Rp 750.000 max 2 orang /30 menit
Rp 1.200.000 max 2 orang /60 menit



7 comments:

  1. wah fasilitas nya keren2 semua kak. thanks info nya yaa kak, alhasil abis baca jadi mupeng hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangankan yang cuma baca, yang udah nyobain aja pengen main lagi De, wkkkkk. Super asik pokoknya.

      Delete
  2. Watersport nya asyik banget, memicu adrenalin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kak, beneran deh memicu adrenalin dan banyak banget pilihan permainannya jadi waktu berasa berlalu dengan sangat cepat wkkkk..

      Delete
  3. puas banget nih main di montigo..

    ReplyDelete
  4. duh liat makanan nya dan pool nya rasanya adem dan bikin kenyang banget ya kak eka..

    ReplyDelete
  5. ramena dan seru2an di harris gak ada matinya memang..top abiss

    ReplyDelete