Barbeque Beratap Langit di Rooftop King Hotel Batam

August 02, 2019 Hijab Traveller 2 Comments

Usai melakukan rutinitas sehari-hari, berkumpul dan berbincang bersama keluarga dan teman sembari mencicipi sajian lezat sambil menikmati indahnya pemandangan Kota Batam di malam hari, rasanya bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kaum perkotaan untuk menghilangkan kejenuhan.

Salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan adalah King Hotel Batam karena lokasinya strategis dan terletak di atas bukit. King Hotel menawarkan Barbeque all you can eat dengan paket seharga 150rb/pax. Di sini, pengunjung bisa menikmati indahnya sunset Kota Batam sekaligus melihat pemandangan Kota Batam di malam hari.
View dari Asher Bistro & Rooftop King Hotel Batam

Lokasi acara di Asher Bistro & Rooftop yang berada tepat di lantai 11. Nah, berhubung saya sudah lama ga ketemu sama salah satu temen main yang sekarang udah sibuk menjalani hari-hari jadi bumil yang punya ruang gerak terbatas, jadi kita janjian buat ketemu sambal ngobrol santai di King Hotel.

Barbeque di King Hotel hanya tersedia saat malam minggu, dari jam 7 sampai jam 9 malam. Namun bagi pengunjung yang tetap ingin menikmati suasana, bisa tetap duduk ditempat, hanya pelayanan barbeque saja yang tersedia sampai jam 9 malam. 

Live cooking pasta
Menu yang disajikan bervariasi dengan system buffet. Tersedia main course, jajanan tradisional, salad, es buah, gorengan, sup krim jagung dan aneka buah-buahan. Untuk BBqnya sendiri, terdiri dari aneka seafood seperti udang, ikan, sotong, bakso ikan, ayam, daging sapi, sosis, dan bakso sapi. Disini juga disediakan live cooking seperti pembuatan martabak dan aneka pasta.

Dari sekian banyak menu yang disajikan, bagi saya yang paling juara adalah martabak telur karena bumbu kuahnya sangat lezat. Untuk BBQnya sendiri, pesankan pada koki untuk tingkat kematangan yang diinginkan supaya sesuai selera. Selain menawarkan barbeque, King Hotel juga menawarkan menu baru yaitu kerang sekop, saya sih cuma lihat-lihat saja, karena saat itu kami sudah tergabung untuk menikmati sajian barbeque.

Sesuai namanya, kerang sekop memang disajikan dari sekop/sendok yang biasa dipakai tukang bangunan untuk mengaduk semen, hehe. Namun ini sekopnya baru dan bersih sodara-sodara. Cukup unik penyajiannya, aneka seafood dibawa langsung oleh pramusaji menggunakan sekop, lalu dituang di atas meja yang sudah dilapisi oleh plastik bening. Isi satu porsi kerang sekop terdapat beberapa jenis kerang, jagung dan gonggong.
Kerang Sekop

Setelah kekenyangan makan, saya lalu naik lagi satu lantai di atas, di sini terdapat beberapa tempat duduk yang sepertinya akan menjadi tempat baru bagi King Hotel untuk menjamu para tamu. Dua jam duduk dan berbincang, tanpa sadar waktu berlalu begitu cepat, tau-tau udah jam 9 malam. Waktunya pulang.

Nah, jika tertarik dengan paket barbeque di Asher Bistro & Rooftop, saya sarankan untuk memesan meja paling pojok yang letaknya berdepanan dengan Aston Hotel karena viewnya paling joss diantara semuanya. Angin sepoi-sepoi, lampu di malam hari terlihat jelas, kita juga bisa melihat lalu lalang kendaraan yang lewat di bawah sana.


King's Hotel Batam, a PHM Collection
Jl. Yos Sudarso, Seraya atas
Batam - Kepulauan Riau
Email : sales.kingsbatam@phmcollection.com
reservation.kingsbatam@phmcollection.com
Telepon : +62 778 430003
Mobile Phone  : 0813 7103 7849

2 comments:

  1. bawa keluarga asik ni disini...suasananya asik, pun makanannya banyak juga ya pilihannya , top deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kak, apalagi ruang terbuka gitu, melihat pemandangan lebih luas dari ketinggian.

      Delete