Menikmati Sepotong Senja di Harris Resort Barelang

October 01, 2018 Eka Handa 27 Comments

Pengen cari penginapan view pantai dengan pemandangan asique, keren, mewah, bisa lihat sunset sekalian, di Batam ada ga ya?

Berikut adalah pertanyaan dari temannya teman saya yang berencana liburan ke Batam. Karena dia datang liburan sendiri dan pengen langsung menikmati suasana pantai tanpa harus repot berkendara jauh dari penginapan. Dengan enteng saya menjawab, Harris Resort Barelang jawabannya. Bukan hanya soal kenyamanan dan kemewahannya saja yang membuat resort ini menjadi istimewa. Saat menginap di Harris Resort, pengunjung bisa menikmati pemandangan sunset dan sunrise di dalam satu kawasan sekaligus.
Harris Resort Barelang adalah resort kedua di Batam yang dikelola oleh grup Tauzia. Terletak disebelah kanan Jalan Trans Barelang, sebelum jembatan Raja Haji Fisalbilillah atau lebih dikenal dengan Jembatan 1 Barelang. Walau Batam terkenal dengan cuaca panas, begitu memasuki pintu gerbang Harris Resort Barelang, suasana tampak teduh dan asri karena pada kiri kanan jalan banyak terdapat pohon cemara berbaris dan pohon bougenville yang sedang berbunga.

Lobi Resort bak Stadion Mini nan Unik
Letak lobi resort jaraknya cukup jauh dari gerbang pintu masuk. Bangunannya sangat unik, berbentuk seperti stadion mini dan sangat instagramable untuk berfoto. Begitu masuk lobi hotel, rasanya wow banget desain interiornya terlihat sangat menarik. Semua tamu yang datang, saya jamin akan langsung berfokus pada suatu hal yang sekilas mirip sarang burung berbentuk memanjang berwarna orange, pokoknya satu kata deh buat desainnya, keren! jadi bahagia gitu ngelihatnya dan pengen langsung ngeluarin kamera buat berfoto, hehe.


So, apa aja sih yang ada didalam sebuah gedung mirip stadion dalam ukuran mini tersebut? ok fine, I'll tell you guys. Bangunan ini terdiri dari dua lantai, dimana di lantai atas terdapat front office, lobby, butik, mini mart, ATM Corner, dan internet corner, sedangkan lantai bawah adalah restaurant. Dari lantai atas kita bisa melihat pemandangan indah menghadap ke laut dan kolam renang. Di bagian belakang bangunan terdapat Dino Kids, water playground khusus anak-anak, private beach berpasir putih, dan empat kolam renang dengan beberapa bentuk yang menarik.
Kolam Renang di Harris Resort Barelang


Garden View Room di Harris Resort Barelang
Bangunan kamar di Harris Resort berupa Cluster dengan total 173 kamar. Terdiri dari 165 Harris Room, 6 Harris Suite dan 2 Harris Villa dilengkapi dengan kolam renang pribadi. Setelah selesai check in, tamu akan diantar menuju kamar menggunakan buggy. Untuk saat ini, pelayanan buggy hanya tersedia saat proses check in dan check out. Kami menempati kamar nomor 116 dengan suasana garden view.

Tata letak bangunan kamar terbilang unik karena terdiri dari dua lantai namun pintu depan saling membelakangi antara kamar atas dan bawah. Keseluruhan bangunan kamar di resort menggunakan cat putih. Luas kamarnya 32,8 meter persegi. Didalamnya terdapat sofa bed, TV flat, meja kerja, lemari beserta piyama, brankas dan payung. Bagian kamar mandi menggunakan kaca transparan untuk ruang shower, closet duduk serta dilengkapi dengan toiletries, dan hair dryer.


Garden View Room
Room No 116
Meja kerja tanpa sudut yang bikin nyaman

Mengelilingi dan Menikmati Keindahan Resort
Setelah check in dan beristirahat cukup lama di dalam kamar, sore hari kami habiskan dengan berjalan santai menikmati keindahan resort. Beberapa tempat yang kami kunjungi adalah Bay House Wedding Chapel, Private Beach dan Kolam Renang. Bay House Wedding Chapel terletak dibagian kiri pantai, bentuk bangunannya seperti gonggong yang tertanam di pasir. Just fyi guys, gonggong adalah sejenis makanan laut yang paling digemari di Kepulauan Riau dan sangat recommended untuk dicoba jika kalian berkunjung ke Batam dan wilayah lainnya di Kepulauan Riau.

Private Beach bukan pantai yang luas, namun sangat cukup untuk mencari ketenangan. Banyak terdapat kursi  berwarna cerah dengan payung pantai berwarna putih. Senja terasa sempurna dengan hiasan ikan terbang dan ayunan disekitar pantai membuat suasana romantis semakin terpancar di tempat ini. Sangat cocok untuk dijadikan tempat berbulan madu bersama pasangan.
Bay House Wedding Chapel
Bay House Wedding Chapel
Dino Kids Club
Sunset dan Sunrise
Hal lain yang membuat Harris Resort terasa istimewa adalah sunset dan sunrise yang memukau. Siapa sih yang ga suka sunset? Sepotong senja memang selalu menawan, cahaya jingganya mampu membius jutaan pasang mata untuk sejenak berhenti melakukan aktivitas dan hanya berfokus pada cahaya indahnya. Nah, disini kita bisa menyaksikan matahari terbenam dan terbit dengan latar belakang Jembatan Barelang yang ikonik itu loh.
Sunset dengan pemandangan ikan terbang
Sunrise dengan latar Jembatan 1 Barelang, model sarahjalan.com
Makan Malam Di Rocksalt Beach Club & Bistro
Usai berkeliling resort yang sangat luas, akhirnya perut ini minta diisi. Malam harinya kami habiskan dengan cara mendengarkan alunan musik, memesan makanan dan mengobrol santai seputar serba serbi traveling. Restauran ini letaknya berdekatan dengan dua kolam renang menghadap pantai. Pilihan makanan terdiri dari salad, soup, pasta, desert dan makanan berat lainnya.
Makan malam di Rocksalt Beach Club & Bistro
Spaghetty Carbonara, Laksa Noodle, Tomyam dan Ayam Bakar

Sarapan Sehat dan Harris Move
Harris sangat mengedepankan gaya hidup sehat, menu makanan dipastikan tanpa MSG dan less sugar. Pilihan makanan yang ditawarkan juga sangat beragam seperti Western Food, Asian Food dan menu khas Indonesia. Pengen makan yang dimasak langsung oleh koki? boleh, ada live cooking juga nih di Harris. Harris juga mempunyai minuman sehat khas Indonesia yaitu jamu. Setiap pagi Harris selalu melakukan Harris Move dan mengajak pengunjung untuk menari bersama dan finally, saya dan teman-teman juga ikut menari bersama. 
Menu makanan Harris Resort Barelang

Sarapan sehat

Cara Menuju Harris Resort Barelang
Perjalanan dari bandara Hang Nadim menuju Harris Resort Barelang dapat ditempuh dengan berkendara sekitar 40 menit. Jika dari Singapura, bisa menyeberang menggunakan ferry dari Harbourfront menuju pelabuhan yang diinginkan. Berkendara dari Pelabuhan Batam Centre memakan waktu sekitar 35 menit, sedangkan dari Pelabuhan Sekupang memakan waktu sekitar 40 menit perjalanan.




Harris Resort Barelang - Batam

Jl. Trans Barelang, Batam 29439, Indonesia
T. +62 778 409 1111  F. +62 778 409 1333
E. info-harris-batambarelang@tauzia.com

27 comments:

  1. Liburan idaman banget sih, mewah, cakep, nyaman banget kayaknya. www.rometraveloften.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuuu, kalo kaya gini mah, ga perlu jauh-jauh nyebrang atau ke luar kota, hihi.

      Delete
  2. Wow...bagus banget ya resort ya lengkap sunset dan sunrise nya dapat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kaks, istimewa banget lah tempatnya. Momen kece, tempat asik, makanan enak. Dapat semua.

      Delete
  3. Wah ini Harris Resort Barelang lokasinya tepat berada di Icon Kota Batam, jadi sepertinya ini recomended banget nih buat liburan kesini, terus ternyata setiap sudut nih Resort Instagramable banget yak, plus dapet Sunset yang indah, ah betah nih berlama2 kalo nginep sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia instagramable banget segala hal di Harris Resort Barelang ini dan dekat sama icon Kota Batam.

      Delete
  4. Bangus banget resort. Kece! Akh pengen ke sana. Entah cobain ke san akh. Makasih kakak udah share

    ReplyDelete
  5. wow.. keren sekali view nya.. ingin sekali mencoba tmpat baru ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kak, kalo ke Batam, cobain deh nginap di Harris Resort Barelang, view kece, dijamin betah, hehe.

      Delete
  6. Replies
    1. ia bangkuuuuhh, banyak dapat foto deh kalo ke sini, dijamin.

      Delete
  7. MasyaAllah sunsetnya bikin rindu. Rindu ada yang ngajak jalan. Hehehe.
    Dan untuk yang mencari tempat liburan yang memberikan kenyamanan mka emsng harris resort pilihan yang gka diragukan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia ga diragukan lagi kenyamanan yang diberikan Harris Resort kak. Ajakin suami kak biar bulan madu lagi hehe.

      Delete
  8. Jadi mupeng banget setelah baca pengalaman eka nginap di sini.... Seru banggettttt ya... Apalagi senja, super banget view di hotel haris

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mupengnya bisa disegerakan kalau datang ke Batam kak, asli seru banget di Harris Resort Barelang ini.

      Delete
  9. Aku suka tiap spot yang ada di Harris Resort Barelang ini, seriuuuuss!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mba, ulalaaa, pokoknya keren semua.

      Delete
  10. Satu penyesalan sebelum saya pindah kota, menikmati hotel ini,, apalagi lokasi dan aksesnya dekat dengan ikon batam yahh... viewnya dapat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekali waktu pasti bias menjejakkan kaki kembali ke Batam mba, baru deh nginap di Harris Barelang hehe..

      Delete
  11. Ah always in love with the sunset view.. resortnya juga kece kaya di Bali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess, memenuhi selera pasar banget Harris Resort Barelang ini, bangunan keceh sama viewnya juga amazing jadi cocok banget buat liburan ye kaaaan.

      Delete
  12. aduh mewah banget, jadi pengen liburan kesini deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss atuh, diatur kembali schedule liburannya.

      Delete
  13. Harga menu nya bersahabat ngga kak? Hhhihi

    ReplyDelete