Spot foto ala Jepang di Hello Bintan Beach Cottages

October 25, 2018 Eka Handa 26 Comments

Jalanan terasa sangat panas saat kuda besiku berpacu dengan waktu membelah lebarnya jalan aspal diantara kepadatan kendaraan siang itu. Awan putih terlihat menggumpal indah dengan berbagai bentuk, menghiasi birunya langit. Wah, "cuaca sedang bagus nih buat berfoto" dalam hati kuberkata. Walau punggung tangan terasa perih karena terjilat matahari, aku tetap bersemangat mengendarai Mio biru yang sudah setia menemaniku sekitar enam tahun belakangan.

Jeng jeng, tak lama kemudian aku sudah sampai di Pelabuhan Telaga Punggur. Hanya ini pelabuhan terdekat menuju Tanjungpinang dan Tanjung Uban. Aku tiba 10 menit lebih awal dari jam bertemu dengan empat orang teman dari Batam, ternyata ada yang lebih dulu sampai. But unfortunately, satu orang masih nyangkut sehingga keberangkatan delay satu jam dan ditambah drama ketinggalan kapal karena tidak ada koordinasi antara petugas loket dan staff ferry.
Spot foto ala Jepang di Hello Bintan


Oh wait, ngapain sih pake acara nyebrang?

The answer is, I need holiday and choose Hello Bintan Beach Cottages to stay with my closest friend. Is it clear for you?

Ok, fine.

***

Waktu tempuh dari Pelabuhan Telaga Punggur Batam menuju Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang menggunakan ferry memerlukan waktu sekitar satu jam. Lalu ditambah dengan waktu berkendara dari pelabuhan ke penginapan juga sekitar satu jam. Hello Bintan Beach Cottages terletak di Jalan Wisata Bahari km 33. Walau pun letaknya tak jauh dari jalan besar, namun setelah masuk kawasan penginapan, rasanya seperti sudah jauh dari jalanan aspal karena suasananya seperti di dalam sebuah pedesaan tepi laut.

Kedatangan kami disambut ramah oleh staff Hello Bintan dengan beberapa gelas welcome drink berwarna merah muda. Hello Bintan mulai beroperasi sejak bulan Januari 2018. Mempunyai total 14 kamar yang terbuat dari kayu. Terdiri dari 5 family room, 7 kamar deluxe, satu kamar VIP dan satu kamar backpacker yang bisa memuat hingga 15 orang di dalamnya. Disini juga terdapat sebuah kolam renang, tapi sayangnya saat kami datang, kolam tersebut sedang dalam tahap perbaikan.

 Backpacker Room
Family Room

Karena liburan kali ini ber enam, kami memutuskan untuk memilih family room yang bisa diisi 3 orang dewasa. Di dalam kamar terdapat dua buah tempat tidur dengan kasur yang empuk, flat tv, air conditioner, beberapa gelas air, kettle listrik dan sebuah kamar mandi beserta shower. Layanan wifi juga tersedia di sini.

Setelah meletakkan barang bawaan, kami menyusuri pantai yang dibagian kanan dan kirinya ditumbuhi oleh pohon cemara. Sedangkan bagian tengah disekitar bibir pantai terdapat dua jejer ayunan laut. Suasana tampak tenang, hanya semilir angin lembut dan temaram cahaya jingga yang menemani syahdunya sore kala itu. Perlahan namun pasti, jingga yang indah berangsur tenggelam ditelan gelapnya malam.


Family Room Hello Bintan
Tak banyak hal yang kami lakukan saat malam hari, setelah selesai sholat maghrib kami memulai makan malam diteras kamar. Angin dingin mulai berhembus, karena kondisi badanku saat itu kurang fit, aku memutuskan untuk beristirahat sementara temanku asik bersenda gurau menikmati deburan ombak disekitaran pantai sambal bernyanyi bersama. Kasur empuk membuatku terlena dan pagi hari saat bangun, badan kembali segar dan bersemangat.

Spot Instagramable bagi Pecinta Foto
Apalah arti liburan tanpa dokumentasi diera jaman now, hehe. Jadi, di Hello Bintan kita bisa berfoto ala-ala gitu deh buat diupload di social media. Spot paling cantik ada dibagian ujung cottage, letaknya di depan kamar VIP. Ada pohon sakura guys, sekilas udah miriplah kayak di Jepang. Jadi buat yang belum pernah ke Jepang juga bisa foto ala-ala di Hello Bintan, haiiq.

Selain spot foto ala negeri Jepang, ada sebuah pondok dua lantai yang berfungsi sebagai menara pandang ala-ala. Saat pagi maupun sore hari kita bisa menyaksikan indahnya sunset dan sunrise dari pondok bertingkat ini. Di pantai juga tersedia empat buah ayunan untuk bersantai dan dibagian tengah cottage juga terdapat spot kupu-kupu untuk berfoto.
Sunrise di Hello Bintan Beach Cottages

Sarapan enak di Hello Bintan
Sarapan yang disajikan walau sederhana namun cukup berkesan menurutku, rasanya enak dan pas di lidah. Berupa nasi goreng dengan telor, saos, buah, kerupuk, pisang goreng dengan sambal ikan Roa yang didatangkan langsung dari Manado dan tak ketinggalan juga otak-otak yang menjadi makanan khas Pulau Bintan ikut menemani sarapan kami. Tersedia teh dan kopi juga untuk sarapan. Sarapan di Hello Bintan dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 10 pagi.




Hello Bintan Beach Cottage
Jalan Wisata bahari KM 33, Gunung Kijang
Bintan, kepulauan Riau, Indonedia 29151
Phone: +62 85212248822
Email: sammuel@me.com

26 comments:

  1. suasananya enak, adem. sunyi. enak buat kita yang suka kesunyian rasa kampung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes bener banget, kalo perlu ga usah pake wifi biar menyatu dengan suasana kampung yang damai.

      Delete
  2. Ternyata keren banget ya Hello Bintan ini, tempatnya nyaman dan damai gitu, asik buat liburan bersama teman maupun keluarga, terus gak ketinggalan juga spot2 selfienya juga keceh2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ia bener, cocok buat liburan sama keluarga dan teman karena suasananya tenang.

      Delete
  3. semoga kolam renang nya cepat jadi ya..kan tambah banyak fasilitas cottages, tambah betah deh tamu yang nginap disana:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kak semoga cepat selesai pengerjaan kolamnya, biar bisa berenang dan ambil video di Hello Bintan.

      Delete
  4. duha sli ini cantik banget spot potonya.. yang dipoto juga asik gayanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixi, makasih qaqaaaa, yuk ah main ke Bintan lagi.

      Delete
  5. Teduh ya kak. Seru buat escaping.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teduh dan anginnya sepoi-sepoi makin syahdu escapenya hehe.

      Delete
  6. Semua resort dan cottage kayaknya makin menyesuaikan dengan kemauan pengunjung ya. Banyak spot selfie begini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar pengunjung tertarik Teh, era milenial gichu, hehe..

      Delete
  7. Wah asyik banget deh liburan disana ya, tempatnya sangat menggoda deh.. ala2 japan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mayan kak, belum bisa ke Jepang, tinggal dating ke hello Bintan hehe.

      Delete
  8. Tempatnya asik banget ya.. Banyak spot buat pepotoan. Waaah, ada sambal ikan roa juga ya. Berasa di Manado jadinya, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga perlu jauh-jauh kalo mau berasa di Manado, cukup ke Bintan mba, wkkkkk. So pasti asik banget tempatnya.

      Delete
  9. berapaan tuh semalam kayaknya bisa untuk nongki manja akhir pekan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa check online kak. Kalo reramean bisa sewa backpacker room. Sunset sama Sunrisenya kece banget kak, bisa buat nambah stock foto.

      Delete
  10. Cakep kak, ala-ala Jepang and bunga sakuranya olala.... BTW itu harga kamar yang backpacker berapaan kak? Kayaknya boleh ni sebagai alternatif penginapan kalau jalan ke Bintan ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mayan kan mba, kalo belum sempat ke jepang bias mampir ke Bintan haha. Harga kamar backpacker katanya 1,5jt mba.

      Delete
  11. Ya ampuuun kece bangeeettt kaaakk
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  12. Ternyata di Bintan juga ada pohon sakura, hhahahahaa

    ReplyDelete