The Centro Hotel & Residence Penginapan murah dan Nyaman di Tengah Kota Batam

October 07, 2018 Hijab Traveller 16 Comments

Sedia payung sebelum hujan.
yaq, pepatah itu sangat cocok untuk kondisi saya dalam hal pekerjaan saat ini. Bukan karena beban pekerjaannya yang terlalu berat dan tekanan yang terlalu sering. Hanya saja saya sedang memerankan pekerjaan tambahan dalam waktu seminggu belakangan dan hal itu membuat saya rasanya pengen membahagiakan diri bersama teman main saya. Entah sekedar belanja baju, makan sambil mengobrol dan nonton film di Bioskop sampai larut malam tanpa memikirkan, duh gimana ya pulangnya udah larut malam nih?

Karena kami menghabiskan malam ditengah kota Batam di kawasan Kepri Mall dan memilih tempat yang tidak berisik saat malam hari untuk menikmati waktu tidur yang berkualitas, akhirnya saya dan teman-teman memilih penginapan The Centro Hotel & Residance. Letaknya berada didalam kawasan perumahan dan pertokoan Sukajadi. Dari Bandara Hang Nadim hanya butuh waktu sekitar 16 menit, dari pelabuhan ferry Batam Centre dibutuhkan waktu sekitar 13 menit dengan berkendara.
Welcome to The Centro Hotel & Residence

Tampak depan
Letaknya yang strategis dan bisa dijangkau kemana-mana menjadikan The Centro cocok banget buat liburan bersama keluarga dan teman. Jika kalian berkunjung singkat ke Batam, kalian bisa mengunjungi Jembatan Barelang, Kawasan Alun-alun Engku Putri Batam Centre, pusat perbelanjaan Nagoya dan Jodoh, atau jika mencari tempat wisata alam dan buatan, kalian bisa pergi ke daerah Sekupang, ada Tebing Langit, Batam Forest Top, Taman Kelinci dan Teluk Angin. Jalan-jalan ke daerah Nongsa juga bisa, dan kesemua tempat bisa dijangkau dengan waktu yang relative singkat karena penginapan ini letaknya di tengah Kota Batam.
Ruang santai Apartment 3 Bedroom 
Ruang santai beserta dapur The Centro Hotel & Residence
The Centro Hotel & Residence Batam by Orchardz adalah hotel bintang 3, memiliki total 51 kamar dengan konsep semi apartment room dilengkapi dengan kitchen set lengkap. Jenis kamar terdiri dari Studio Comfort, Studio Deluxe, Studio Balcony, 2 Bedroom Suite dan 3 Bedroom Suite. Fasilitas terdiri dari Swimming Pool, Fitness Centre, Sauna dan Massage.
Kolam Renang Dewasa Sukajadi
Kolam Renang Anak-anak
Fitness Centre
Tempat Tidur Nyaman
Saya menginap di The Centro Hotel & Residence ber 6, jadi kami memutuskan untuk memilih apartment 3 kamar yang terletak disebelah pojok kiri bangunan agar tidak terpisah ruangan dan ngobrol juga asik. Ukuran apartment ini cukup luas dilengkapi dengan sofa empuk yang bisa di adjust jika ingin berselonjoran. Sebuah Flat TV, kulkas, Air Conditioner, kitchen set, segalon air, kamar mandi dan balkon.
Kamar paling besar
Kamar dengan Balkon dan view sunset
Kamar Standar
Sedangkan bagian atasnya adalah kamar. Terdiri dari sebuah kamar paling besar dilengkapi dengan safety box, lemari, meja rias, flat tv, AC, dan kamar mandi di dalam. Dua kamar lainnya dengan ukuran standar dilengkapi dengan meja rias, flat tv, lemari dan AC dengan kamar mandi di luar. Perbedaannya adalah, satu kamar lainnya mempunyai balkon dengan view sunset, jadi cocok banget buat santai sambal ngeteh dan memandang indahnya cahaya senja dari balkon.
Girl with sunset
Fasilitas dan Sarapan Enak
Makanan yang disajikan cukup beragam, ada mie goreng, nasi goreng, mix vegetable, ikan goreng tepung, buah-buahan, jajanan pasar, sandwich, roti dengan selai, kolak, jus, teh, dan kopi. Selesai sarapan akhirnya kami memilih ke fitness centre untuk membuang sedikit lemak berlebih, hehe.



Sarapan di The Centro Hotel & Residence
Jadi bagi tamu yang menginap, tersedia fitness center dan kolam renang di The Centro Hotel & Residence, tinggal tunjukin kunci kamar sama petugas jaga. Kolam renang terdiri dari dua bagian, untuk dewasa dan anak-anak. Dimana kolam renang anak-anak berbentuk bulat, terdapat pancuran dan prosotan air. Kolam dewasa berbentuk petak dengan kedalaman 1.7 meter.

Di hotel ini juga tersedia mushola yang cukup luas dan mural cantik untuk sekedar berfoto. Bosan di hotel, kamu bisa main ke Kepri Mall hanya dengan berjalan kaki karena letaknya sangat dekat dengan penginapan. Mau karaoke juga bisa, karena di Kepri Mall terdapat Inul Vista dan Masterpiece milik Ahmad Dhani.

The Centro Hotel & Residence



16 comments:

  1. Wah serunya bisa ngumpul sama temen tapi dengan harga terjangkau, deket lg sama mana-mana. Cucok ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok banget, jadi waktu lebih efisien kemana-mana, hehe.

      Delete
  2. Duuh asli enaknya ada hotel ditengah kota gitu, nak kemall juga dekat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kak, pengen karaoke, nonton, belanja, bisa jalan kaki. Ada shuttle bus pula, eaak.

      Delete
  3. Hotelnya strategis banget ya kak tempatnya. Ga jauh dari mana2 hihi cobain lahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia dek, lebih hemat waktu kalo mau explore suatu tempat karena letaknya di pusat kota.

      Delete
  4. Keren kali wak mural2nya ini, harganya juga murah dan lokasinya dekat Kepri Mol strategis, boleh lah jadi referensi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia banget, mau kemana-mana juga dekat, pokoknya okelah.

      Delete
  5. Hotel berkonsep ruko, tapi nyaman banget yak di dalamnya. Terjangkau lagi ratenya. Kepikiran klo bo-nyok berkunjung ke Batam, bawa nginep di sini deh. Strategis banget lokasinya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kak cocok banget buat nginap kalo datang keluarga dari luar kota, bisa ngobrol sambil masak dan nonton TV, jadi lebih berasa kehangatan keluarga yang udah lama ga jumpa.

      Delete
  6. bakal aku rekomendasi nih ke teman-teman yang selama ini jalan-jalan ke batam, karena selain murah asik tempatnya , ada promo kan untuk dua malam?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes mas bener banget lagi ada promo hehe, mantap buat temen dari luar kota kalo jalannya per grup. Deket kemana-mana, ada free shuttle bus juga.

      Delete
  7. Belum pernah dengar nama hotel ini, oke juga ya buat dipusat kota, dekar dengan mall lagi, shopping mode on deh langsung. Mana ada kolam renangnya lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kak, udah deket Mall, ada kolam renang sama fitness centre juga.

      Delete
  8. keren ya hotel di kota ini..muralnya suka banget loh aku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia lalu, hotelnya nyaman dan asik buat foto, sekalian bisa olah raga hehe.

      Delete